Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Dua Garasi Luas, ini Potret Rumah Baru Desta yang Luas dan Mewah

Minimalis tropical modern menjadi tema besar rumah Desta

Niken Ari Prayitno

Desta baru saja selesai membangun rumah untuk keluarganya. Rumah mewah tersebut berdiri di atas lahan seluas 350 meter persegi dan ditambah 100 meter persegi khusus untuk garasi yang menampung koleksi mobil, serta motornya.

Suami dari Natasha Rizky tersebut belum resmi memboyong keluarganya untuk menempati rumah baru tersebut, karena masih ada beberapa bagian yang dirapikan. Namun, Andre Taulany, berhasil melakukan sidak untuk mengintip kediaman baru Desta dan membagikannya di channel YouTube Taulany TV. Penasaran dengan rumah Desta ini, Bela? Simak potretnya berikut ini.

1. Dua garasi untuk menyimpan koleksi mobil dan motornya

YouTube.com/Taulany TV

Desta memiliki hobi otomotif, serta mengoleksi mobil dan motor klasik. Untuk menampung koleksinya ini, Desta membeli lahan seluas 100 meter persegi tepat di seberang rumah barunya yang dijadikan khusus untuk garasi. 

YouTube.com/Taulany TV

Garasinya tak hanya itu, Bela. Tepat di depan rumahnya, terdapat garasi yang cukup luas dan mampu menampung hingga empat mobil. Semua mobil yang diparkir di garasi ini adalah mobil yang digunakan sehari-hari untuk bekerja atau mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.

YouTube.com/Taulany TV

Di samping garasi rumah, terdapat sedikit ruang yang dimanfaatkan Desta untuk menyimpan koleksi sepeda BMX dan helm. Meski tidak terlalu luas, ruangan ini cukup aman untuk menampung koleksi sepedanya.

2. Dua karya Sir Dandy menghiasi rumahnya

YouTube.com/Taulany TV

Tepat di depan pintu masuk, terdapat karya seni yang memperlihatkan figur Voltus. Karya seni buatan Sir Dandy vokalis dari Teenage Death Star ini terbuat dari pipa besi hitam. Bagi Desta, karya seni ini bukan sekadar pajangan. Melainkan penjaga rumahnya dari hal-hal yang tak diinginkan.

YouTube.com/Taulany TV

Karya Sir Dandy tidak hanya terdapat pada pintu masuk. Di tangga menuju lantai dua, kita juga bisa melihat karya Sir Dandy yang lain. Menggunakan material yang sama, tapi berbeda warna, pajangan satu ini memperlihatkan pemandangan Kota Liverpool, kota favorit si pemilik rumah, serta ada pula kehadiran yellow submarine yang terkenal karena lagu The Beatles.

3. Kolam renang semi-indoor dengan bentuk memanjang

YouTube.com/Taulany TV

Di rumah baru Desta terdapat pula kolam renang semi-indoor dengan bentuk memanjang. Berdasarkan penuturan Desta, kolam renang ini dibuat demikian agar anaknya dapat berenang tanpa terlalu kepanasan.

4. Kamar utama yang super luas, lengkap dengan balkon mini, kloset luas dan bathtub pada kamar mandinya

YouTube.com/Taulany TV

Masih di lantai satu, terdapat kamar utama yang akan ditempati Desta dan Natasha nantinya. Kamar ini menghadirkan kesan hangat dan tropical karena memilih kayu sebagai material utamanya. Kaca besar juga diletakan di seberang walk-in closet untuk menghadirkan kesan luas pada ruangan.

YouTube.com/Taulany TV

Meski tidak terlalu luas, bagi Desta walk-in closet yang dipasang dengan konsep built-in ini akan cukup menampung koleksi pakaian dan tas miliknya dan sang istri. Agar terkesan mewah, Desta memilih material kayu dengan finishing duco pada mebelnya. 

YouTube.com/Taulany TV

Tepat sejajar dengan lemari, terdapat pintu kamar mandi yang didesain mirip dengan pintu lemari. Seolah berkamuflase, di balik pintu tersebut terdapat kamar mandi bernuansa monokrom lengkap dengan bathtub berbentuk lingkaran.

5. Kamar anak yang tak kalah estetik dan luas

YouTube.com/Taulany TV

Naik ke lantai dua, terdapat tiga kamar yang dibuat khusus untuk anak-anak Desta. Kamar pertama adalah kamar Miguel, anak laki-laki Desta. Masih menggunakan material kayu untuk lantainya, kamar ini bernuansa hitam-putih sesuai dengan kesukaan Miguel.

YouTube.com/Taulany TV

Masih mengadopsi konsep kamuflase, kamar mandi di kamar Miguel juga memiliki pintu yang mirip dengan pintu lemari. Di samping kiri dan kanannya, terdapat lemari pakaian dan rak serbaguna untuk menyimpan barang-barang atau koleksi mainannya.

YouTube.com/Taulany TV

Mengintip ke kamar Megumi, anak pertama Desta, nuansa merah muda menjadi tema utama kamar ini. Berbentuk memanjang, kamar Megumi memiliki kamar mandi dengan sekat kaca yang tembus pandang.

YouTube.com/Taulany TV

Jika dilihat, kamar Mischa hampir mirip dengan kamar sang kakak. Perbedaannya, kamar Mischa tidak memiliki meja belajar. Sebagai gantinya, terdapat lemari pajangan yang cukup besar dengan warna merah muda.

6. Ruang tamu dengan pemandangan halaman belakang

YouTube.com/Taulany TV

Desta menyebut ruang ini sebagai ruang tamu sekaligus ruang menonton televisi. Ruangan ini begitu terang karena memiliki skylight dan view yang menghadap langsung ke halaman belakang. Ruang ini juga semakin terang dengan material kaca sebagai dinding dan pintunya.

7. Ruang makan dan dapur bersih dengan nuansa hitam

YouTube.com/Taulany TV

Mengusung konsep open space, ruang makan tanpa sekat berbatasan langsung pula dengan ruang tamu. Di ruang makan, terdapat meja makan minimalis hitam yang menjadi warna favorit Desta.

YouTube.com/Taulany TV

Masih menggunakan warna yang sama, dapur bersih juga menggunakan hitam sebagai interiornya. Semua begitu menyatu dengan ruang makan yang ukurannya sama-sama minimalis.

8. Ruang santai di lantai dua

YouTube.com/Taulany TV

Di lantai dua terdapat ruang santai yang dilengkapi dengan satu unit smart TV. Ruangan ini semakin nyaman dengan adanya bean bag untuk bersantai menikmati tayangan di televisi.

9. Musala yang adem dan luas

YouTube.com/Taulany TV

Masih dari lantai dua, terdapat musala yang ukurannya cukup luas. Bermaterial kayu pada lantainya dan didominasi hitam pada dindingnya, musala ini terlihat begitu adem dan nyaman untuk ibadah.

10. Studio musik di lantai tiga

YouTube.com/Taulany TV

Tak lengkap rasanya jika seorang musisi tidak memiliki studio musik di dalam rumahnya. Terakhir dan menjadi salah satu ruang favorit Desta adalah studio musik sekaligus ruang untuk ia membuat konten YouTube. Studio ini terletak di lantai tiga dan dilengkapi dengan peredam suara. Sehingga, saat ada yang menggunakan ruangan ini, suara tidak akan bocor dan mengganggu penghuni rumah lainnya.

Itulah tadi potret rumah baru Desta yang luas dan mewah. Adakah dari rumah ini yang menjadi inspirasi kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration