Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Cat Dinding agar Ruang Tamu Minimalis Terlihat Luas

Manfaatkan ruang seefisien mungkin

Romi Subhan

Ruang tamu menjadi salah satu ruangan penting di rumah. Sebab, di ruangan inilah kita menjamu tamu yang datang. Maka dari itu, penting bagi kita untuk membuat ruangan ini senyaman mungkin agar mereka yang datang dapat merasa nyaman.

Jika ruang tamu milikmu berukuran minimalis, tak perlu bersedih, Bela. Sebab, kamu bisa membuatnya terasa lebih lapang hanya dengan memainkan warna cat dindingnya. Tak hanya memberikan ilusi lebih luas, warna-warna cat dinding berikut juga membuat ruang tamu kamu terlihat lebih elegan. Apa saja warnanya? Simak daftarnya berikut ini.

1. Hijau dan biru pastel

Home-designing.com

Rekomendasi warna cat pertama yang bisa membuat ruang tamu terlihat lebih luas adalah biru dan hijau pastel. Warna ini selain memberikan kesan elegan, juga menghadirkan nuansa ceria pada ruangan. Sangat cocok untuk menyambut tamu, bukan?

2. Abu-abu

Visitmontanejos.com

Untuk kamu si pecinta warna-warna monokrom dan minimalis, tentu nggak ingin melewatkan abu-abu sebagai warna cat dinding. Sebab, warna netral ini bisa menghadirkan nuansa elegan, meski di ruangan tersebut tidak memiliki terlalu banyak perabotan.

3. Putih

Unsplash.com/Spacejoy

Berbicara soal ilusi ruangan agar terlihat lebih luas, tentu tak lepas dari cat dinding putih. Bagi pecinta minimalis, warna ini setidaknya bisa diaplikasikan pada satu ruangan. Ruang tamu juga cocok menggunakan cat dinding warna ini. Sebab, putih juga dapat membuat ruang tamu terkesan luas, namun tetap elegan.

4. Krem

Unsplash.com/Edem Tudzi

Apakah rumahmu bertema Skandinavian, Bela? Jika iya, dan ruanganmu berukuran minimalis, kamu bisa memilih warna krem untuk warna cat dindingnya. Warna ini bisa memberikan kesan luas pada ruang tamu milikmu.

5. Biru muda

Livasperiklis.com

Jika kamu bosan dengan cat dinding putih, namun tetap ingin menghadirkan ruangan yang terang, warna biru muda bisa jadi pilihan yang tepat. Warna biru muda ini membuat ruanganmu terlihat luas dan terang, serta elegan secara bersamaan.

6. Hijau mint

Housing.com

Warna hijau mint menjadi salah satu warna cat dinding anti-mainstream yang jarang digunakan untuk membuat ruangan menjadi terkesan lebih luas. Kamu bisa memadupadankannya dengan perabotan kayu atau yang berwarna netral agar ruanganmu terlihat lebih estetik.

7. Merah muda

Homedecorbliss.com

Jika ruanganmu memiliki pencahayaan natural yang minim, warna cat merah muda bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, warna cat ini bisa membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang.

8. Hijau tosca

Houzz.ie

Rumah dengan tema shabi-chic memiliki pilihan warna lain untuk cat dinding. Yakni warna hijau tosca. Warna ini cocok untuk ruang tamu dengan tema shabi-chic, sekaligus tetap membuat ruangan terlihat lebih luas.

9. Peach

Pinterest.com

Bukan hanya kuning dan oranye, warna peach juga bisa menghadirkan nuansa segar pada ruangan. Bonusnya, warna peach juga bisa membuat ruangan minimalis terasa lebih luas.

10. Aqua

Impressiveinteriordesign.com

Tak ingin menggunakan warna biru yang mainstream, kamu bisa memilih warna biru aqua agar ruanganmu terkesan luas dan lebih segar. Bahkan, kamu bisa menghadirkan vibes laut di ruangan hanya menggunakan warna cat ini.

Itulah tadi inspirasi warna cat dinding yang bisa membuat ruangan terasa lebih luas. Ada warna favorit kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration