Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Drama dan Film Kim Min Kyu, Sekretaris Cha di ‘Business Proposal’

Dari jadi idol hingga Raja Joseon

Natasha Cecilia Anandita

Setelah dibuat terpanah dan kesel dengan Kamerad Joo atau Joo ramyeon, kini pemirsa tengah dibuat ter-KyuKyu dengan perannya sebagai Sekretaris Cha di Business Proposal. Memang pesona aktor 27 tahun ini tak bisa dipungkiri, baik dari visualnya maupun kemampuan aktingnya, bahkan suaranya yang merdu.

Naik daun di Snowdrop dan Business Proposal, Kim Min Kyu nyatanya telah menggeluti dunia hiburan sejak tahun 2013. Aktor Happy Tribe itu memulai karier aktingnya dengan peran minor di Mnet drama, Monstar.

Berikut daftar drama dan film yang diperankan Kim Min Kyu.

1. Chasing (2016)

imdb.com

Dalam film ini Kim Min Kyu berperan sebagai Kim Tae Young, seorang murid yang nakal. Chasing berkisah tentang seorang CEO papan atas (Kim Seung-woo) yang ponselnya dicuri oleh geng siswa SMA laki-laki yang tak kenal takut dan dipimpin oleh pemberontak bernama Han Won-tae (Hyuk VIXX).

Di sisi lain, detektif pembunuhan (Kim Jung-tae) juga kehilangan senjatanya ke geng tersebut. Baik pistol dan ponsel sangat berharga bagi CEO dan detektif, mereka pun memulai pengejaran cepat untuk mengambil barang-barang mereka kembali dari geng.

2. The Battle of Jangsari (2019)

Bertemakan aksi-perang, film ini menceritakan kisah nyata sekelompok 772 tentara pelajar yang melakukan operasi pengalihan kecil di pantai Jangsari di Yeongdeok, untuk menarik perhatian Korea Utara dari Incheon.

Di film ini, Kim Min Kyu berperan sebagai Choi Jae Pil, salah satu dari kelompok tentara pelajar. Film tersebut juga turut dibintangi oleh Kim Myung-min, Megan Fox dan Choi Min-ho sebagai pemeran utamanya.

3. Signal (2016)

instagram.com/mingue.k

Salah satu drama hit 2016, Signal juga dibintangi oleh Kim Min Kyu. Di drama tersebut, ia bekerja di unit lab di posisi investigator kriminal. Min Kyu beradu akting dengan Lee Je-hoon, Kim Hye-soo and Cho Jin-woong.

Dramanya bercerita tentang memecahkan kasus-kasus lama yang tak terpecahkan sebelumnya. Awalnya dimulai dengan kasus penculikan yang melibatkan pelakunya menghilang setelah kejahatan.

Dengan walkie-talkie misterius yang diambil Park Hae-young (Lee Je-hoon), ia berhasil memecahkan kasus tersebut, dan membawanya dalam pembentukan tim cold case jangka panjang, yang dipimpin oleh Detektif Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo).

Cha Soo-hyun telah lama mencari mentornya yang hilang, selama 15 tahun, Detektif Lee Jae-han. Dengan bantuan Jae-han, yang ternyata adalah orang di ujung lain walkie-talkie, Park Hae-young berhasil memecahkan kasus-kasus dingin lainnya yang tetap tidak terpecahkan selama bertahun-tahun.

4. Because This Is My First Life (2017)

Drama satu ini sukses membuat Kim Min Kyu menarik perhatian banyak orang. Perannya sebagai Yeon Bok-nam, rekan kerja Ji-ho, sukses membuat baper para penonton. Serial yang turut dibintangi oleh Lee Min-ki dan Jung So-min ini, mengeksplorasi berbagai sudut pandang tentang karier, hubungan, pernikahan, dan cinta.

Mulai dari Ji-ho (Jung So-min) yang harus merasakan semua hal pertama dalam hidupnya yang tak sesuai dengan ekspetasinya. Begitu juga Nam Se Hee (Lee Min-ki) dengan trauma masa lalu tentang percintaan yang membuatnya menjadi orang yang dingin. Drama ini juga menunjukkan kehidupan teman-teman Ji-ho dan perspektif mereka yang berbeda tentang cinta dan pernikahan.

5. Perfume (2019)

Mau lihat Kim Min Kyu jadi idol, kamu bisa tonton dramanya satu ini. Dalam drama tersebut, ia berakting sebagai Yoon Min Seok, seorang idol K-pop dengan segudang pesona. Tentu dengan senyum manis lesung pipit dan suara merdunya ia sukses menjadi seorang idol.

Tak menjadi pemeran utama, Min Kyu menjadi second male lead. Perfume sendiri berkisah tentang Min Jae-hee (Ha Jae-sook), seorang ibu rumah tangga setengah baya, yang sangat marah pada dunia karena penampilannya dan perselingkuhan suaminya dengan seorang perempuan yang lebih muda.

Dia mencoba untuk bunuh diri tetapi berhenti ketika dia menerima parfum ajaib dari seorang pengantar, yang membuatnya muda dan cantik setelah menggunakan parfum. Dia mulai bekerja sebagai model dengan nama Min Ye-rin (diperankan Ko Won-hee) dan bertemu Seo Yi-do (Shin Sung-rok), seorang perancang busana yang sukses dengan berbagai alergi dan ketakutan.

6. Backstreet Rookie (2020)

Di Backstreet Rookie, Min Kyu menjadi Kang Ji-wook, aktor berusia 22 tahun dan bintang yang sedang naik daun. Ia adalah Teman SD Saet-byul (Kim Yoo-jung). Dia tiba-tiba menjadi terkenal, ketika dia sendirian menghentikan perampokan di sebuah toko serba ada saat bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

Berkat penampilannya yang tampan, ia direkrut menjadi aktor dan bintang nasional generasi penerus yang merebut hati banyak orang dengan kesopanan dan ketulusan. Drama Backstreet Rookie didasarkan pada webtoon Toko Serba Ada Saet-byul 2016–2017, yang ditulis oleh Hwalhwasan. Kamu bisa melihat chemistry dari Kim Yoo-jung dan Ji Chang Wook di sini.

7. Queen: Love and War (2019-2020)

Beralih ke drama sageuk, Kim Min Kyu menjadi pemeran utama sekaligus raja di drama ini. ia berperan sebagai Raja Joseon, Lee Kyung, yang bisa melihat masa depan lewat mimpi.

Pada Parade Hari Pernikahan Kang Eun-gi (Jin Se-yeon) dan Lee Kyung (Kim Min-kyu), mereka disergap dan ditembak oleh pembunuh yang mengakibatkan kematian mereka. Namun, kemudian di malam hari karena beberapa alasan yang tidak diketahui, raja yang telah meninggal itu bangkit kembali.

Setelahnya, Ia terus melihat seorang perempuan yang terbunuh. Sementara kembaran dari Eun Gi yang tak terima saudaranya meninggal, berusaha balas dendam dan ikut dalam sayembara pemilihan ratu untuk mencari tahu siapa pembunuh kembarannya.

8. Snowdrop (2021-2022)

instagram.com/mingue.k

Ikut dalam proyek drama Snowdrop yang sempat tertunda, akhirnya Kim Min Kyu sukses bikin baper sekaligus pemirsa geram karena karakternya. Ia berperan sebagai mata-mata Korea Utara yang sangat patuh, tak kenal ampun, emosian, tapi ternyata soft dan suka ramyeon.

Min Kyu berhasil membuat pemirsa jatuh hati dengan pesonanya dan aktingnya yang sangar. Banyak yang mengenalnya sebagai kamerad Joo atau Joo ramyeon. Snowdrop sendiri bercerita tentang kisah cinta tragis antara mata-mata Korea Utara dan mahasiswa biasa di salah satu perguruan tinggi yang menolongnya karena salah mengira bahwa dia adalah seorang aktivis.

9. Business Proposal (2022)

Setelah Snowdrop, lahirnya Business Proposal yang menarik perhatian. Dianggap ‘sudah mandi’ setelah drama Snowdrop, Kim Min Kyu kini menjadi seorang sekretaris tampan dari CEO perusahaan Go Food, Kang Tae Mu.

Ia dibesarkan di panti asuhan yang disponsori oleh GO Food Group. Dengan dukungan Presiden Kang Da-goo, ia tumbuh besar dan hidup seperti saudara bagi Tae-mu. Dia jatuh cinta dengan Young-seo, putri seorang konglomerat.

Itulah drama dan film yang dibintangi Kim Min Kyu, sekretaris Cha di Business Proposal. Mana yang belum kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration