Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022, Wajib Nonton!

Mana favoritmu?

Nafi' Khoiriyah

Drama Korea memang selalu berhasil menarik penonton dengan alur cerita dan pemeran yang menarik. Nah, menjelang pergantian tahun 2022 menuju 2023, kamu tentu tidak boleh melewatkan drama Korea rating tertinggi.

Mulai dari genre romance, saeguk, sampai thriller, semuanya mampu menarik perhatian dengan ceritanya masing-masing. Pada saat penayangannya, drama-drama ini mampu menghebohkan penonton dengan alur cerita yang tak terduga dan akting yang keren.

Dari sekian banyaknya drama Korea yang cukup populer, berikut adalah deretan drama Korea rating tertinggi menurut Mydramalist. Simak daftarnya berikut ini.

1. Weak Hero Class 1 (9,1/10)

mydramalist.com

Drama Korea rating tertinggi yang pertama diduduki oleh Weak Hero Class 1. Drama ini tayang pada 18 November lalu bergenre aksi. Weak Hero Class 1 dibintangi oleh Park Ji Hoon, Choi Hyun Wook, dan Kim Su Gyeom. 

Yeon Shi Eun adalah siswa teladan yang selalu mendapatkan peringkat teratas di sekolahnya. Secara fisik, Shi Eun tampak lemah. Namun, dengan kecerdasan psikologisnya, ia berjuang melawan kekerasan yang terjadi di dalam dan luar sekolahnya. 

Drama ini diangkat dari web komik berjudul Yakhanyoungwoong yang ditulis oleh Seo Pae-Seu dan diilustrasikan oleh Kim Jin-Seok. Web komik tersebut diterbitkan pada 5 Mei 2018 melalui situs Naver.

2. Alchemy of Souls Season 1 (9,0/10)

imdb.com

Kini season selanjutnya sedang tayang, Alchemy of Souls Season 1 sudah tayang pada 18 Juni lalu. Drama ini dibintangi oleh Lee Jae Wook, Jung So Min, dan Minhyun bergenre fantasy romance. 

Terletak di negara fiksi bernama Daeho, Alchemy of Souls menceritakan tentang cinta dan tumbuhnya para penyihir muda saat menghadapi mantra sihir terlarang yang dikenal sebagai 'alchemy of souls'. 

Kisah ini berpusat pada seorang pembunuh elit bernama Naksu yang jiwanya terperangkap dalam tubuh Mu Deok, pelayan Jang Uk. Sementara Jang Uk merupakan keluarga penyihir terkuat di negara ini. 

3. Under the Queen's Umbrella (9,0/10)

asianwiki.com

Baru tayang beberapa waktu lalu, Under the Queen's Umbrella berhasil menjadi drama Korea rating tertinggi. Under the Queen's Umbrella merupakan historical drama yang dibintangi oleh Kim Hye Soo, Moon Sang Min, dan Oh Ye Ju.

Di dalam istana kerajaan, para pangeran pembuat onar selalu membuat ratu Im Hwa Ryeong sakit kepala. Alih-alih seperti ratu kebanyakan yang memiliki aura keanggunan, ia adalah ratu yang kuat, tegas, dan berani. 

Meskipun banyak cobaan yang dilaluinya, ratu selalu bertahan demi anak-anaknya. Termasuk saat pemilihan putra mahkota yang diwarnai dengan kekacauan dan intrik yang kotor.  

4. Extraordinary Attorney Woo (9,0/10)

rottentomatoes.com

Mengambil cerita yang baru tentang spektrum autisme, Extraordinary Attorney Woo sukses menarik perhatian para penonton. Drama bergenre hukum ini dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kang Tae Oh. 

Didiagnosis gangguan spektrum autisme, Woo Young Woo lulus dengan peringkat teratas di kelas hukumnya dari Seoul National University. Dengan IQ mencapai 164, ingatannya sangat mengesankan. 

Ia bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum yang besar, tetapi menghadapi kesulitan dalam berinteraksi sosial. Namun, Woo Young Woo berhasil menyelesaikan kasus dengan perspektifnya yang unik. 

5. Tomorrow (8,9/10)

asianwiki.com

Tomorrow berhasil menjadi drama Korea rating tertinggi setelah tayang pada 1 April lalu. Drama ini dibintangi oleh Kim Hee Seon, Ro Woon, dan Lee Soo Hyuk. 

Choi Joon Woong sedang frustasi mencari pekerjaan. Pada suatu malam, ia menyaksikan seorang laki-laki mencoba mengakhiri hidupnya dan mencoba untuk menghentikannya. 

Ia kemudian bertemu dengan malaikat maut Goo Ryeon dan Im Ryoong Gu yang tergabung dalam tim manajemen krisis. Tujuan mereka adalah mencegah orang yang akan melakukan bunuh diri. Saat Joon Woong mengalami koma, dia dipekerjakan di sana.

6. Twenty-Five Twenty-One (8,8/10)

imdb.com

Tayang pada Februari lalu, Twenty-Five Twenty-One masih menjadi drama yang melekat di ingatan penonton. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk dan berhasil membuat galau para penonton. 

Saat mimpi seakan berada di luar jangkauan, seorang remaja pemain anggar bernama Na Hee Do mengejar ambisinya untuk menjadi atlet. Ia bertemu dengan pemuda pekerja keras yang mencoba menata kembali hidupnya bernama Baek Yi Jin. 

Saat krisis keuangan melanda Korea Selatan, tim anggar SMA Na Hee Do dibubarkan. Sementara bisnis keluarga Baek Yi Jin bangkrut. Mereka kemudian melewati kesulitannya masing-masing demi meraih mimpinya.

7. Reborn Rich (8,8/10)

imdb.com

Drama on going yang berhasil menjadi drama Korea rating tertinggi adalah Reborn Rich. Drama fantasi ini tayang di JTBC dan dibintangi oleh Song Joong Ki dan Lee Seung Min.

Yoon Hyun Woo ialah sekretaris yang setia dan pekerja keras pada keluarga Jin, keluarga yang menjalankan bisnis Sunyang Group. Suatu hari, ia dikhianati dengan kejam oleh keluarganya dengan dijebak karena penggelapan. 

Meninggal tak lama setelah itu, secara ajaib ia kemudian 'hidup kembali' dan terbangun dalam tubuh anggota laki-laki termuda dari keluarga yakni Jin Do Joo. Setelah menyadari apa yang terjadi, ia memutuskan untuk balas dendam. 

8. Business Proposal (8,7/10)

asianwiki.com

Business Proposal merupakan drama romance yang berasal dari web novel berjudul Sanae Matsun karya Hae Hwa. Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Kim Se Jong, Kim Min Gyu, dan Seol In A, drama ini mampu membuat penonton ikut tersenyum-senyum. 

Shin Ha Ri merupakan seorang perempuan yang bekerja di sebuah perusahaan. Ia memiliki seorang teman laki-laki yang sudah disukai sejak lama, tetapi mengetahui bahwa orang tersebut sudah punya pacar. 

Ia kemudian merasa sedih dan memutuskan bertemu temannya, Jin Young Seo, yang merupakan keluarga chaebol. Jin Young Seo lalu meminta Shin Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta dan bertemu dengan CEO perusahaannya, Kang Tae Mu.

9. Through the Darkness (8,7/10)

soompi.io

Berdasarkan novel nonfiksi berjudul Akui Maeumeul Ilneun Jadeul oleh profiler Kwon Il Young dan penulis Go Na Moo, Through the Darkness berhasil menjadi drama thriller yang mencekam. Drama ini didukung oleh aktor Kim Nam Gil dan Jin Sun Kyu yang berhasil memerankan tokohnya dengan baik.

Kembali ke tahun 1990, warga Seoul dibayang-bayangi dengan ancaman rasa takut setelah serangkaian serangan brutal dan pembunuhan terjadi. Sosok misterius yang dijuluki dengan 'Topi Merah' mengintai para perempun di jalan dan membunuh mereka. 

Gook Young Soo, kepala tim Analis Perilaku Kriminal merekrut Song Ha Young, mantan detektif yang pendiam dan sangat tanggap. Young Soo percaya menggunakan metode psikologis baru bisa menangkap 'Topi Merah' dan mengakhiri ancaman pembunuhan tersebut. 

10. Our Blues (8,7/10)

hancinema.net

Drama Korea rating tertinggi terakhir adalah Our Blues yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, dan banyak aktor lainnya. Drama ini tayang pada 9 April lalu bergenre romance, life, dan drama. 

Our Blues merupakan drama bergaya omnibus yang menceritakan kisah berbagai karakter yang saling berhubungan. Lee Dong Suk, seorang laki-laki yang lahir di pulau Jeju menjual dagangan dengan truknya untuk mencari nafkah. 

Dia bertemu Min Sun Ah, perempuan dengan masa lalu misterius yang datang ke Jeju untuk melarikan diri dari kehidupannya. Sementara Park Jung Joon, seorang kapten kapal, jatuh cinta dngen Lee Youg Ok, penyelam yang ceria. 

Itulah 10 drama Korea rating tertinggi 2022 yang menarik untuk kamu tonton. Di antara kumpulan drama di atas, ada yang sudah kamu tonton, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration