Bosan Romansa, Ini Rekomendasi 10 Drama Korea Tema Kriminal

Bosan Romansa, Ini Rekomendasi 10 Drama Korea Tema Kriminal

Banyak alur yang sulit ditebak

Bosan Romansa, Ini Rekomendasi 10 Drama Korea Tema Kriminal

Terkadang kita memang membutuhkan waktu untuk rehat dari semua aktivitas kita sehari-hari. Tak jarang dari kita memanfaatkan waktu luang untuk menonton drama kesayangan. Namun, sama seperti kehidupan, terkadang jenis drama yang kita tonton juga bisa sangat membosankan, ya, Bela.

Kalau kamu bosan dengan adegan-adegan romantis di drama-drama Korea yang sedang kamu tonton, genre kriminal bisa jadi pilihan seru. Drama ini bisa membuat kamu menjadi detektif untuk sesaat atau bahkan memiliki jalan pikiran seorang pembunuh berantai.

Kali ini Popbela mau kasih rekomendasi drama Korea dengan tema kriminal yang siap bikin kamu penasaran. Simak terus, ya!

1. Bad Guys (2014)

https://www.youtube.com/embed/DtkyO5APA90

Bad Guys adalah serial televisi Korea Selatan yang musim pertama tayang pada tahun 2014. Dibintangi oleh Kim Sang-joong, Park Hae-jin, Ma Dong-seok, Jo Dong-hyuk dan Kang Ye-won. Serial televisi ini ditayangkan oleh OCN.

Memiliki jalan cerita yang unik, drama ini berkisah tentang sekumpulan penjahat yang terdiri dari gangster, pembunuh berantai, dan pembunuh bayaran yang dibentuk oleh Detektif Oh Goo Tak, yang bertugas untuk memerangi maraknya kejahatan dan kekerasan di Korea.

2. Signal (2016)

https://www.youtube.com/embed/JnX9ctyNrAI

Menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel pada masanya, Signal dibintangi Lee Je-hoon, Kim Hye-soo dan Cho Jin-woong. 

Berbeda dimensi waktu, Park Hae Yeong seorang perwira polisi pada tahun 2015, melalui walkie talkie, bekerja sama dengan seorang detektif pada tahun 1989 untuk memecahkan serangkaian kasus pembunuhan yang sulit untuk dipecahkan yang sudah berlangsung selama 3 dekade. Menampilkan banyak kasus-kasus misterius yang masih menggantung dan bikin penasaran. Kabarnya, musim kedua akan segera digarap, setelah beberapa kali gagal.

3. Voice (2017)

https://www.youtube.com/embed/cl3D2AE8NQk

Voice menjadi salah satu yang terlintas di kepala ketika membicarakan drama kriminal Korea. Drama yang dibintangi oleh Lee Ha Na, dan Jang Hyuk ini bercerita tentang kerjasama yang epik antara seorang detektif berjuluk “Anjing Gila” dan seorang polisi dengan kemampuan pendengaran yang luar biasa yang bekerja di bagian panggilan darurat, 112.

Keduanya, sama-sama ditugaskan menjadi bagian dari “Golden Time”. Dengan keahlian voice profiler yang dimiliki Kang Kwon Joo (Lee Ha Na), dan kecekatan seorang detektif “Anjing Gila” Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) serta punya misi yang sama keduanya kerap memecahkan kasus bersama. 

Drama dengan alur cerita yang lumayan sulit ditebak ini ternyata sudah dibuat hingga season ke-4, lho, Bela.

4. Tunnel (2017)

https://www.youtube.com/embed/p82a5KZswCQ

Sama seperti Signal yang bermain dengan dimensi waktu, kali Ini Tunnel berkisah tentang Detektif Park Gwang-ho (diperankan oleh Choi Jin-hyuk) tahun 1986, mengejar pelakunya ketika dia melewati sebuah terowongan dan malah berpindah dimensi waktu ke tahun 2016. Itulah drama ini akhirnya bertajuk Tunnel.

Di sana ia bertemu Kim Seon-Jae, detektif elit dari kantor polisi Hwayang. Mereka pun bekerja bersama psikolog kriminal, Profesor Shin Jae-yi untuk menangkap si pembunuh berantai yang tak terpecahkan selama hampir 30 tahun. Drama yang rilis tahun 2017 menggantikan Voice di OCN ini dibintangi oleh Choi Jin-hyuk, Yoon Hyun-min dan Lee Yoo-young.

5. Partner for Justice (2018)

https://www.youtube.com/embed/PKkIAQH41wo

Ketika seorang dokter forensik berhati dingin nan jenius Baek Beom bertemu dengan jaksa muda penuh semangat Eun Sol dan bekerja sama memecahkan berbagai kasus bersama, terjadi di drama bertajuk Partner for Justice.

Kebanyakan kasus adalah pengungkapan kasus kekerasan dan pembunuhan. Drama ini juga menampilkan sisi penegak hukum dari sisi yang berbeda. Berfokus pada penyelidikan forensik untuk mengungkap kasus kejahatan.

6. He is Psychometric (2019)

https://www.youtube.com/embed/CPOG-wapkww

Berkisah tentang Lee Ahn, diperankan oleh Park Jin Young GOT7, memperoleh kemampuan unik untuk membaca masa lalu seseorang atau suatu benda melalui kontak kulit, alias psikometri.

