Tahun 2022 menjadi awal baru bagi Kim Sejeong, yang kembali ke layar kaca lewat peran baru menyegarkan. Ia dikenal sebagai idol aktris yang kiprah aktingnya mulai bersinar, sejak membintangi drama Korea School 2017 bersama Jang Dong Yoon dan Kim Jung Hyun. 

Kim Sejeong digaet menjadi pemeran utama dari A Business Proposal, sebuah drama Korea bergenre komedi romantis yang mengambil latar belakang dunia kantoran. Dalam drama tersebut, ia dipasangkan dengan aktor muda yang pernah bermain di drama Lovers of the Red Sky (2021). 

Seperti apa karakter yang akan diperankan oleh Kim Sejeong di drama Korea A Business Proposal? Yuk, cari tahu di bawah ini.

'A Business Proposal', Drama Comeback Kim Sejeong di Tahun 2022Kpopping.com

Ide cerita drama Korea A Business Proposal berasal dari web novel terkenal, yang rilis pada 2017 lalu dan diproduksi ulang dalam bentuk webtoon pada 2018. Karya tersebut merupakan hasil kreativitas penulis Hae Hwa.

Pada Agustus 2020, hasil karya Hae Hwa dilirik oleh Kakaopage, yang mengumumkan bahwa web novel dan webtoon A Business Proposal akan diangkat menjadi sebuah drama Korea yang digarap oleh Park Sun Ho, sutradara yang pernah terlibat dalam proses produksi drama Wok of Love dan Suspicious Partner

'A Business Proposal', Drama Comeback Kim Sejeong di Tahun 2022Berbagai sumber

Drama ini berkisah tentang romansa antara seorang karyawan dengan atasannya. Shin Ha Ri (Kim Sejeong) merupakan karyawan di sebuah perusahaan yang berkepribadian optimis, namun sulit menolak permintaan dari orang lain. 

Sifat sulit menolaknya ini membawa Shin Ha Ri kepada posisi serba salah. Ia diminta oleh temannya untuk pergi ke kencan buta untuk menggantikan dirinya. Tidak ingin identitasnya ketahuan, Shin Ha Ri tampil dengan busana yang berbeda. 

'A Business Proposal', Drama Comeback Kim Sejeong di Tahun 2022Soompi.com

Namun, siapa yang menyangka jika pasangan kencan buta yang Shi Ha Ri datangi merupakan bos perusahaan, tempatnya bekerja bernama Kang Tae Mu. Karakter Kang Tae Mu diperankan oleh Ahn Hyo Seop, aktor muda yang membintangi drama Korea populer seperti Still 17 (2018) hingga Dr. Romantic 2 (2020). 

Kang Tae Mu dideskripsikan sebagai sosok bos tampan, genius, berbakat, pekerja keras, dan berasal dari keluarga konglomerat. Dengan segala kesempurnaan yang ada, kisah romansa Kang Tae Mu tidak berjalan baik karena trauma masa lalu dan akhirnya, terjebak pada kencan buta yang diatur oleh sang kakek. 

'A Business Proposal', Drama Comeback Kim Sejeong di Tahun 2022Hancinema.net

Tak hanya dibintangi oleh Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop, A Business Proposal juga dimeriahkan oleh beberapa bintang muda lainnya. Seol In Ah berperan sebagai Jin Young Seo, sahabat baik Shin Ha Ri yang merupakan anak tunggal dari keluarga pengusaha. 

Lalu, ada Kim Min Kyu yang akan memerankan karakter sekretaris tampan nan jujur bernama Cha Sung Hoon. Kisah keempat karakter ini akan semakin rumit karena dipenuhi kebohongan dan hadirnya cinta segitiga. 

Menjelang penayangan, SBS selaku stasiun televisi dari A Business Proposal secara resmi merilis teaser pertama yang menghadirkan kedua tokoh utama. Ahn Hyo Seop tampil gagah dalam setelan jas hitam, sementara Kim Sejeong mengenakan busana super mewah.

A Business Proposal dijadwalkan tayang pada Februari 2022 setiap hari Senin dan Selasa sebanyak 16 episode. Tertarik untuk memasukkannya dalam daftar tontonan tahun ini, Bela? 

https://www.youtube.com/embed/oq373uaUpKA

Baca Juga: Penuh Karisma, 8 Aktor Korea Tampan dengan Peran Dokter di Drama Korea

Baca Juga: 10 Chef KDrama Kece yang Bikin Laper dan Baper, Double Kill!

Baca Juga: 7 Kesalahan Fatal di Drama Korea yang Menimbulkan Banyak Kritik