Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Romansa Fantasi, Ini Fakta Menarik Serial 'Yang Hilang dalam Cinta'

Drama series terbaru Disney+ Hotstar

Nabila Damaan

Sukses dalam serial Wedding Agreement The Series, pada bulan Juli, Disney+ Hotstar menghadirkan serial lokal terbaru bertajuk Yang Hilang dalam Cinta. Serial bergenre fantasi romantis ini akan dibintangi oleh Dion Wiyoko, Sheila Dara, Reza Rahadian, serta deratan artis papan atas lainnya, seperti Ringgo Agus Rahman, Maudy Koesnaedi, Dwi Sasono, hingga Asri Welas. 

Disutradarai Yandy Laurens dan diproduksi bersama Starvision, serial ini akan ditayangkan di Disney+ Hotstar per 30 Juli 2022. Total 12 episode dengan 2 episode baru setiap Sabtu. Sebelum nonton serial ini, kita intip dulu yuk, fakta-fakta menariknya.

1. Berdasarkan kisah nyata

Popbela.com/NabilaDamaan

Yang Hilang dalam Cinta terinspirasi dari kisah nyata. Cerita tersebut ditulis Yandy bersama dengan Suryana Paramita yang juga merupakan produser dari serial ini. Yandy dalam acara konferensi pers menceritakan awal mula ide kisah tesebut muncul. 

Awalnya, ia bertemu dengan seorang teman yang sedang dalam hubungan yang tidak sehat. Dengan segala penjabaran logika kepada sang teman, nyatanya temannya tak bisa mengambil keputusan meninggalkan sang kekasih. Yandy menyadari bahwa jika terus berada di dalam hubungan tersebut, seseorang bisa kehilangan dirinya. 

"Lalu saya memvalidasi bahwa iya ya, orang yang menjalanin hubungan tersebut dimatikan keberadaanya. Dari situ ada ide bagaimana kehilangan diri itu saya wujudkan dalam bentuk Dara yang menghilang," ujarnya.

2. Angkat isu toxic relantionship

instagram.com/sheiladaisha

Serial bergenre romansa fantasi ini mengangkat isu yang cukup umum menjadi pembahasan di masyakat Indonesia, yaitu toxic relantionship. Walaupun marak terjadi di masyarakat Indonesia, namun untuk mengangat isu ini masih cukup tabu. Adapun upaya yang dilakukan Yandy Laurent untuk membuat masyarakat tertarik membahas isu dalam serialnya adalah memanifestasikan bentuk hilangnya seseorang dalam toxic relantionship itu secara nyata. 

"Serial ini bercerita tentang toxic relationship dan self-love. Dua topik yang sangat relevan dengan banyak orang, terutama mereka yang terjebak dalam situasi serupa," ungkap Yandy Laurennt.

Yandy juga berharap lewat karyanya ini akan lebih banyak lagi orang yang lebih mencintai dirinya sendiri sebelum akhirnya memutuskan untuk menyanyangi orang lain. 

3. Sosok Dara

instagram.com/yndlaurens

Korban hubungan yang tidak sehat membentuk Dara menjadi sosok yang naif, begitulah yang utarakan sang sutradara untuk menggambarkan sosok Dara. Baginya, Dara hanya memercayai hal baik, dan menginginkan semua dalam keadaan baik-baik saja, tak ingin ada pihak yang dirugikan. Sehingga setiap keputusan yang ia ambil, Dara tidak pernah mempertimbangkan dirinya sendiri. 

Untuk mendalami perannya sebagai karakter permepuan yang terjebak dalam toxic relantionship, Sheila Dara lebih memilih banyak mengobrol dan berdiskusi dengan Yandy Laurent dan Mita. Karena baginya yang paling mengetahui visi misi karakter Dara sendiri sang pencipta karakter itu sendiri, yakni Yandy dan Mita. 

“Aku banyak ngobrol ke Yandy sebagai sutradara dan penulis. Dan juga Mita sebagai penulis juga karena mereka yang tahu karakter ini, visi misinya mau dibawa ke mana dan isu yang mau dibawa karakter ini apa. Jadi aku lebih banyak diskusi," kata Sheila.

Bahkan, Sheila Dara mendapatkan pujian dari Maudy Koesnaedi berkat pembawaanya menjadi Dara selama proses syuting. 

"Pembawaan peran Sheila untuk Dara ini tuh, masuk banget," ujar Maudy. 

4. Peran Widya (Maudy Koesnaedi) masih misterius

instagram.com/maudykoesnaedi

Berperan sebagai Ibu Dara, Maudy menjadi sosok yang dipilih Yandy. Menurut sang sutradara semua karakter yang ada di dalam kisah "Yang Hilang dalam Cinta" sudah dibayangkan pada saat proses penulisan skrip masih berlangsung. 

"termasuk tokohnya Maudy Koesnaedi. Ketika memilih peran Widya, ibunya Dara, kami berpikir bahwa karakter ini harus diperankan oleh seseorang yang menyampaikan sesuatu yang cukup penting. Sekejap ketika saya menulis ini harus mbak Maudy," ujar Yandy. 

Dalam serial ini Maudy menceritakan sedikit tentang karakter Widya yang kabarnya tidak boleh diungkapkan. Menurut Maudy, Widya menjadi salah satu tokoh yang memunculkan trauma masa kecil Dara dan trauma tersebut terbawa sampai Dara dewasa. 

"Di mana sosok Widya ini juga jatuh ke dalam hubungan yang toxic juga waktu menikah dengan ayahnya Dara. Dalam satu sisi Widya nggak sadar kalau itu adalah hubungan yang toxic, karena yang ia jalankan menurutnya adalah yang terbaik untuk keluarga," cerita Maudy Koesnaedi. 

5. Sinopsi 'Yang Hilang dalam Cinta'

instagram.com/sheiladaisha

Mengisahkan Dara (Sheila Dara) sosok perempuan yang hilang menjadi sosok yang tak kasat mata. Kejadian menghilangnya Dara terjadi sesaat setelah pertengkarannya bersama sang kekasih Rendra (Reza Rahadian). Rendra sendiri adalah sosok yang sangat temperamental.

Keajaiban terjadi ketika kawan kecil Dara, Satria (Dion Wiyoko) menjadi satu-satunya orang yang bisa dengan jelas melihat Dara, bisa berkomunikasi, bahkan bisa menyentuh Dara dikala semua orang menganggap Dara menghilang. Sebagai sahabat yang telah lama menyimpan rasa kepada Dara, Satria harus membantu cinta pertamanya ini untuk bisa mengembalikan wujudnya seperti sedia kala. 

Bagaimana? Sudah dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah mereka bertiga? Tenang, kamu sudah bisa menyaksikan kisah Yang Hilang dalam Cinta yang tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai tanggal 30 Juli 2022. Kira-kira Dara akan kembali ke wujud semula atau tidak, ya?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration