Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Drama Populer & Terbaru Kwak Dong Yeon, Pemeran Jerry 'Big Mouth'

Si paling ‘Mianhae hyung’, adu akting dengan aktor hit

Natasha Cecilia Anandita

Kwak Dong yeon semakin terkenal dengan perannya sebagai Jerry di drama on-going Big Mouth. Ia merupakan salah satu terduga Big Mouse yang sudah membuat penonton tebak-tebakan dari awal episode.

Kwak Dong yeon sendiri memulai debutnya sebagai aktor sejak tahun pada tahun 2012 melalui drama keluarga My Husband Got a Family berperan sebagai Bang Jang Goon. Hingga kini, aktor kelahiran 1997 itu dikenal denga julukan si paling ‘Mianhae hyung’ karena kisah hidupnya karakternya yang tragis dengan deretan ‘kakak angkat’ populer.

Berikut ada drama populer dan terbaru dari Kwak Dong Yeon, pemeran Jerry di Big Mouth.

1. Love in the Moonlight (2016)

Kwak Dong yeon memperoleh pengakuan yang lebih luas setelah ikut membintangi seri bersejarah KBS2 Love in the Moonlight pada tahun 2016. Ia memerankan seorang pendekar pedang bernama Kim Byung yeon.

Byung yeon adalah kepala penjaga kerajaan untuk istana putra mahkota, sekaligus sahabat putra mahkota Lee Yeong (Park Bo Gum). Ia adalah sosok yang setia dan rela mati demi sahabatnya.

2. Radio Romance (2018)

Selain dibintangi Kim So hyun sebagai Song Geu rim dan Yoon Doo joon sebagai Ji Soo ho, Kwak Dong yeon juga turut membintangi drama satu ini. Ia berperan sebagai Jason, seorang psikiater yang juga dokter pribadi dan teman dekat Ji Soo ho. Di balik profesinya, Jason ternyata memiliki rahasia misterius yang berhubungan dengan Ji Soo ho.

3. Gangnam Beauty (2018)

Di drama ini, Kwak Dong yeon beradu akting dengan teman satu line-nya, Cha Eun woo, Im Soo hyang, serta Jo Woo ri. Kwak Dong Yeon berperan sebagai second lead, Yeon Woo young.

Yeon Woo young merupakan asisten dosen yang tampan di kalangan teman serta juniornya di kampus dan berkepribadian ramah serta sopan. Woo young jatuh cinta pada Kang Mi rae (Im Soo hyang), ia pun bersaing dengan Do Kyung seok (Cha Eun woo). Namun sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan.

4. My Strange Hero (2018-2019)

Tak jauh beda dengan nasib karakternya di Gangnam Beauty, di drama My Strange Hero Kwak Dong yeon kembali mengambil peran second lead yang cintanya bertebuk sebelah tangan. Ia berperan sebagai karakter villain bernama Oh Se ho. Se ho adalah putra dari ketua Seolsong yang kejam dan menjalani kehidupan yang tidak bahagia. Ibunya pun kasar yang membuatnya trauma seumur hidup.

Dia cemburu pada Kang Bok soo (Yoo Seung ho) karena memiliki keluarga yang penuh kasih dan berkencan dengan gadis yang disukai Se ho. Dia akhirnya mencoba bunuh diri, tetapi selamat dan beralih menjebak Bok soo atas desakan ibunya.

5. Never Twice (2019)

Never Twice mengikuti kisah para tamu jangka panjang di Paradise Inn, yang terletak di jantung kota Seoul dan hubungan mereka dengan pemilik Hotel Guseong. Drama ini menjadi drama perdana Dong yeon sebagai pemeran utama.

Kwak Dong yeon berperan sebagai Na Hae-jun, pewaris hotel bintang lima bernama Guseong Hotel, yang terletak tepat di seberang Paradise Inn. Dia adalah kepala departemen perencanaan strategis.

6. It's Okay to Not Be Okay (2020)

Meski bukan jajaran pemeran utama, tapi kehadiran Kwak Dong yeon di drama ini patut diacungi jempol dan membuat kisah lebih bermakna. Ia berperan sebagai Kwon Ki do, seorang anak politikus atau anggota dewan yang sedang kampanye. Ia merupakan seorang pembuat masalah dan didiagnosis dengan sindrom mania.

Ia masuk ke rumah sakit tempat Moon Gang tae (Kim Soo hyun) bekerja dan bertemu dengan Ko Moon young (Seo Yea ji) yang sama ‘gila’-nya dengan dirinya. Tapi mereka saling membantu untuk berjuang dengan kehidupan yang lebih baik.

7. Vincenzo (2021)

Tentu ini menjadi drama yang paling membekas di hati pemirsa. Setelah bernasib tragis di Love In The Moonlight, hingga kisah haru di It's Okay to Not Be Okay, ia juga harus meregang nyawa untuk menyelamatkan ‘hyung’-nya di Vincenzo.

Kwak Dong yeon berperan sebagai Jang Han seo, saudara tiri Jang Jun woo (Taecyeon) dan anak haram ketua sebelumnya yang secara terbuka bertindak sebagai pemilik Babel Group menggantikan saudaranya.

Dia tampak kasar, sombong, dan sok, tetapi dia lebih bermoral daripada saudaranya. Lelah dijadikan boneka dan dianiaya kakaknya, ia pun bekerja sama dengan Vincenzo (Song Joongki) untuk menangkap sang kakak dan membalas dendam.

8. Big Mouth (2022)

Berperan sebagai Jerry, karakternya lagi-lagi mempunyai sosok kakak yang menjadi panutan dan kali ini beradu akting dengan Lee Jong suk. Di awal episode ia diperkenalkan sebagai salah satu tahanan yang adalah fans dari Big Mouse. Namun, semakin episode ditayangkan, banyak penonton yang mencurigai bahwa ia adalah Big Mouse atau anak buah Big Mouse.

Kwak Dong yeon benar-benar mencuri perhatian di drama ini, belum lagi saat adegan ia menyelamatkan Park Chang ho dan mengalami kecelakaan parah, hingga dialog “Mianhae hyung”-nya yang membuat penonton mengenang kembali tokoh-tokoh lamanya. Untungnya, masih selamat, sosok Jerry masih misterius di sisa 6 episode mendatang.

9. Gaus Electronics (2022)

asianwiki.com

Setelah berakting di Big Mouth, Kwak Dong yeon akan kembali menyapa penggemar dengan drama Gaus Electronics. Kali ini, drama yang akan tayang pada September ini akan lebih cerah dengan genre rom-com.

Kwak Dong yeon akan berperan sebagai Lee Sang sik, pekerja kantor yang memiliki kepribadian yang cerah, tetapi dia tidak menyadari suasana hati orang lain. Dia sering menyebabkan masalah secara tidak sengaja di kantor. Gaus Electronic akan bercerita tentang kehidupan kerja dan cinta para karyawan muda di Divisi Pemasaran 3 di Gaus Electronics.

Itulah beberapa drama populer dan terbaru dari Kwak Dong yeon, pemeran Jerry di Big Mouth yang sedang curi perhatian penonton.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration