Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Potret Rumah Mewah Manoj Punjabi, Ada Salon dan Ruang Bawah Tanah

Dominasi hitam namun elegan

Nabila Damaan

Bos salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia, Manoj Punjabi baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50 tahun kemarin 7 Desember 2022. Melihat pantauan akun Instagram pribadinya Manoj mendapatkan pesta kejutan yang sangat meriah, lengkap dengan para aktor dan keluarga terdekatnya, di Bali. 

Dikenal sebagai produser sekaligus pendiri MD Entertainment, Manoj telah berhasil memproduksi ratusan hingga ribuan judul baik film maupun sinetron. Telah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air dengan begitu banyak karya yang dikeluarkan, tentu membuahkan hasil yang berlimpah, salah satunya rumah dengan segala fasilitas yang mewah. Manoj membagikan penampilan seisi rumahnya melalui YouTube milik Boy William.

Bos MD Entertainment ini agaknya memiliki semua fasilitas penunjang di rumahnya, sehingga di saat situasi pandemi ia dan keluarga tidak perlu keluar rumah. Karena di dalam rumahnya tersebut sudah dilengkapi dengan gym, salon, hingga ruang bawah tanah yang isinya akan membuat kamu tercengang. Penasaran seperti apa potret rumah Manoj Punjabi? Simak terus artikelnya, ya!

1. Penampakan udara rumah Manoj Punjabi

youtube.com/@bw.2417

Mewahnya rumah Manoj sudah bisa terpampang dari penampakan udara nih, Bela. Rumah yang jika dilihat dari atas didominasi cat bputih ini adalah istana milik Pak Manoj. Rumahnya cukup mencolok dibanding rumah yang ada disekelilingnya, karena punya warna atap yang berbeda. 

Diketahui rumah Manoj Punjabi ini berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Letaknya nggak begitu jauh dari kantor MD saat ini.

2. Terpajang 2 mobil mewah di depan rumah

youtube.com/@bw.2417

Ketika memasuki gerbang, kamu akan melihat sebuah garasi kecil yang terparkir 2 buah mobil mewah di dalamnya. Kedua mobil tersebut diketahui adalah Rolls Royce dan Bentley, mobil asal Inggris.

Bukan hanya kedua mobil itu saja yang membuat terkesan, kemewahan rumah ini pun sudah terpancar ketika kamu memasuki gerbangnya.

3. Ruang keluarga yang luas dan nyaman

youtube.com/@bw.2417

Mengusung konsep open plan, ruang keluarga langsung mendapat pemandangan taman dan kolam renang yang luas dan sejuk. Dilengkapi dengan furnitur mewah, seperti sofa krem dengan bentuk panjang, karpet bermotif, serta kursi-kursi kecil sebagai tambahannya. 

Jika dilihat ruangan ini memiliki pencahayaan yang terang. Hal tersebut dikarenakan ruangan keluarga ini hanya memiliki sekat kaca transparan sebagai pembatasnya, sehingga sehingga ruang keluarga terasa lebih terang dengan pencahayaan alami.

4. Dilengkapi dengan fasilitas lift

youtube.com/@bw.2417

Jika di ruang keluarga tadi kamu melihat adanya tangga dengan cat putih bertengger di belakang, kamu tentu nggak akan heran kalau Manoj juga memiliki fasilitas lit di dalam rumahnya. Lift tersebut berada di sisi lain tangga. Diketahui rumah tersebut terdiri dari bangunan tiga lantai dengan dua lantai utama dan satu ruang bawah tanah.

5. Ruang gym jadi tempat favorit istri Manoj Punjabi

youtube.com/@bw.2417

Melipir ke bagian lain di dalam rumah ini, kamu akan disuguhkan dengan tempat gym yang memiliki alat-alat yang sangat lengkap. Mulai dari treadmill, smith machine, dan bench press. Benar-benar seperti tempat gym pada umumnya, namun ruangan ini didesain lebih mewah. Katanya ruangan ini adalah ruangan favorit sang istri.

6. Dilengkapi dengan ruang jacuzzi yang luas

youtube.com/@bw.2417

Nggak hanya sampai di situ, di dalam ruangan ini Manoj juga menyediakan sauna dan kolam berendam atau biasa disebut dengan jacuzzi. Tempatnya pun sangat luas, dilengkapi dengan pencahayaan yang temaram sehingga membuat siapa saja yang ada di sana merasakan kenyaman.

