Menyambut Idul Fitri biasanya kita rayakan dengan berbagai hal baru. Bahkan nggak hanya baju aja yang baru, tapi juga cat rumah. Ya, rumah yang selalu jadi tempat berkumpul keluarga besar tentu harus kita pikirkan juga dong kerapiannya, tujuannya selain enak dilihat, penghuni dan tamu juga terasa nyaman.

Suasana rumah baru memang bisa diciptakan dengan pemilihan warna cat menarik, baik untuk di bagian eksterior ataupun interior. Kamu sudah pilih warna cat baru untuk rumah mu demi sambut Idul Fitri? Berikut warna cat rumah yang bisa bangkitkan suasana cerita Idul Fitri.

1. Hijau Tosca

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Ant Rozetsky

Tahu nggak kalau hijau tosca punya makna dan mempengaruhi suasana hati kita? Ya, hijau tosca memang punya makna keseimbangan emosional dan stabilitas, jadi nggak heran kalau cat warna rumah hijau tosca bisa bikin kita lebih tenang dan sabar. Kamu bisa lho mencontoh foto di atas sebagai referensi cat rumah untuk sambut Idul Fitri.

2. Putih

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Pixabay

Jika kamu tipe yang tidak menyukai warna bold dan cenderung suka dengan cat rumah berwarna putih, kamu bisa kok memberi kenyamanan di dalam rumah dengan mendekor hunianmu. Kamu bisa memberi warna serba hijau pada pernak-pernik jika ingin menyambut hari Raya Idul Fitri.

3. Hijau Bolu Pandan

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranRumahHokie.com

Cat rumah keluaran Nippon Paint ini beneran namanya bolu pandan. Mereka memang sengaja merilis cat ini untuk menyambut Idul Fitri. Jika kamu menyukai warna hijau seperti ini, pastikan pernak-pernik di dalam rumah juga jangan ikut berlebihan ya, pilih warna yang calm dan plain, biar lebih seimbang.

4. Kuning Kunyit

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Thgusstavo Santana

Siapa yang suka dengan warna bold tapi tidak terlalu menyilaukan mata? Nah kamu bisa contoh pilihan cat luar rumah pada foto di atas, Bela. Warna yang sama dengan warna mustard ini memberi suasana hangat dan ceria. Cocoknya sih buat cat dinding bagian luar rumah saja, kalau di dalam rumah cukup bikin mata mu sakit juga lho.

5. Broken Grey

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Leah Kelley

Jika kamu ingin memberi kesan minimalis kamu bisa memilih cat warna broken grey, supaya nggak terlalu plain, kamu bisa bermain warna dengan mengecat pintu dengan warna terang, persis seperti foto di atas, Bela. Warna pintu yang terang akan jadi statement rumah mu. Yakin deh, rumah kamu jadi paling unik di antara lainnya.

6. Abu-Abu

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Milly

Jika bosan dengan warna putih pada dinding dalam rumah, kamu bisa menggantikan dengan warna abu-abu karena masih tergolong warna netral. Walau warna abu-abu kesannya kotor, tapi warna yang timeless ini juga bisa mencirikan kalau si penghuni punya karakter yang kuat.

7. Pink

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Anfisa Eremina

Jika dinding bagian luar rumah menggunakan batu bata merah, kamu tetap bisa kok mengubah penampilan rumah jadi terlihat baru. Kamu bisa bermain warna pada frame pintu yang akan memberi statement pada tampak luar. Pakai warna pink jika warna pintumu memang sudah berwarna gelap ya.

8. Yale

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Huseyn Kamaladdin

Yale, warna gradasi biru ini cocok juga buat interior rumahmu. Warna biru biasanya jadi warna yang disukai banyak orang. Positifnya, cat dinding warna biru pada interior rumah bisa meningkatkan fokus lho, cocok buat di ruang kerja nih.

9. Biru Langit

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Erol Ahmed

Jika kamu ingin mengecat dinding bagian luar rumah dengan warna terang dan lembut, kamu bisa memilih cat dinding warna biru langit. Lalu cat pintu dengan warna putih, hasilnya dari luar agak bergaya scandinavian.

10. Kuning

Pilihan Warna Cat Dinding Rumah untuk LebaranPexels.com/Evelyn Paris

Jika nggak ingin repot mengecat dinding rumah yang masih berwarna putih cerah, kamu bisa kok mengecat pintumu dengan warna terang, seperti warna kuning atau merah.

Sudah siap sambut Idul Fitri dengan mengecat warna dinding rumah yang baru?

Baca Juga: Berkonsep Monokrom, Begini Tampilan Rumah Minimalis Verrell Bramasta