Yap, dengan keahliannya itu ia gunakan untuk mengungkap beberapa kasus, tapi sayang dia masih belum mahir mengendalikan kekuatannya itu. Sampai suatu ketika ia bertemu Yoon Jae In (Shin Ye Eun), seorang polis perempuan dengan masa lalu yang traumatis mencoba sebaik mungkin untuk menyembunyikan rahasianya. Dia sangat cerdas dan mampu membantu Lee Ahn memanfaatkan kemampuannya. Mereka kemudian bekerja sama untuk memberantas kejahatan.

7. Trap (2019)

https://www.youtube.com/embed/JwoIOEm5mwk

Drama dengan format film dan drama ini merupakan drama yang terdiri hanya 7 episode. Berkisah tentang pembawa berita sukses Kang Woo Hyun (diperankan oleh Lee Seo-Jin) bertemu dengan situasi yang tragis dan jatuh ke dalam perangkap misterius saat dalam perjalanan bersama keluarganya. 

Di tengah tuduhan dan kejadian misterius yang menimpa Kang Woo Hyun, datanglah seorang detektif veteran Go Dong-Kook (Sung Dong-Il) yang mengambil alih penyelidikan kasus Kang Woo Hyun bersama dengan profiler bernama Yoon Seo Yeong. Kabarnya, drama yang satu ini penuh dengan plot twist dan alur cerita yang tidak biasa layaknya drama-drama besutan OCN lainnya.

8. Tell Me What You Saw (2020)

https://www.youtube.com/embed/ZMUj92BSu4Y

Drama kali ini dibintangi oleh Jang Hyuk, kemampuan aktingnya sebagai “Anjing Gila” di drama Voice berlanjut di drama Tell Me What You Saw. Pada drama kali ini Jang Hyuk-lah yang berperan sebagai karakter Oh Hyun-Jae seorang profiler jenius.

Drama ini berpusat pada tiga tokoh utama Oh Hyun-Jae (diperankan oleh Jang Hyuk), Hwa-Young (yang diperankan oleh Jin Seo-Yeon) adalah ketua UPR 1 kepolisian pusat Mucheon, lalu Cha Soo-Young (diperankan oleh Choi Soo Young) adalah seorang polisi perempuan yang memiliki kemampuan untuk mengingat semua hal yang dilihatnya. Ketiganya tergabung dalam tim khusus yang bertugas menangkap seorang pembunuh berantai yang dijuluki “Pepermint Candy atau The Guy”.

9. Taxi Driver (2021)

https://www.youtube.com/embed/Hnnhq_fTV5c

Kali ini dibintangi lagi oleh Lee Je-Hoon yang berperan sebagai sopir taksi yang tergabung dalam Rainbow Taxi Company. Kamu akan mengikuti perjalanan Kim Do-Ki sebagai agen rahasia yang bertugas menuntaskan balas dendam dari klien yang membutuhkan jasanya. 

Drama yang diangkat dari webtoon ini, sukses membuat kamu terus-terusan penasaran karena selain menuntaskan dendam para klien ia juga ingin menuntaskan dendam kepada orang yang membunuh sang Ibu. Kejahatan yang ditayangkan rupanya merupakan kebanyakan kasus yang benar-benar terjadi di Korea.

10. Mouse (2021)

https://www.youtube.com/embed/3CllfvNwsrw

Kalau kamu ingin nonton drama ini sebaiknya jangan pernah menebak-nebak bagaimana akhirnya dan siapa pelakunya, nanti kamu pusing sendiri. Punya alur yang yang tidak tertebak, Mouse yang diperankan Lee Seung-gi sebagai perwira polisi bernama Jung Ba Reum berhasil meraih perolehan rating permisa tertinggi di antara semua drama tvN selama dua tahun terakhir.

Berkisah tentang teka-teki pencarian pembunuh berantai yang selalu meninggalkan jejak dengan berlatar fiksi ilmiah ini mengisahkan tentang dunia kedokteran yang mampu mengidentifikasikan psikopat melalui tes DNA, bahkan saat bayi masih dalam kandungan ibu. Siap-siap bikin ketagihan. Selain, Lee Seung-gi drama ini juga dibintangi oleh Lee Hee-joon, Park Ju-hyun, dan Kyung Soo-jin.

Itulah 10 K-drama dengan tema kriminalitas yang bisa Popbela rangkum untukmu. Semoga bisa jadi referensi dikala kamu bosan dengan K-drama romantis. Selain 10 drama di atas adakah drama Korea kriminal lain yang mau kamu rekomensikan untuk ditonton?

Baca Juga: 5 Fakta Drama Korea Café Minamdang, Sayang Jika Dilewatkan!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Unggulan Korea Bulan Juli 2022 di VIU

Baca Juga: Rating Tinggi, 5 Drama Korea Ini Dituding Plagiat Drama Tiongkok

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Jungkook BTS Akhirnya Nge-live, Ini Momen yang Mungkin Kamu Lewatkan

Jungkook BTS Akhirnya Nge-live, Ini Momen yang Mungkin Kamu Lewatkan

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

8 Contoh Proposal Pengajuan Dana untuk Pikat Calon Donatur

8 Contoh Proposal Pengajuan Dana untuk Pikat Calon Donatur