Fakta Film '12 Cerita Glen Anggara'

Prilly Memohon Jadi Pemeran, Ini 5 Fakta Film '12 Cerita Glen Anggara'

Ada yang ketiduran waktu masih syuting, lho!

Prilly Memohon Jadi Pemeran, Ini 5 Fakta Film '12 Cerita Glen Anggara'

Film 12 Cerita Glen Anggara adalah film drama remaja Indonesia yang disutradarai oleh Fajar Bustomi berdasarkan novel berjudul sama karya Luluk HF. Dibintangi oleh dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Junior Roberts, Angga Yunanda, Adhisty Zara, Abun Sungkar, dan Dannia Salsabilla. 

Sebelum dibuat penasaran dengan kisah Prilly dan Junior, yuk, intip fakta-fakta menarik dari film 12 Cerita Glen Anggara terlebih dahulu. Keep Scrolling, ya, Bela.

1. Spin off Mariposa yang terinspirasi dari kerinduan kepada almarhum ibunda

Prilly Memohon Jadi Pemeran, Ini 5 Fakta Film '12 Cerita Glen Anggara'instagram.com/12ceritaglennanggara

Datang dari Mariposa Universe, film 12 Cerita Glen Anggara adaptasi novel Luluk HF yang merupakan spin off dari salah satu karakter yang ada di Mariposa. Berbeda dari kisah Mariposa yang lebih terlihat fun, khas anak-anak SMA, di 12 Cerita Glen Anggara akan menjadi cerita yang sedih. 

Luluk sendiri mengakui bahwa ia nggak mau buat cerita-cerita sedih, hanya saja kala itu tepat di hari ulang tahun Luluk di tanggal 12, ia merindukan sosok almarhum sang Ibunda yang ternyata meninggal akibat penyakit gagal ginjal, persis seperti karakter Shena yang diperankan oleh Prilly. 

“Di situ inspirasi datang di mana kepikiran ketika semua orang tahu dia mau meninggal dan dia buat 12 permintaan pasti orang yang ditinggal itu bisa memberikan hadiah sebelum orang itu meninggal dan itulah yang aku sesalkan dan ingin aku tuangkan dalam film ini. kalau saja almarhum ibu aku buat 12 keinginan pasti nggak akan ada penyesalan,” cerita Luluk.

2. Fajar Bustomi sampai Prilly dibuat nangis

Prilly Memohon Jadi Pemeran, Ini 5 Fakta Film '12 Cerita Glen Anggara'Popbela.com/NabilaDamaan

Menurut pengakuan sang sutradara Fajar Bustomi, ini adalah film hasil garapan yang cukup menguras air matanya. “Pada saat pembuatannya saya cengeng banget, tapi bahagia karena pemainnya total dan seru-seru.”

Bukan hanya sang sutradara, pemeran utama film tersebut juga dibuat banjir air mata bahkan pada saat ia membaca skenario awal film 12 Cerita Glen Anggara. Prilly merasa dirinya sangat relate dengan sosok Shena yang tekun mengejar mimpinya, dan ia sangat memahami gimana ketika seseorang punya mimpi tapi harus terkubur karena hal yang tak terduga. 

Bahkan saking inginnya jadi karakter Shena di film ini, Prilly sampai harus menghubungi Fajar Bustomi untuk memohon agar dirinyalah yang dipilih jadi karakter Shena, karena kabarnya ada nama lain yang akan memerankan Shena.

3. Alya Rohali ungkap kejadian lucu

Prilly Memohon Jadi Pemeran, Ini 5 Fakta Film '12 Cerita Glen Anggara'instagram.com/arohali

Saat ditemui kala perilisan trailer dan official soundtrack Film 12 Cerita Glen Anggara, Alya Rohali yang berperan sebagai ibu Shena menceritakan hal lucu yang terjadi pada saat proses pengambilan gambar.

Kala itu scene sedang menunjukan keharuan di sebuah ambulan, Alya dan Junior sudah sangat konsentrasi dengan akting yang cukup emosional ini, tak disangka pemeran utama alias Prilly tidak sengaja ketiduran, lho, Bela.

“Kalau nggak salah syuting jam 3 pagi di ambulans, kita udah konsentrasi dan Junior juga kala itu udah nangis-nagis, eh nggak taunya Prilly ketiduran,” ungkap Alya antusias dan mengundang gelak tawa rekan wartawan serta cast yang hadir kala itu. 

Namun, berkat peran mereka bertiga kala itu membuat sang sutradara menjadikan scene tersebut menjadi scene favoritnya, lho, Bela.

4. Prilly isi soundtrack berjudul "Luka Kecil"

https://www.youtube.com/embed/WEuJ90zufPg

Selain menjadi pemeran utama dalam film 12 Cerita Glen Anggara, Prilly juga didapuk untuk mengisi soundtrack dari film tersebut, lho. Tepat pada tanggal 18 Juli 2022, bersamaan dengan perilisan thriler, Official sountrack Bertajuk "Luka Kecil" merupakan lagu karangan Choki "Cassandra" Simanjuntak sudah tayang di YouTube.

Menurut Prilly, lagu tersebut sangat menggambarkan karakter Shena di film 12 Cerita Glen Anggara, mengisahkan pertemuan singkat dan berpisah karena takdir, membuat luka kecil tapi terlalu yang terlalu dalam.

5. Sinopsi film 12 Cerita Glen Anggara

Prilly Memohon Jadi Pemeran, Ini 5 Fakta Film '12 Cerita Glen Anggara'instagram.com/12ceritaglennanggara

Berkisah tentang salah satu karakter di film Mariposa, Glen Anggara yang bertemu dengan Shena. Glen adalah sosok anak dari orang kaya raya, Glen hanya menyukai hal-hal ia sukai, tipe-tipe remaja urakan yang ngga punya tujuan hidup.

Hingga akhirnya hidup Glen berubah ketika bertemu dengan Shena, kakak kelas galak yang tiba-tiba mengajaknya untuk berpacaran. sempat menganggap Shena gila, padangan Glen seketika berubah ketika dia menemukan secarik kertas yang berisi 12 keinginan Shena. Shena yang divonis hidup singkat karena penyakit yang didapnya, ingin menwujudkan semua keinginannya sebelum matahari tenggelam. 

Yap, itulah fakta-fakta menarik yang bisa Popbela rangkum untukmu. Untuk kamu yang penasaran dengan alur kisah cinta Shena dan Glen bisa tunggu film 12 Cerita Glen Anggara tayang di bioskop pada tanggal 18 Agustus 2022, ya. 

Baca Juga: 5 Novel Romantis Indonesia yang Diadaptasi Menjadi Film

Baca Juga: Drama Remaja Yang Bikin Gemas, Ini 7 Fakta Seru Film Mariposa

Baca Juga: 6 Potret Kedekatan Prilly Latuconsina dan Iman Usman, Pacaran?

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Bukan US Dolar, Inilah Mata Uang Tertinggi di Dunia

Bukan US Dolar, Inilah Mata Uang Tertinggi di Dunia

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Jangan Tinggalkan Salat, Ini Niat dan Tata Cara Salat Jamak Taqdim

Jangan Tinggalkan Salat, Ini Niat dan Tata Cara Salat Jamak Taqdim