Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menjadi Merek Terbaik 2021, 7 Mesin Cuci Ini Awet dan Hemat Listrik

Solusi untuk kamu yang bingung memilih mesin cuci!

Firly Fenti

Mesin cuci menjadi salah satu alat yang mempermudah pekerjaan dalam mencuci pakaian. Kehadirannya yang beragam disertai dengan fitur-fitur canggih, membuat alat ini masuk ke kategori kebutuhan primer. Saat ini, banyak sekali merek mesin cuci yang menawarkan kecanggihan-kecangihan tersebut. Bagi sebagian orang, ragam merek yang ditawarkan tersebut malah membuat mereka dilema lantaran bingung harus memilih mana yang paling cocok dengan mereka.

Nah, kalau kamu salah satunya, kamu nggak perlu bingung Bela. Pasalnya Popbela sudah merangkum 9 merek mesin cuci yang bisa kamu pilih sesuai dengan kantongmu. Berikut 7 rekomendasi merek mesin cuci terbaik yang awet dan hemat listrik.

1. LG

Dok. Internet

Merek mesin cuci pertama yang bisa kamu pilih ialah LG. Merek yang satu ini sudah sangat dikenal di Indonesia. Berbicara soal fitur, mesin cuci LG menggunakan mesin front loading TrueStea yang bisa mengurangi alergen dan menghilangkan kusut pada pakaian. Selain itu, baik bukaan atas ataupun depan, mesin cuci LG memiliki mesin yang tangguh sehingga putaran yang dihasilkan kuat dan membuat pakaian seperti 'dikucek' dengan benar. Nah, untuk memiliki mesin cuci LG bukaan depan, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari Rp5 juta.

2. Panasonic

Panasonic.com

Sama dengan LG, mesin cuci Panasonic juga menawarkan bukaan depan dan juga atas. Fitur yang ditawarkan di beberapa tipe juga tidak kalah canggih dibanding mesin cuci lainnya, yaitu menggunakan Ag+Technology yang merupakan gabungan ion perak dan sinar UV untuk sterilisasi. Tidak hanya itu, mesin cuci bukaan depan yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp5 juta ini juga memiliki teknologi ECONAVI yang mampu mendeteksi suhu air, jumlah muatan, serta jenis bahan cucian dengan otomatis.

3. Samsung

Dok. Internet

Kalau kamu ingin mencari mesin cuci dengan bukaan atas, maka mesin cuci Samsung tipe WA10M5120SG ini bisa jadi pilihanmu, nih. Dibandrol dengan harga mulai dari Rp3,5 juta, mesin cuci ini memiliki fitur unggulan berupa pencucian ramah lingkungan dengan hasil yang maksimal. Tidak hanya bukaan atas, samsung juga punya tipe mesin cuci bukaan depan, kok. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan olehmu ialah tipe WD10K6410OX yang memiliki teknologi AirWash yang mampu menjaga agar pakaian tidak berbau apak.

4. Aqua

Aquajapanid.com

Merek Aqua menjadi salah satu merek yang sangat unggul untuk produk mesin cuci bukaan depan. Mesin cuci ini mampu mempermudah proses pencucian dan penghilangan noda tanpa harus takut merusak bahan pakaian. Ada dua tipe yang bisa kamu pilih. Pertama, tipe Aqua FQW-850829QD yang mampu mencuci hingga 8,5 kg. Kedua, tipe Aqua FQW-1010QD yang cocok untuk mencuci pakaian berbahan wol.

5. Sanken

Sanken.co.id

Untuk kamu yang ingin memilih mesin cuci dua tabung, maka mesin cuci Sanken bisa jadi pilihanmu.. Pasalnya, dengan harga yang terbilang ramah di kantong, mesin cuci dua tabung sanken sudah dilengkapi dengan teknologi X-Tor Big Pulsator yang membuat putarannya kuat. Tidak hanya itu, fitur Super Spin Dry yang ada di mesin cuci sanken ini juga membuat proses pengeringan jadi lebih cepat.

6. Sharp

Id.sharp

Rekomendasi selanjutnya ialah merek Sharp yang punya berbagai model, mulai dari bukaan depan, bukaan belakang, hingga mesin cuci 2 tabung. Keunggulan yang ditawarkan Sharp ialah merek yang satu ini sangat mudah sekali digunakan. Nggak hanya unggul di bagian operasionalnya, fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat menggoda, Bela. Contohnya pada jenis top loading yang terdapat program pilihan mencuci sesuai dengan pakaian yang akan dicuci dan juga teknologi eco logic system yang bisa mendeteksi jumlah cucian, sehingga performa mesin akan menyesuaikan dengan otomatis.

7. Electrolux

Dok. Internet

Merek yang satu ini terkenal dengan tipe bukaan depannya yang memiliki performa terbaik. Saking bagusnya, banyak jasa laundry yang menggunakan merek dengan kualitas super ini. Dari berbagai tipe mesin cuci Electrolux, kamu bisa memilih EWT1212 yang memiliki fitur ramah dengan pakaian, sehingga proses mencuci tidak perlu melalui proses merendam. Untuk memiliki mesin cuci yang dikenal karena keawetannya ini, siapin kocek mulai dari Rp9 juta ya.

Itulah rekomendasi merek mesin cuci terbaik rangkuman dari Popbela. Semoga membantu pencarian mesin cuci yang lagi kamu lakukan, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration