Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Top 15 Selebgram Hijabers Asal Malaysia

Ada yang hobi balapan!

Rara Peni Asih

Profesi menjadi seleb Instagram nggak hanya pamor di Indonesia, tapi juga di setiap negara. Tak terkecuali negara tetangga kita, Malaysia. Bahkan dari sekian banyak selebgram di sana, selebgram hijabers justru paling mendominasi. Ya, selebgram yang mengenakan hijab di Malaysia bisa dibilang punya followers paling aktif dan menyumbang interaksi yang tinggi.

Berikut 15 selebgram hijabers asal Malaysia yang paling terkenal.

1. Liyamaisarah - 1,1m followers

instagram.com/liyamaisarah_

Pemilik nama lengkap Liya Maisarah ini sudah menggunakan Instagram sejak Maret 2016. Ia bisa punya banyak followers karena konten ‘lip syncing video’, Liya pun memanfaatkan Instagramnya untuk mempromosikan produk kecantikan yang ia punya.

2. Siti Nurhaliza Tarudin - 6,5m followers

instagram.com/ctdk

Nama Siti Nurhaliza memang sudah lama terkenal di Indonesia. Selain berparas menarik, ia juga dikenal mempunyai suara yang merdu. Bahkan pada zamannya, lagu yang dinyanyikan Siti Nurhaliza jadi sangat populer. Dulunya memang ia belum berhijab, namun pada ulang tahun ke-34nya, Siti Nurhaliza memutuskan berhijab. Kini ia masuk dalam urutan nomor dua selebgram hijabers yang punya followers paling aktif.

3. Sari Yanti - 2,9m followers

instagram.com/sariyanti

Sari Yanti Dato 'Mohamad Nazari atau lebih dikenal sebagai Sari Yanti ini dikenal karena profesinya sebagai aktris dan model asal Malaysia. Ia juga sudah membintangi berbagai judul sinetron dan film, nggak heran kalau Sari Yanti punya banyak followers di Instagram dan mendapat predikat selebgram hijabers Malaysia.

4. Elfiraloy - 4,6m followers

instagram.com/elfiraloy

Sebelum berhijab, namanya pernah muncul di tahun 2015 karena dikabarkan dekat dengan Baim Wong. Memang masih asing ketika mendengar namanya. Nurul Elfira Loy binti Ahmad Sabri atau Elfira Loy adalah seorang model komersil sekaligus aktris dari Malaysia. Kelahiran 8 Maret 1994 ini ternyata sudah berakting sejak ia berusia 12 tahun. Ketenaran Elfira Loy membuatnya dipercaya menjadi brand ambassador Maybelline New York pada tahun 2012. Tepat saat ia berulang tahun, Elfira memutuskan berhijab.

5. Wawa Zainal - 3,1m followers

Instagram.com/w4w4_zainal

Sebelum masuk ke dunia akting, selebgram hijaber asal Malaysia ini lebih dulu berkecimpung di dunia model sejak usia 12 tahun hingga akhirnya Wawa Zainal memutuskan berkarier di dunia akting. Bahkan kini ia juga sudah berbisnis dan mempunyai produk kecantikan sendiri. 

6. Noor Neelofa Mohd Noor - 6,3m followers

instagram.com/neelofa

Noor Neelofa binti Mohd Noor atau biasa akrab disapa Neelofa ini dikenal sebagai aktris, presenter, model komersil, dan pengusaha. Ia diketahui terlibat dalam bisnis waralaba produk lensa kontak, produk melangsingkan tubuh, dan brand muslim fashion.

7. Mira Filzah - 4,8m followers

Instagram.com/mfmirafilzah

Selebgram hijabers Malaysia ini tak hanya dikenal sebagai figur publik, tapi ia juga diketahui sebagai pengacara. Bahkan Mira Filzah punya brand kecantikan dan scarf sendiri lho. 

8. Hanis Zalikha - 5m followers

Instagram.com/haniszalikha

Selebgram hijabers Malaysia bernama Hanis Zalikha ini awalnya dikenal sebagai blogger. Bahkan Hanis pernah mendapatkan predikat “Most Influential Blog Award in 2011”. Hebatnya, Hanis menjalani passion-nya di dunia bisnis, kini ia sudah mempunyai bisnis produk kesehatan, kecantikan dan fashion. 

9. Vivy Yusof - 1,7m followers

Instagram.com/vivyyusof

Kalau di Indonesia punya e-commerce HijUp, di Malaysia puna e-commerce yang namanya FashionValet. Nah, Vivy Yusof adalah sosok di balik terbentuknya FashionValet, bisnis miliknya ini tercatat sebagai e-commerce terbesar di Asia Tenggara. 

10. Siti Nordiana Alias - 3,3m followers

Instagram.com/sitinordiana

Selebgram Hijabers asal Malaysia ini lebih dikenal dengan sapaan Nana. Ia sebetulnya dikenal bukan karena punya banyak followers, tetapi ia lebih dulu dikenal karena profesinya sebagai penyanyi. Tahu nggak kalau Siti Nordiana Alias ini juga punya darah Minang? Ya, ia awalnya terkenal sebagai penyanyi sejak memenangkan Gegar Vaganza season 2.

11. Nur Shahida Mohd Rashid - 1,8 followers

Instagram.com/aliffsyukriterlajaklaris

Nur Shahida Mohd Rashid punya banyak followers karena suaminya bernama Aliff Syukri dikenal sebagai pengusaha kosmetik ternama asal Malaysia. Namanya sempat terkenal di Indonesia lantaran pernah nyanyi dan berkolaborasi dengan Lucinta Luna pada lagu "Semalam Bobo Dimana".

12. Siti Syasya Rosaelmi - 1,4m followers

Instagram.com/asyalliee

Syasya Solero ialah seorang model lepas yang ngefans banget sama BTS , EXO dan GG. Ia bisa punya banyak followers karena videonya berjudul “Macam cantik je , Macam comel je” jadi sangat viral.

13. Wanyhasrita - 2,3m followers

Instagram.com/wanyhasrita

Selebgram hijabers asal Malaysia yang punya nama panggung Wany Hasrita ini dikenal sebagai penyanyi. Hebatnya, ia pernah lho ikut berlomba di ajang balapan Toyota Gazoo Racing Season 2!

14. Bella Dally - 2m followers

Instagram.com/belladally

Nabilah Ali Dally atau lebih dikenal sebagai Bella Dally ini mengawali karier sebagai aktris. Dulunya ia terkenal dengan nama Nabilah Dally, namun karena sering keliru dengan nama aktris bernama Nabilla Huda, selebgram hijabers yang mulai mengenakan hijab pada tahun 2014 ini mengganti namanya menjadi Bella Dally.

15. Syafiqah Aina - 870k followers

Instagram.com/syafiqahaina

Syafiqah Aina cukup dikenal sebagai selebgram hijabers asal Malaysia yang punya brand kecantikan. Dirinya sempat viral karena video perayaan hari jadi spesialnya dengan kekasihnya dulu, saat itu Syafiqah dijemput dengan limousin dan makan malam di restoran mewah.

Dari daftar selebgram hijabers asal Malaysia di atas, ada idolamu nggak?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration