Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pelihara Harimau, Inilah Kekayaan dan Karier Pangeran Abdul Mateen

Si Pangeran kaya dan pintar dari Brunei Darussalam

Ayu Utami

Tiba-tiba saja media sosial diramaikan oleh unggahan foto-foto pangeran dari negara tetangga, Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen. Anak ke-10 dan putra ke-4 dari Sultan Hassanal Bolkiah ini diperbincangkan karena ketampanannya, aktivitas, Pendidikan, hingga kekasihnya pun turut ‘terjamah’ oleh warganet.

Pada sebuah wawancara dengan GQ Thailand, lelaki muda yang memiliki titel penuh dengan nama Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda 'Abdul Mateen ibni Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ini, disebut sebagai pria yang tidak terlalu suka memamerkan kekayaan keluarganya.

Melansir dari Business Insider, mari kita intip apakah hasil wawancara tersebut masih relevan dengan kehidupan “fancy” pangeran 28 tahun yang disebut GQ sebagai “one of Asia’s most eligible blue-blood bachelors” tersebut.

1. Lahir pada 10 Agustus 1991, Pangeran Abdul Mateen mengenyam Pendidikan dari sekolah-sekolah terbaik di Brunei. Mulai dari sekolah swasta St. Andrew’s, Paduka Seri Begawan Sultan Science College, hingga Jerudong International School.

Instagram.com/tmski

2. Tahun 2010 menjadi awal kariernya di dunia militer. Di tahun tersebut ia masuk ke Royal Military Academy Sandhurst di Inggris sebagai kandidat termuda (18 tahun), lalu dipromosikan setahun setelahnya menjadi Letnan dua.

Instagram.com/tmski

3. Pada tahun 2016, ia berhasil meraih gelar Master of Arts in International Studies and Diplomacy, dari The School of Oriental and African Studies, University of London

Instagram.com/tmski

4. Selang dua tahun, tepatnya 2018, Pangeran Abdul Mateen masuk kualifikasi Helicopter Pilot in Defence Helicopter oleh sekolah penerbangan RAF Shawbury, di Inggris

Instagram.com/tmski

5. Selain sebagai pilot helikopter, pangeran satu ini juga menyenangi olah raga muay thai, tinju, golf, ski, hingga polo. Ia pun sempat mengikuti SEA Games cabang Polo pada tahun 2017 dan 2019

Instagram.com/tmski

6. Meskipun hidup bergelimang harta, pangeran Mateen tidak menutup diri terhadap petualangan di alam terbuka.

Instagram.com/tmski

7. Menurut scmp.com, per November 2019 kemarin, lelaki ini memiliki nilai kekayaan US$28 juta, sehingga tidak mungkin ia bisa tampil sederhana sesuai dengan standar kelas pekerja ya, Bela.

Instagram.com/tmski

8. Kamu tahu apa lagi yang dilakukan orang kaya raya? Memelihara harimau. Dia memiliki harimau putih, ocelot, kuda, kucing, termasuk macan tutul yang bebas bermain-main di tempat tidurnya. Ia sampai menyebut dirinya sebagai “Father of Tigers”

Instagram.com/tmski

9. Dalam sebuah unggahan Instagram dia berkata dia "selalu mendukung Brunei." Melansir dari Daily Mail, ia terlibat dalam berbagai badan amal, dan menghadiri Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran di Malta dan berbicara tentang terorisme pada tahun 2015

Instagram.com/tmski

Pangeran mengatakan terlepas dari kemewahan yang datang dengan posisinya, penting untuk tetap "membumi dan rendah hati pada saat yang sama", dan ia memuji tiga teman terdekatnya—Soon, Danny, dan Prawan—untuk membuatnya tetap membumi.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration