Big Mouth, drama Korea yang dibintangi Lee Jong Suk dan Yoona 'SNSD' tengah menyita perhatian dan sukses mencetak rating 10.8% berdasarkan Nielsen Korea. Berkisah tentang pengacara Park Chang Ho dengan tingkat kemenangan rendah.

Berawal dari tawaran menangani kasus kriminal, Chang Ho justru masuk perangkap dan nama baiknya ternodai. Sosok Big Mouse diduga menjadi dalang dari kejadian buruk yang menimpa Park Chang Ho. 

Selama penayangan, Big Mouth mengundang overthinking penonton dan berbagai teori bermunculan. Teori apa saja yang berseliweran mengenai drama ini? Buat kamu pecinta teori drama, wajib tahu konspirasi Big Mouth di bawah ini.  

1. Chang Ho diduga memiliki kepribadian ganda

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Park Chang Ho yang diperankan Lee Jong Suk menjadi tokoh sentral dari drama Korea, Big Mouth. Ia dicurigai memiliki kepribadian ganda. Di satu sisi, berprofesi sebagai pengacara rendahan yang senang membual. Namun, banyak penonton berteori jika Chang Ho adalah Big Mouse, penipu kelas kakap yang terlibat banyak kejahatan besar. 

Teori ini muncul karena ekspresi intimidasi Chang Ho saat di penjara. Perubahan tersebut mengingatkan penonton akan karakter Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dalam drama Korea, Mouse (2021), yang ternyata adalah psikopat berdarah dingin. 

Ada kesamaan adegan antara karakter Chang Ho dan Jung Ba Reum, yaitu lupa ingatan saat kecelakaan dan sifatnya berubah pasca kejadian. Hanya saja, kilas balik di episode ke-6 membuat penonton goyah bahwa Chang Ho bukan dalang utama dari kasus ini.

2. Jerry menjadi kandidat terkuat Big Mouse

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Penampilan spesial Kwak Dong Yeon sebagai Jerry di Big Mouth menuai atensi penonton, karena ia secara terang-terangan menato lengannya dengan gambar tikus dan memuja Park Chang Ho sebagai 'Big Mouse'. 

Jerry berada dalam satu sel dengan Chang Ho. Ia adalah 'tangan kanan' Chang Ho selama di penjara. Gerak-gerik Jerry yang mencurigakan membuat penonton berteori bahwa Big Mouse adalah Kwak Dong Yeon. 

Hal ini diperkuat dengan adegan Jerry menemukan Chang Ho yang sempat tak sadarkan diri karena dibius seseorang dari belakang, tepat di saat dirinya menerima daftar nama pelanggan narkoba Big Mouse.  

Seorang YouTuber juga mengungkapkan bahwa Jerry yang mengendalikan Park Chang Ho dan berkomunikasi intens dengan target melalui kartu tarot di kapel penjara. 

3. Sosok Mi Ho mengundang kecurigaan

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Di episode pertama, seorang narapidana menceritakan rumor mengenai sosok Big Mouse adalah seorang perempuan 'kejam'. Perhatian penonton pun beralih ke karakter Go Mi Ho yang dimainkan Yoona 'SNSD'. Go Mi Ho bekerja sebagai perawat, sekaligus istri dari Park Chang Ho.

Ia digambarkan sebagai perempuan mandiri dan melakoni beberapa pekerjaan sampingan semasa muda. Ada satu kejanggalan yang membuat penonton berpikir Mi Ho berpeluang besar sebagai Big Mouse atau anteknya, yaitu biaya sekolah hukum Chang Ho dibayarkan oleh Mi Ho dan ia menyimpan uang hasil kejahatannya di kantor sang suami. 

4. Kemungkinan besar No Park adalah Big Mouse

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Beralih ke karakter dalam penjara, No Park atau pimpinan sel yang bisa membaca kartu tarot tak luput dari sasaran kecurigaan penonton. Bukan tanpa sebab, No Park diduga sebagai Big Mouse. 

Selama ini, Chang Ho berkomunikasi dengan Big Mouse untuk bisa melancarkan aksi di penjara melalui kartu tarot yang dikirimkan melalui kapel penjara. Salah satu karakter yang bisa meramal dan menggunakan kartu tarot adalah No Park. 

Motif terkuat No Park sebagai Big Mouse adalah insiden putrinya dan memercayai Chang Ho, yang artinya ia mengetahui bahwa Chang Ho mampu melakukan aksinya dengan baik.

5. Choi Do Ha dianggap kaki tangan Big Mouse

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Sejak awal episode, karakter Choi Do Ha (Kim Joo Hun) sebagai walikota yang memanggil Park Chang Ho untuk menangani kasus turut mencurigakan. Penonton berspekulasi Do Ha sama berpeluangnya dengan Mi Ho sebagai kaki tangan dari Big Mouse. 

Do Ha yang pertama kali menjebloskan Chang Ho dalam kasus tak berujung ini. Bisa saja, ia menargetkan ini sejak lama dan baru menemukan celah saat Park Chang Ho terdesak dengan finansial. Do Ha juga mempunyai koneksi luas ke beberapa pejabat penting yang bisa memuluskan aksinya, tanpa sepengetahuan siapapun. 

6. Hyun Joo Hee memegang peranan penting

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Di pertengahan episode, muncul karakter baru yang membuat penonton overthinking. Aura 'jahat' Hyun Joo Hee sebagai istri Choi Do Ha, sekaligus direktur Rumah Sakit Gucheon tak bisa lupakan begitu saja. 

Joo Hee sempat terlihat memeriksa sebuah berkas di komputernya, besar kemungkinan itu adalah proposal penelitian Seo Jae Yong yang hilang. Namun, Joo Hee selalu berkelit saat orang lain menanyakan hal tersebut. 

Joo Hee juga dekat dengan sosok yang disebut sebagai tetua dan permasalahan pasien di bangsal kanker menambah spekulasi jika Joo Hee bersama kepala perawat mengadakan penelitian ilegal di pusat invonasi teknologi Rumah Sakit Gucheon. 

7. Big Mouse memperalat Park Chang Ho

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Jika mengikuti kilas balik di episode ke-6, maka teori Chang Ho sebagai Big Mouse bisa saja gugur. Warganet menduga bahwa Park Chang Ho hanya umpan yang diperalat oleh kawanan Big Mouse. 

Ia menjalankan aksinya dengan lancar di penjara berkat bantuan seseorang yang memiliki akses penting ke Big Mouse. Salah satunya, pertukaran daftar nama pelanggan narkoba Big Mouse. 

Chang Ho dengan tepat bisa menyebutkan nama tersebut dan bukan berasal dari daftar nama yang dipegang oleh wali kota Do Ha. 

8. Jang Hye Jin diduga selingkuhan Seo Jae Yong

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Istri Han Jae Ho, yaitu Jang Hye Jin (Hong Ji Hee) diduga berselingkuh dengan Profesor Seo Jae Yong. Teori diperkuat dengan adegan kilas balik Hye Jin bertemu Profesor Seo sambil menghabiskan malam bersama. 

Hye Jin juga secara tidak sengaja mendengar percapakan Mi Ho dengan Direktur Joo Hee mengenai proposal penelitian profesor Seo ada di kalung berlambangkan salib.

9. Big Mouse tidak bekerja seorang diri

Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin OverthinkingHancinema.net

Dengan banyak teori yang bermunculan, penonton menduga jika sosok Big Mouse yang dicari tidak bekerja seorang diri. Ia memiliki kaki tangan yang leluasa menjalankan aksi di dalam atau luar penjara. 

Hingga saat ini, semua karakter di Big Mouth berpeluang besar dan belum ada satu teori yang berhasil mengungkap sosok Big Mouse. Profesor Seo juga bisa menjadi karakter Big Mouse dengan memalsukan kematiannya dari berbagai pihak. 

Semakin sulit menebak jalan cerita dari Big Mouth ini, ya. Menurutmu, teori apalagi yang beredar mengenai Big Mouth, Bela?

Baca Juga: Menelusuri 10 Kisah Hidup Lee Jong Suk, Pemeran Utama 'Big Mouth'

Baca Juga: Bikin Penasaran, 5 Karakter Drama "Mouse" Ini Mengundang Kecurigaan

Baca Juga: Penuh Teori, 7 Drama Korea Ini Bikin Penonton Ikut Berpikir