Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

RM BTS Segera Rilis Album Solo Perdana, Ada Erykah Badu Hingga Tablo

Album rilis perdana 2 Desember 2022

Nindi Widya Wati

RM BTS terlihat begitu antusias menyambut album solo perdananya yang akan dirilis secara resmi pada 2 Desember 2022. Jika menilik laman Instagram pribadinya @rkive, leader Bangtan Sonyeondan ini bahkan sudah mengunggah lebih dulu tracklist (daftar lagu) dari album bertajuk Indigo ini.

Erykah Badu menyambut begitu antusias

Instagram.com / erykahbadu & rkive

Makin membuat tak sabar, saat melihat salah satu penyanyi yang digandeng RM, yaitu Erykah Badu juga turut menyambut kolaborasi dalam salah satu lagu bertajuk "Yun". Lewat Instagram pribadinya @erykahbadu, ia menuliskan "Dec 2nd" untuk melengkapi foto unggahannya.

Bernama lengkap Erica Abi Wright, ia merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Namanya terkenal dengan album Baduizm pada tahun 1997 dan berhasil menyabet dua Grammy Awards.

Daftar lagu dalam album Indigo

Instagram.com / rkive

Namun, tak hanya Erykah Badu yang ikut dalam penggarapan album perdana Kim Nam-joon. Ada beberapa musisi kondang yang terlibat dalam album Indigo, di antaranya sebagai berikut: 

  1. Yun (with Erykah Badu)
  2. Still Life (with Anderson .Paak)
  3. All Day (with Tablo)
  4. Forgetfulness (with Kim Sawol)
  5. Closer (with Paul Blanco, Mahalia)
  6. Change pt. 2
  7. Lonely
  8. Hectic (with Colde)
  9. Wild Flower Play (with Cho Yujin)*
  10. No.2 with Park Jiyoon 

Sebelum memutuskan untuk membuat album solo, Kim Nam-joon telah merilis dua mixtape, yakni RM dan mono. Namun yang menjadikan album Indigo begitu spesial, karena ini merupakan album solo resmi yang menyusul karier musik solo J-Hope dan Jin. 

RM secara penuh terlibat dalam penggarapan 10 lagu

Instagram.com / rkive

"Saya bekerja keras untuk album ini selama empat tahun terakhir. Album ini akan berbeda dengan proyek-proyek saya sebelumnya," tulis RM melalui Weverse ketika memperkenalkan Indigo. Seperti janjinya, RM mengajak sejumlah "kawan yang menyenangkan".

Pada unggahan daftar lagu yang akan dirilisnya, RM memberi tajuk "Tracklist #10 Blues". Nama daftar lagu itu membuat ARMY (sebutan bagi penggemar BTS), merasa bahwa bakal ada daftar lagu lain yang akan hadir di album perdananya ini.

Secara rinci jika melihat daftar lagu album Indigo, RM BTS terlibat penuh sebagai penulis dan produser ke-10 lagu di dalam album. Cara ia memperkenalkan lagunya terbilang unik, karena RM menuliskan setiap judul lagu lengkap dengan gambaran gelombang suara. 

Wah, terlihat ada kejutan menarik ya, di balik perilisan album Indigo milik RM BTS. Gimana kalau menurut kamu, Bela? Tulis lewat kolom komentar, ya

IDN Media Channels

Latest from Inspiration