7. Ada salon dengan fasilitas kelas atas

youtube.com/@bw.2417

Kamu belum selesai untuk dibuat kagum, nih. Selain sarana gym dan ruang jacuzzi yang nyaman, kamu juga menemukan sebuah ruangan yang disulap menjadi sebuah salon yang lengkap dan fasilitas kelas atas lainnya. 

youtube.com/@bw.2417

Untuk apa pergi ke mal kalau salon saja sudah berada di dalam rumahmu? Dan, nggak hanya terdapat dua kursi dan kaca, serta tempat keramas saja. Di area sebelahnya kamu juga akan melihat  area spa pijat, lengkap dengan kasur layaknya ruang spa di salon-salon mewah, deh.

8. Meja makan panjang bertahtakan marmer hitam

youtube.com/@bw.2417

Memasuki ruangan lainnya, terdapat sebuah ruangan yang nggak kalah luas yang dijadikan sebagai ruang makan. Masih seperti ruang keluarga yang punya sekat kaca transparan mengarahkan pemandangan langsung ke arah kolam renang dan taman di belakang, bedanya desain ruangan ini di dominasi dengan furnitur berwarna hitam. 

Hal itu bisa terlihat dari pemilihan warna cat, hingga marmer di atas meja makan yang berwarna hitam berkilau ini memantulkan cahaya keemasan yang keluar dari chandelier cantik yang bertengger tepat di atas meja.

9. Dapur luas dengan nuansa minimalis

youtube.com/@bw.2417

Nggak seperti kebanyakan rumah artis lainnya, Manoj memilih konsep close kitchen. Masih senada dengan desain ruang makan yang hitam, di dalam dapur ini semua perabotan tertata dengan rapi di dalam kabinet kitchen set.  

Area dapurnya terkesan mewah dan luas, namun suasana yang disuguhkan nampak seperti dapur minimalis. Tampilannya sangat rapi dengan nuansa hitam dan pencahayaan yang memberikan kesan hangat.

10. Punya taman terbuka hijau

youtube.com/@bw.2417

Selain punya taman di halaman belakang yang cukup asri, Manoj juga nyatanya memiliki taman kecil di area penghubung antara ruang keluarga. Taman kecil itu berada di dalam sebuah kaca yang dibiarkan tanpa atap. Menambah kesan natural di dalam rumah yang mewah ini. Selain memberikan pencahayaan alami, taman dengan nuansa hijau membuat suasana rumah terasa lebih asri.

11. Lengkap dengan kolam renang yang bersih dan luas

youtube.com/@bw.2417

Di bagian belakang rumah terdapat halaman sebagai ruang terbuka yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Kolam renang tersebut nampak besar membentuk huruf L dengan lantai kayu di sekelilingnya dan lengkap dengan kursi santai di setiap sisinya. Tepat di sebelah kolam renang juga ada fasilitas lapangan basket, dan taman kecil yang saling berdampingan.

12. Meja bar dengan desain elegan

youtube.com/@bw.2417

Setelah puas dengan area luar, kita akan masuk ke sebuah ruang yang di sulap seperti sebuah bar lengkap dengan meja dan kursi-kursi tinggi. Selain itu dekorasi di dinding bar ini juga unik dan berkarakter. Seperti adanya aliran lava yang mengalir di balik tembok tersebut. 

13. Koleksi penyimpanan minuman anggur di ruang bawah tanah

youtube.com/@bw.2417

Jika tempat gym adalah salah satu tempat favorit sang istri, Manoj juga menyediakan sebuah ruangan yang menjadi salah satu tempat favoritnya sendiri. Ruangan itu berada di bawah tanah, yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan koleksi wine miliknya. Minuman botol tersebut disimpan dalam ruangan dengan penyesuaian suhu, agar rasa fermentasi menjadi lebih nikmat. 

Terdapat ratusan botol anggur yang berasal dari berbagai negara dengan usia yang terbilang tua. Harganya sendiri tak main-main, bisa sampai ratusan juta. Saking berharganya ruangan tersebut dilengkapi dengan sistem keamanan, lho, Bela. 

Demikianlah potret rumah mewah Manoj Punjabi dengan segala fasilitas yang menawan. Semoga memberikan inspirasi bagi kamu yang ingin mendesain dan mendekorasi rumah, ya.


Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman Popmama.com dengan judul "13 Foto Rumah Mewah Manoj Punjabi, Ada Salon dan Ruang Bawah Tanahl" ditulis oleh Dwi Oktaviani.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration