Bagi banyak orang, usia 20-an adalah usia muda untuk bersenang-senang mencoba berbagai hal baru. Namun, tidak sedikit pula yang mengisinya dengan hal-hal yang penuh perjuangan, salah satunya adalah perjuangan agar bisa mapan secara finansial. Di antaranya, beberapa orang dengan usia 20-an ini justru telah mapan secara finansial dan dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia. Menurut majalah Forbes sendiri, saat ini di seluruh dunia, terdapat 2095 miliarder dan 10% dari jumlah tersebut merupakan miliarder dengan usia 20-an. Persentase yang cukup besar, ya.

Para miliarder muda ini memperoleh kekayaan dengan cara yang beragam, lho. Ada yang berasal dari bisnis yang dirintisnya sendiri dan ada juga yang merupakan warisan dari para orangtuanya. Pasti Bela penasaran, kira-kira siapa saja ya para miliarder muda tersebut. Inilah 10 miliarder termuda di dunia pada tahun 2020.

1. Kylie Jenner

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaPinterest.com/Dailymail

Menempati posisi pertama sebagai miliarder termuda, Kylie Jenner memiliki kekayaan dengan total harta senilai US$ 1 miliar. Kekayaan yang ia punya di usia 22 tahun ini diperoleh sendiri oleh Kylie dari bisnis kosmetik yang ia rintis. Nggak cuma dari bisnis kosmetik, ibu dari Stormi Webster ini juga mendapatkan pemasukan fantastis dari setiap unggahan endorsement di feed instagramnya, lho. Kylie mematok tarif US$ 1 juta untuk tiap postingan endorsement di feed instagram yang diikuti oleh 169 juta orang itu. Keren banget emang adik dari Kendall Jenner ini!

2. Alexandra Andresen

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaCermati.com

Di posisi kedua di tempati oleh Alexandra Andresen dengan total kekayaan sebesar USD 1,4 miliar atau setara dengan Rp22 triliun (US$1= Rp15.852). Berbeda dengan Kylie, Alexandra memperoleh kekayaan dari ayahnya, yaitu Johan Andresen. Johan memberikan warisan kepada Alexandra dalam bentuk saham perusahan investasi yang dimilikinya, yaitu Ferd, sebesar 42%. Perempuan berusia 23 tahun ini juga hobi berkuda dan ia memiliki 4 ekor kuda yang amat sangat disayanginya.

3.Katharina Andresen

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaMoney.com

Kakak dari Alexandra Andresen ini juga memiliki total kekayaan yang sama dengan adiknya, yaitu sebesar US$ 1,4 miliar atau setara dengan Rp22 triliun (USD 1=Rp15.852). Sumber kekayaan wanita 25 tahun ini pun didapatkan dari ayahnya yang membagi saham perusahan investasi Ferd secara adil kepada kedua anak perempuannya, yaitu Kathrina dan Alexandra. Berbeda dengan Alexandra, wanita yang memiliki 5 ekor anjing ini merupakan penggemar fashion dan selalu mengikuti perkembangan fashion terkini. Pakaian yang selalu modis dan branded menjadi identitas dirinya.

4.Gustav Magnar Witzoe

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaMentari.news

Laki-laki muda asal Norwegia ini merupakan orang yang menempati posisi ke-4 sebagai miliarder termuda. Gus, sapaan akrab Gustav, memiliki kekayaan senilai USD 3 milliar. Sama dengan Andresen bersaudara, Gus juga memperoleh kekayaan dari sang ayah. Sebagai produsen ikan salmon Salmar Asa, ayahnya memberikan 47% saham perusahaannya tersebut kepada anak laki-lakinya itu. Gus yang saat ini berusia 26 tahun juga berprofesi sebagai model, lho. Ia pernah menjadi model untuk beberapa merek pakaian terkenal. Berbicara soal hobi, Gus memiliki hobi traveling. Berbagai negara pernah ia kunjungi, termasuk Indonesia yang ia kunjungi pada tahun 2017 lalu.

5. Furtwaenger Elizabeth

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaM.zimbio.com

Selanjutnya di posisi ke lima ditempati oleh Futrwaenger. Salah satu Bord of Director dari perusahaan Hubert Burda Media ini memiliki kekayaan senilai US$ 1,2 miliar. Kekayaan perempuan berusia 28 tahun ini juga berasal dari sang ayah yang merupakan pemilik Hubert Burda Media. Sang ayah memberikan Furtwaenger saham perusahaan yang menerbitkan majalah Elle dan Playboy edisi Jerman ini sebesar 37,4%.

6. Jonathan Kwok

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaSuckinfo.com

Selanjutnya ada Jonathan Kwok asal Hongkong. Pria berusia 28 tahun ini memiliki kekayaan senilai US$ 2 milliar. Sama dengan kebanyakan miliarder muda lainnya, Kwok juga memperoleh kekayaannya dari sang ayah. Sebelum meninggal, almarhum ayahnya memberikan beberapa bagian saham perusahan properti, yaitu Sun Hung Kai Properties, kepada Kwok. Perusahan properti tersebut merupakan merupakan perusahan properti paling besar yang ada di Hongkong, lho.

7. John Collison

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaFastcompany.com

Posisi ke tujuh ditempati oleh John Collison. Pria berusia 29 tahun ini memiliki kekayaan senilai US$ 3,2 miliar. Bukan warisan dari orang tua, kekayaan ini ia peroleh sendiri dengan membangun perusahaan pembayaran bersama sang kakak. Perusahaan milik laki-laki yang lahir dan tumbuh di Irlandia ini memiliki valuasi sebesar US$ 35 milliar. Keren banget, ya, Bela!

8. Evan Spiegel

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaWsj.com

Salah satu pendiri Snapchat ini juga termasuk ke dalam miliarder termuda di dunia, lho. Di usianya yang baru menginjak 29 tahun, pria yang kini menetap di Amerika ini memiliki harta dengan nominal yang sangat besar, yaitu US$ 1,9 miliar. Meskipun menetap di Amerika, namun berdasarkan informasi dari salah satu media Prancis, Spigel berkewarganegaraan ganda, yaitu Amerika dan Prancis.

9.Pedro De Godoy Bueno

Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di DuniaValor.globo.com

Selanjutnya, di posisi ke-9, ditempati oleh Pedro. Pedro merupakan pendatang baru di jajaran miliarder dengan total kekayaan senilai US$ 1,1 miliar. Putra dari mendiang Edson de Godoy Bueno ini memperoleh kekayaannya dari sang ayah. Pedro yang kini berusia 29 tahun berperan ssbagai CEO sekaligus pemegang saham terbesar perusahaan jasa laboratorium Diagnósticos da América SA. Perusahaan tersebut memiliki kelonjakan harga saham yang fantastis, di mana satu tahun terakhir, nilanya sudah naik tiga kali lipat.

10. Lisa Draexlmaier

Sama seperti Pedro, Lisa juga merupakan pendatang baru di jajaran miliarder muda ini. Lisa yang kini berusia 29 tahun memiliki kekayaan senilai US$ 1 milliar. Ia mendapatkan hartanya tersebut karena berkolaborasi dengan sang ayah, yaitu Fritz, untuk menjalankan perusahaan autopart bernama Fritz Draexlmaier Holdings GmbH.

Baca Juga: Capai Rp800 Triliun, Ini 10 Perempuan Terkaya di Dunia Tahun 2020

Baca Juga: Kekayaan Capai US$ 35 Miliar, Ini Daftar 11 Orang Terkaya di Indonesia

Baca Juga: 9 Pilihan Bisnis yang Bisa Dilakukan Saat #WFH