Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Obat Rindu Chanyeol EXO Pergi Wamil, Tonton 7 Drama & Filmnya Ini

Hati-hati ambyar!

Natasha Cecilia Anandita

Chanyeol EXO resmi memulai wajib militernya kemarin, Senin (29/3/2021), seperti yang diungkap oleh agensinya SM Entertainment. Ia akan menjalani empat pekan pelatihan dasar sebelum bertugas sebagai tentara aktif. Chanyeol juga berencana tidak membuat acara khusus serta tidak mengungkapkan lokasi dan waktu dinasnya. Penggemar ramai memberikan semangat kepada Chanyeol, bahkan beberapa masih belum siap ditinggal wamil oleh Chanyeol.

Chanyeol sendiri dikenal sebagai rapper dalam boy group EXO dan sub-unitnya EXO SC, bersama dengan Sehun. Ia juga aktif berakting dalam beberapa drama dan film. Idol bernama asli Park Chanyeol itu, baru saja menyapa penggemarnya setelah beberapa waktu tidak ada kabar berkaitan dengan kontroversinya. Film terbarunya The Box pun meraih banyak prestasi dan berhasil menempati posisi pertama di box office di hari pertama perilisannya.

Untuk mengobati rindu ditinggal wamil oleh Chanyeol, Popbela akan berikan rekomendasi drama dan film Chanyeol yang layak kamu tonton. Let’s check this out!

Drama yang dibintangi Chanyeol

1. EXO Next Door (2015)

foolishasiandramalife.blogspot.com

Drama ini menjadi drama pertama para member EXO yang dibuat untuk memanjakan penggemar. Tayang pada tahun 2015, Chanyeol didapuk sebagai pemeran utama pria bersama dengan Baekhyun, Sehun dan D.O. Sementara lawan mainnya yang menjadi pemeran utama wanita adalah Moon Ga-Young.

Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Ji Yeonhee (Moon Ga-young), yang menjadi tetangga rumah member EXO. Yeonhee merupakan gadis pemalu dan tidak pernah berpacaran sama sekali. Tak sengaja, rumah member EXO berada tepat di depan rumah Yeonhee. Wah, akan jadi seperti apa ya kehidupan Yeonhee? Langsung saja tonton dramanya.

2. Missing 9 (2017)

hancinema.net

Dalam drama ini, Chanyeol tampil sebagai seorang pemeran pembantu dan beradu akting bersama Baek Jin Hee dan Jung Kyung Ho. Perannya adalah seorang drummer bernama Lee Yeol. Setelah grup bandnya yang bernama Dreamer memutuskan untuk bubar, ia pun memilih untuk bersolo karier.

Namun naas, pesawat yang ia tumpangi mengalami kecelakaan. Meski ia menjadi salah satu dari 9 penumpang yang selamat, pada akhirnya Lee Yeol dibunuh oleh salah satu rekannya.

3. Memories of the Alhambra (2018)

pinterest.com/penguinkyung

Berlanjut pada tanggal 1 Desember 2018, Memories of the Alhambra mengudara di TvN. Drama bergenre thriller ini menampilkan aktor dan aktris bertalenta dengan visual yang menawan, yaitu Hyun Bin, Park Shin Hye, serta Chanyeol. Dalam drama ini, Chanyeol berperan sebagai adik dari Park Shin Hye bernama Jung Se Joo, yang berprofesi sebagai programmer jenius. Ia juga menjadi karakter perantara penting yang memiliki pengaruh terhadap plot cerita dan karakter lainnya.

4. Secret Queen Makers (2018)

mydramalist.com

Untuk drama satu ini, pasti favorit para Kpopers. Secret Queen Makers merupakan web series yang dibintangi Go Woon Hee bersama Lee Joon Gi, Chansung 2PM, Leeteuk Super Junior, Hwang Chi Yeul, Sehun dan Chanyeol EXO.

Drama ini merupakan salah satu drama yang menceritakan tentang kepercayaan diri. Ahn Gong Joo (Go Woon Hee), adalah seorang perempuan yang kurang percaya diri dengan penampilannya. Setelah bertemu dengan enam lelaki tampan, dirinya semakin lama berubah menjadi sosok yang mulai percaya diri.

Film yang dibintangi Chanyeol

1. Salut D’Amour (2015)

ebay.com

Tayang di tahun 2015, dalam film ini Chanyeol berperan sebagai Park Min Sung, seorang pelajar berusia 22 tahun yang cukup aktif. Meski hanya sebagai pemeran pendukung, namun kehadirannya sukses menarik perhatian penonton.

Salut D’Amour mengisahkan kehidupan seorang kakek tua berusia 70 tahun bernama Sung Chil. Meski hidup sendiri, Sung Chil merupakan sosok yang pekerja keras dan lucu, ia pun juga dikelilingi oleh tetangga yang menyayanginya. Film ini semakin menarik dengan kisah percintaan Sung Chil dan seorang perempuan manis bernama Geum Nim.

2. So I Married an Anti-fan (2016)

imglf2.nosdn.127.net

Satu tahun setelahnya tepatnya pada tahun 2016, Chanyeol dipercaya memerankan tokoh utama film So I Married an Anti-fan sebagai Hoo Joon. Film yang tayang di Tiongkok ini, bercerita tentang Hoo Joon, selebriti Korea terkenal yang bertemu dengan anti-fannya, Fang Miao Miao di Shanghai. Menariknya, pertempuan ini malah berujung pada pernikahan.

Tak hanya Chanyeol, kamu juga akan melihat akting dari salah satu member SNSD, Seohyun.

3. The Box (2021)

twitter.com/CHANYEOLeurope

The Box menjadi film terbaru dari Chanyeol sebelum berangkat wamil. The Box merupakan film musikal yang mengisahkan tentang pertemanan seorang pemuda yang bercita-cita menjadi penyanyi (Chanyeol), dengan seorang produser musik (Cho Dalhwan) yang dulu pernah terkenal di industri musik.

Mereka saling bekerja sama, saling dukung satu sama lain, serta berbagi suka dan dua bersama-sama. Fakta menariknya, dalam film ini, Chanyeol juga ikut serta dalam proses pembuatan dan aransemen lagu yang akan dia nyanyikan dalam film. Bahkan dalam kurun waktu kurang dari seminggu setelah perilisan, film ini berhasil mencetak jumlah penonton sebanyak lebih dari 63 ribu orang dan menduduki posisi pertama box office. Film ini juga akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 7 April nanti.

Itulah 7 drama dan film yang layak kamu tonton, untuk obati kerinduanmu saat ditinggal wamil Chanyeol.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration