Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aplikasi Rekam Layar Terbaik 2019 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

Buat konten videomu lebih menarik dan variatif

Niken Ari Prayitno

Semakin banyaknya peluang di dunia digital saat ini membuat kita menjadi berpikir lebih kreatif. Banyak hal dapat kita jadikan konten, termasuk hanya merekam aktivitas di layar ponsel kita. Dengan merekam layar, kita dapat membuat konten video yang berbeda dan unik. Misalnya, cara menggunakan sebuah aplikasi atau tutorial mengedit foto.

Jika kamu memang berminat membuat konten video tersebut, kamu harus memiliki aplikasi perekam layar supaya aktivitasmu di layar ponsel dapat terekam secara sempurna. Berikut ini Popbela merekomendasikan sepuluh aplikasi perekam layar terbaik 2019 untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch pilihan Popbela yang bisa kamu gunakan. Apa saja ya?

1. TechSmith Capture

itunes.apple.com

Aplikasi perekam layar TechSmith Capture bukan hanya memungkinkanmu untuk merekam layar. Tetapi juga merekam suaramu untuk tambahan penjelasan dalam bentuk narasi, sehingga hasil videomu nanti lebih jelas dengan bantuan suaramu dan nggak terlalu monoton. Meski aplikasi ini gratis, kamu akan dikenakan biaya setelah 14 hari masa percobaan gratis (free trial). TechSmith Capture dapat diunduh pada iPhone 5s dan sesudahnya, iPad Mini 2 dan sesudahnya, serta iPod Touch Generasi Kelima.

2. ScreenFlow

Macworld.com

Untuk kamu yang baru ingin belajar membuat video dengan format perekam layar, ScreenFlow dapat kamu coba. Kamu bisa merekam layar sekaligus merekam suara tambahan hanya dengan mengaktifkan tombol dalam satu sentuhan. ScreenFlow juga menyediakan fitur edit yang memudahkanmu membuat sebuah video. Jika videomu sudah selesai kamu buat, kamu bisa langsung membagikannya ke beberapa platform media sosial berbasis video, seperti YouTube, Vimeo, Google Drive, Facebook, Dropbox, dan Wistia. FYI, aplikasi ini tidak gratis ya Bela. Kamu hanya diberikan akses demo gratis selama beberapa hari dan harus membayar sebesar $129.99 atau Rp2 juta untuk melanjutkan penggunaannya.

3. AirShou Screen Recorder

Dok. Internet

Jika pada dua aplikasi sebelumnya kamu diharuskan membayar untuk menikmati semua fiturnya, pada aplikasi AirShou Screen Recorder kamu dapat menikmati semuanya secara gratis. Untuk kamu yang memang suka bermain game dan ingin merekam permainanmu, jangan takut kalau aplikasi ini akan membuat ponselmu jadi lemot. Justru AirShou Screen Recorder akan membuat ponselmu tetap ringan walau game yang kamu rekam memiliki grafis rumit dan penuh detail.

4. DU Recorder

itunes.apple.com

Sama seperti AirShou Screen Recorder, aplikasi DU Recorder juga dapat kamu nikmati secara gratis. Namun, ada pula fitur premium yang mengharuskan kamu untuk membayar jika kamu memang ingin menikmati lebih banyak fitur dan menghilangkan watermark. DU Recorder dilengkapi pula dengan fitur editing video, seperti fitur memotong dan menambahkan bagian video serta menambahkan lagu favorit kamu.

5. Record It!

Digiset.me

Aplikasi perekam layar yang satu ini memang bisa kamu unduh secara gratis. Namun, kamu hadapt merekam selama tiga menit saja. Jika kamu ingin merekam lebih dari tiga menit, kamu harus membeli full version dari aplikasi Record It! ini. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu dapat mengakses berbagai fitur yang dapat mempercantik tampilan videomu. Misalnya, memotong, mengatur kecepatan video dan memberikan efek.

6. iOS Built-in Screen Recorder

Dok. Internet

Satu lagi aplikasi perekam layar gratis yang dapat kamu manfaatkan, yakni iOS Built-in Screen Recorder. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang dapat membuat videomu menjadi lebih nyaman dilihat. Kamu dapat merekam suara tambahan menggunakan mikrofon jika kamu merasa suara yang dihasilkan dari layarmu kurang memuaskan.

7. BB Rec Screen Recorder

ioscraze.com

Kamu ingin merekam permainan games-mu yang panjang atau merekam live streaming untuk kamu unggah kembali di media sosialmu? BB Rec Screen Recorder bisa kamu manfaatkan nih. BB Rec Screen Recorder memiliki kapasitas merekam hingga 2,5 jam dalam satu kali rekaman. Sayangnya, kamu hanya dapat mengunduh secara gratis live demo-nya. Jika ingin memanfaatkan fitur lainnya, kamu harus membeli versi premium.

8. Vidyo Screen Recorder

iphonebyte.com

Vidyo Screen Recorder menjadi aplikasi perekam layar terbaik 2019 selanjutnya bagi iPhone, iPad dan iPod Touch. Melalui aplikasi ini, kamu dapat menghasilkan video dengan beragam resolusi yang disesuaikan dengan kebutuhanmu. Resolusi yang tersedia mulai dari 360p, 540p, 720p dan 1080p. Ingin segera mencobanya?

9. Dr. Fone

Dok. Internet

Selanjutnya ada Dr. Fone, aplikasi perekam layar terbaik 2019. Dr. Fone bisa kamu manfaatkan jika kamu sering merekam permainan yang sedang kamu mainkan di ponsel. Melalui aplikasi ini, kamu akan mendapatkan hasil rekaman yang jernih dan detail.

10. CoolPixel

Dok. Internet

Kamu yang kreatif dan penuh dengan ide yang out of the box, CoolPixel bisa menjadi pilihanmu. Sebab, bukan hanya dapat merekam layar, CoolPixel juga memungkinkanmu untuk menambahkan subtitle dan efek menarik di setiap videomu. Keren!

Itu tadi deretan aplikasi perekam layar terbaik 2019 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch pilihan Popbela. Kamu bisa mengunduhnya sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. Selamat mencoba ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration