Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Serial Drama Tiongkok Rilis Juni 2021, Banyak Kisah Romantisnya!

Dijamin bikin kamu baper, deh!

Niken Ari Prayitno

Sama seperti serial drama Korea, serial Tiongkok juga merilis kisah baru setiap bulannya. Dengan durasi dan jumlah episode yang lebih panjang, membuat kita puas banget nonton serial drama Tiongkok. Sebab, kebanyakan kisah yang dihadirkan ber-genre romance yang manis dan bikin baper.

Di bulan Juni 2021 ini, ada sederet judul dan kisah baru dari serial drama Tiongkok. Kamu yang lagi mencari tontonan baru, bisa cek daftar berikut ini. Siapa tahu cocok jadi teman kamu selama satu bulan ke depan.

1. The Day of Becoming You

Dok. iQIYI

The Day of Becoming You bercerita tentang Jiang-yi (Steven Zhang), seorang bintang besar di industri hiburan yang merupakan leader boygroup populer. Jiang-yi juga terkenal akan sifatnya yang dingin. Pada kenyataannya, dia hanya tidak pandai mengekspresikan dirinya sejak orang tuanya bercerai ketika dia masih kecil. 

Sementara itu, Yu Sheng Sheng (Lieng Jie) merupakan seorang reporter hiburan yang terus menemukan tantangan-tantangan baru di tempat kerjanya. Meski banyak masalah dan tantangan yang dihadapinya, ia tetap semangat melakukan pekerjaan itu.

Suatu ketika, sebuah kecelakaan mengakibatkan tubuh keduanya tertukar pada hari ulang tahun mereka, yang kebetulan jatuh pada hari yang sama. Akibat kejadian tersebut, keduanya tidak memiliki pilihan selain bergantung kepada satu sama lain, dan perlahan perasaan cinta pun mulai tumbuh di antara mereka. 

2. Passage of My Youth

mydramalist.com

Jiang He (Wendy Zhang) mulai memuja Jiang Hai (Song Wei Long) sejak dia berumur sepuluh tahun. Sulai saat itu misi hidupnya berubah, ia sangat ingin bisa dekat dengan Jiang Hai.

Tetapi tanpa Jiang He ketahui, ada orang lain yang memiliki misi yang serupa, dia adalah Gu Xinlie (Jiang Chao). Bedanya, cita-cita Gu Xinlie adalah dekat dengan Jiang He. 

Saat Jiang Hai dan Jiang He pergi ke luar negeri untuk belajar di London, Inggris. Hari-hari Jiang Hai dan Jiang He belajar di Inggris penuh dengan air mata dan tawa, sementara Gu Xinlie berjuang untuk dapat menyusul gadis tersebut. Duh, berhasil nggakya, dari mereka melaksanakan misinya masing-masing?

3. Make a Wish

knndrama.com

Yu Chi Yan (Ren You Lun) adalah seorang pemuda yang menganut paham Buddhisme, ia selalu berusaha untuk mengambil jalan kehidupan dengan tantangan yang paling sedikit. Secara tak sengaja, suatu hari Yu Chi Yan menyelamatkan seekor kucing putih, yang tanpa ia ketahui ternyata merupakan roh kucing dari Meow Planet, sebuah planet yang ada di dunia paralel.

Setelah berubah bentuk menjadi seorang manusia, Xiao Xiu (Ge Xin Yi) bertekad untuk membalas kebaikan Chi Yan sebelum ia kembali ke planetnya. Saat Xiao Xiu mulai tinggal bersama Chi Yan, kejadian-kejadian lucu dan menarik pun terjadi.

4. Sweet Teeth

Dok. iQIYI

Sweet Teeth menceritakan tentang kisah cinta yang penuh tantangan antara pustakawan sederhana dan dokter gigi yang pendiam. Zeng Li (Betty Wu) yang berusia 28 tahun bertemu dengan dokter giginya Ai Jing Chu (Bi Wen Ju) saat berkunjung ke kliniknya.

Mereka pun mulai mengalami banyak hal bersama. Mulai dari menghabiskan sebuah malam bersalju dengan satu sama lain, bermain petak umpet di panti asuhan, hingga menghabiskan Tahun Baru di atas kapal bajak laut bersama. Lambat laun keduanya pun mulai jatuh cinta.

Saat akhirnya akan menyatakan perasaan mereka kepada satu sama lain, cinta pertama Zeng Li, yang telah ia tunggu selama sepuluh tahun muncul kembali. Sekarang terjebak dalam cinta segitiga, Ai Jing Chu dan Zeng Li berjuang untuk mengetahui perasaan mereka yang sebenarnya.

5. Forever and Ever

Dok. iQIYI

Shi Yi (Bai Lu), seorang pengisi suara yang lembut dan rendah hati, bertemu dengan Zhou Sheng Chen (Allen Ren), seorang profesor kimia di bandara. Meski hanya mengalami pertemuan yang singkat, keduanya meninggalkan kesan yang mendalam pada satu sama lain.

Untuk menyelamatkan pabrik teko tanah liat keluarganya yang hampir bangkrut, Zhou Sheng Chen menyetujui permintaan ibunya untuk menikah dan mengambil alih bisnis keluarga. Namun, dia menolak perjodohan yang diatur oleh keluarganya dan memilih untuk melamar gadis yang berhasil merebut hatinya, yaitu Shi Yi. Setelah menikah, Shi Yi dan Zhou Sheng Chen berhasil menyelamatkan bisnis keluarganya melalui kegigihan mereka.

Namun, saat pasangan itu akhirnya dapat menuai hasil dari kerja keras mereka, Shi Yi mengalami kecelakaan dan mengalami luka parah saat berusaha menyelamatkan suaminya dari cedera.

Itulah tadi lima serial drama Tiongkok yang tayang pada bulan Juni 2021. Mana, nih, yang ingin kamu tonton?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration