Seperti biasa, setiap bulannya selalu akan banyak film yang menarik untuk ditunggu. Selain memberikan pengalaman baru lewat cerita dan tampilan visual yang ditampilkan, film-film Indonesia juga sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Di bulan Oktober 2019 ini, setidaknya ada 11 film Indonesia yang tayang di bioskop. Apa saja? Simak yuk!

1. Bebas

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Popbela.com/Miles Film

Film yang diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny ini mengisahkan tentang enam orang sahabat yang sudah bertahun-tahun tak bertemu. Ketika mereka bertemu kembali menjadi versi dewasa, Geng Bebas ini kaget dengan keadaan mereka masing-masing. Bahkan Kris (Susan Bachtiar) divonis oleh dokter tak bisa hidup lebih lama dari dua bulan. Ia meminta Vina (Marsha Timothy) untuk mengumpulkan kembali teman-teman lamanya.

Tanggal tayang: 3 Oktober 2019

2. Inem Pelayan Sexy New

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/inemproductions

Mengulang kesuksesan sinetron Inem Pelayan Sexy yang tayang di tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an, film Inem Pelayan Sexy New juga rilis di bioskop pada tanggal 3 Oktober 2019. Uniknya, Inem yang dulu diperankan oleh Doris Callebaut, kini diperankan oleh Jelita Callebaut, anak kandung Doris. Memang ya buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

Tanggal tayang: 3 Oktober 2019

3. Cinta Itu Buta

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/cintaitubutaofficial

Diah (Shandy Aulia) memiliki kehidupan yang sangat menyenangkan. Ia berprofesi sebagai pemandu wisata di Korea Selatan dan telah bertunangan dengan pria Korea bernama Jun Ho (Chae In-Woo). Namun semuanya berubah ketika tiba-tiba saja Diah mendapati dirinya buta. Ia pun depresi dan mengurung diri dari semua hal di sekitarnya. Di tengah depresinya, Diah selalu dihibur oleh Nik (Dodit Mulyanto). Tanpa mereka sadari, cinta pun tumbuh di antara mereka.

Tanggal tayang: 10 Oktober 2019

4. Ku Tak Percaya Kamu Mati

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/kutakpercayakamumati

Bagong (Raditya Evandra) meninggal dunia karena menjadi korban tabrak lari. Ia tak ingin meninggalkan sang ibu (Farah Maudina) yang depresi dan lumpuh akibat ditinggal oleh laki-laki yang menghamilinya. Fantar (W.S. Agantaran) bisa melihat Bagong yang sudah menjadi hantu. Bersama-sama mereka merawat ibu Bagong sambil mencari penabrak yang membuat Bagong meninggal dunia.

Tanggal tayang: 10 Oktober 2019

5. Sin

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/falconpictures_

Bagaimana jadinya kalau kekasih yang kamu sayangi sebenarnya adalah saudara kandungmu sendiri? Syok, kaget dan tak percaya pasti akan kamu rasakan saat mengetahui kenyataan tersebut. Namun hal itulah yang harus dialami oleh Metta (Mawar Eva de Jongh) dan Raga (Bryan Domani). Mereka harus menghadapi kenyataan pahit kalau sebenarnya mereka itu satu darah.

Tanggal tayang: 10 Oktober 2019

6. Ajari Aku Islam

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/filmajariakuislam

Kenny (Roger Danuarta) tiba-tiba saja jatuh cinta kepada Fidya (Cut Ratu Meyriska). Perbedaan agama dan budaya keduanya, membuat cinta mereka terhalang karena orangtua tak menyetujui. Terlebih di saat yang sama, Chelsea Tan (Sinta Naomi) menjadi pilihan orangtua Kenny. Fahri (Miqdad Addausi) cinta lama Fidya tiba-tiba datang lagi setelah menempuh pendidikan di Turki.

Tanggal tayang: 17 Oktober 2019

7. Perempuan Tanah Jahanam

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/tanahjahanam

Sulit memang bertahan hidup di kota. Mulai dari persaingan yang ketat, hingga biaya hidup yang tinggi. Hal inilah yang dirasakan Maya (Tara Basro). Ia bersama sahabatnya, Dini (Marisa Anita) jatuh bangun memperbaiki kehidupannya di kota. Sampai suatu hari ia mendengar kabar kalau ia mungkin saja masih memiliki harta warisan di kampung halamannya. Sesampainya di kampung halaman, Maya harus menerima kenyataan kalau hidupnya terancam dalam bahaya yang sangat besar.

Tanggal tayang: 17 Oktober 2019

8. Kelam

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/filmkelam

Nina (Aura Kasih) tak menyangka kalau kebocoran jantung yang dialami Sasha (Giselle Tambunan) anaknya akan semakin parah. Saat di rumah sakit, Sasha mendapat donor jantung dari sosok anak kecil bernama Tiara. Sasha sembuh dan ceria kembali. Namun saat kembali ke rumah, teror mulai menghantui rumah Nina. Meski sakitnya Sasha membuat hubungan Nina dan ibunya (Rina Hassim) membaik, tapi sekaligus juga menguak masa lalu kelam keluarga mereka.

Tanggal tayang: 24 Oktober 2019

9. Susi Susanti Love All

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/filmsusisusanti

Siapa pun pasti kenal dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti. Kisah hidup Susi Susanti dan bagaimana ia berjuang di setiap laganya akan dijelaskan dengan cara yang manis lewat film Susi Susanti Love All. Film ini akan dibintangi oleh Laura Basuki, Dion Wiyoko, Kelly Tandiono dan Jenny Chang.

Tanggal tayang: 24 Oktober 2019

10. Lampor

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/lamporfilm

Terlilit hutang karena ditipu orang, Edwin (Dion Wiyoko) harus mencari cara bagaimana mendapatkan uang untuk menyelesaikan hutang-hutangnya. Netta (Adinia Wirasti) mengatakan bisa jadi ayahnya yang tinggal di Jawa bisa membantu mereka. Saat mereka sampai di Temanggung, Netta tak diterima dengan baik oleh warga sekitar. Ia harus menerima sikap sinis warga dan teror lampor yang selalu datang setiap malam.

Tanggal tayang: 31 Oktober 2019

11. Love For Sale 2

Didominasi Drama dan Horor, ini 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2019Instagram.com/visinemaid

Merasa menikah bukanlah prioritasnya saat ini, membuat Indra Tauhid atau Ican (Adipati Dolken) sering adu mulut dengan ibunya, Ros (Ratna Rintiarno). Menurut ibunya Ican harusnya sudah menikah karena sudah cukup umur. Tak ingin lagi bertengkar dengan sang ibu, Ican menyewa pacar bayaran melalui aplikasi Love Inc. Tak lama, datanglah Arini yang mengaku sebagai mantan pacar Ican. Hadirnya Arini membuat hubungan Ros dan Ican berubah menjadi lebih hangat. Keduanya lama kelamaan jatuh hati dengan Arini.

Tanggal tayang: 31 Oktober 2019

Dari semua film di atas yang akan tayang bulan Oktober ini,  mana nih yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Review Film Abominable: Film Animasi Sarat Makna & Visual yang Indah