Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Toko Piring Dekoratif A la Rumah Dian Sastrowardoyo

Selain bisa untuk piranti makan, juga cocok jadi hiasan

Niken Ari Prayitno

Setelah membahas rumah Kinan dan Aris dari serial Layangan Putus, Sabtu 19 Februari 2022 kemarin, akun Instagram @Biasalahanakmuda membedah rumah Dian Sastrowardoyo. Dari kajian mingguan ini, warganet terpesona dengan rumah Dian yang dinilai sangat estetik dan memberikan suasana khas film-film Ghibli.

Berbagai sudut rumah di kediaman pemeran tokoh Cinta ini, sangat diperhatikan dengan begitu detail. Hal ini terlihat dari perabotan rumah yang memang di-custom khusus, sehingga terlihat unik dan nggak pasaran.

Selain koleksi buku yang mengingatkan kita akan toko buku, koleksi lain dari Dian yang menarik perhatian adalah piring. Piranti makan ini tak hanya digunakan sebagaimana fungsinya. Tapi, menjadi hiasan dinding yang menarik. Setidaknya, ada tiga sudut rumah ibu dari dua anak ini yang dipenuhi oleh hiasan piring cantik. 

Kamu ingin memiliki piring dekoratif khas rumah Dian Sastrowardoyo? Berikut Popbela akan beri sepuluh rekomendasi tokonya. 

1. ZEN Tableware

Dok. ZEN Tableware

Rekomendasi toko piring yang pertama adalah ZEN Tableware. Bersama dengan brand yang satu ini, Dian tak hanya menjadi brand ambassador-nya, melainkan turut berkontribusi dalam hal desain pada edisi khusus ZEN Tableware X Dian Sastrowardoyo.

Mengambil tema "Harmony in Diversity", Dian merilis tiga desain piring berbeda yang juga bisa menjadi koleksimu. Yakni, desain dengan Passionate Pink, Green Harmony dan Royal Blue.

Selain desain ini, ZEN Tableware memiliki desain piring lainnya yang tak kalah menarik. Di antaranya, koleksi kolaborasi dengan Sandra Dewi dan Luna Maya.

Harga: mulai Rp299.000/set

2. Pirpir Home

Instagram.com/pirpir.home

Rekomendasi selanjutnya adalah Pirpir Home. Toko online satu ini menjual berbagai piring cantik dan mug dengan bentuk unik yang harganya sangat terjangkau. Salah satu koleksi favorit dari Pirpir Home adalah Fall Foliage Set yang berkolaborasi dengan ilustrator Sarah Zaniar.

Desain ini sangat eye-catching. Dengan dasar warna merah muda, Sarah membuat ilustrasi pepohonan dan semak yang sangat detail. Kalau kamu ingin memajangnya di dinding seperti Dian Sastrowardoyo, piring satu ini bisa menjadi yang paling menarik perhatian.

Harga: mulai Rp190.000/set

3. Artisan Ceramic

Instagram.com/artisanceramic

Kekuatan dari Artisan Ceramic adalah desainnya yang abstrak. Desain ini cocok untuk kamu yang menyukai desain minimalis, tapi tetap estetik. Setiap piring yang dibuat di Artisan Ceramic dibuat satu per satu menggunakan tangan. Itu sebabnya, setiap piring sangat spesial dan limited edition.

Berdiri sejak tahun 1984, Artisan Ceramic tak hanya menyediakan piring. Tapi juga, terdapat mangkuk, mug, cangkir, dan piring saji yang bisa kamu pilih untuk menghiasi meja makanmu.

Harga: mulai Rp29.000/pcs

4. Naruna

Instagram.com/Naruna.official

Jika kamu menyukai piring satu set dengan warna senada, Naruna bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk satu warna, Naruna menghadirkan beragam koleksi yang semuanya sangat worth it untuk dimiliki. 

Selain itu, hal yang unik dari Naruna adalah pilihan mugnya yang tidak bisa kamu temui di tempat lain. Sebab, setiap mug di Naruna memiliki bentuk dan tekstur yang tak pasaran.

Harga: mulai Rp82.000/pcs

5. Plata Tableware

Instagram.com/Plata.tableware

Jika kamu menyukai desain piring klasik yang tak melulu berbentuk bundar, Plata Tableware bisa menjadi pilihan. Mengadopsi desain-desain piring klasik, Plata Tableware menghadirkan piring dengan bentuk dan desain yang unik. 

Namun, jika kamu menyukai desain minimalis dan modern, Plata Tableware juga menyediakannya. Desain yang lengkap membuatmu tak perlu repot mengunjungi berbagai toko untuk membeli beragam desain piring.

Harga: mulai Rp190.000/set

6. Piring Mertua

Instagram.com/piringmertua

Rekomendasi selanjutnya adalah Piring Mertua. Di toko online ini, kamu bisa membeli beragam set piranti makan. Sehingga, saat menyajikan makanan, meja makan akan terlihat rapi karena desain piringnya yang seragam.

Selain untuk penyajian makanan, desain-desain unik dari Piring Mertua juga bisa kamu jadikan dekorasi ruangan. Ada desain tanaman monstera yang hits, desain piring polos dengan warna kekinian, hingga desain motif abstrak yang minimalis.

Harga: mulai Rp160.000/set

7. Sora Tableware

Instagram.com/Sora.tableware

Tidak suka dengan piring yang polos? Sora Tableware menghadirkan piring dengan desain yang penuh. Desain pada piring yang ramai bisa memberikan ilusi pada makanan. Sehingga, meski kamu mengambil makanan dalam jumlah sedikit, kamu akan merasakan makan dalam porsi banyak karena desain ramainya ikut menyamarkan makanan yang kamu ambil. Cocok untuk yang sedang mengurangi porsi makan, bukan?

Harga: mulai Rp120.000/set

8. Veni Vidi Vici

Instagram.com/venividivici.id

Veni Vidi Vici dikenal sebagai brand yang menyediakan piranti makan yang mewah. Mulai dari gelas, piring, sendok, hingga garpu. Tapi, untuk waktu-waktu tertentu, Veni Vidi Vici juga menghadirkan koleksi yang unik. Misalnya saja, saat Tahun Baru Imlek kemarin. Veni Vidi Vici menghadirkan koleksi piring dengan desain yang menggemaskan.

Harga: mulai Rp150.000/set

9. Casa Gaia Ware

Instagram.com/casagaiaware_

Kalau kamu memang sangat menyukai piring dekoratif, kamu wajib melihat akun Instagram Casa Gaia Ware. Dijamin, kamu akan kalap membelinya karena semua desainnya sangat cantik untuk dimiliki.

Mulai dari desain abstrak minimalis, desain bunga yang memenuhi piring, hingga piring polos dengan warna kekinian, semua tersedia di sini.

Harga: mulai Rp150.000/set

10. Iketan

Instagram.com/iketan.co

Jika kamu mencari piring dengan warna-warna earth tone, di sinilah tempatnya. Iketan menghadirkan koleksi piranti makan dengan warna cokelat, biru, hitam, hijau, dan putih. Warna-warna ini tentu senada dengan desain rumahmu jika kamu mengusung warna earth tone.

Harga: mulai Rp50.000/pcs

Itulah tadi rekomendasi toko piring yang bisa kamu pilih untuk mulai mengoleksi piring a la Dian Sastrowardoyo. Mau mulai mengoleksinya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration