Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Vitamin untuk Kucing, Bikin Anabulmu Makin Sehat

Bantu lengkapi kebutuhan nutrisi si kucing

Evelyn Anggraini

Apakah kamu memelihara kucing di rumah? Pastinya sebagai pemiliknya harus memberikan perhatian terbaik agar mereka tetap terjaga kesehatan dan perasaannya, termasuk memastikan bahwa mereka mendapatkan asupan nutrisi yang maksimal.

Meskipun kebanyakan makanan kucing mengandung kebutuhan vitamin dan mineral, tidak ada salahnya untuk melengkapinya dengan multivitamin.

Jika kucingmu sehat, biasanya kamu tak perlu menambahkan apapun dalam asupan makannya. Akan tetapi, jika kucingmu sakit atau punya kekurangan, seperti sulit menyerap nutrisi penting, salah satu jalan keluarnya adalah dengan penggunaan suplemen khusus.

Mencari suplemen nutrisi yang cocok untuk bantu kucingmu tumbuh kuat dan sehat rasanya cukup sulit karena banyak jenisnya yang terjual di toko kebutuhan hewan peliharaan. Maka dari itu, Popbela telah rangkum 9 rekomendasi vitamin untuk kucing agar anabulmu tetap terjaga kesehatannya. Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

1. Olive Care Vitamin Bulu

Situs makassarhobi.com

Salah satu produk Olive Care ini terbuat dari tuna, daging sapi, dan telur. Kandungan vitamin serta mineral yang cukup lengkap, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E, kalsium, zinc, asam lemak Omega-3, asam lemak omega-6, dan asam lemak Omega-9.

Produk ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu hingga mencegah terjadinya penyakit jamur. Vitamin ini dapat dikonsumsi untuk kucing berusia di atas tiga bulan ataupun kucing hamil dan menyusui.

2. Purina Pro Plan Veterinary Diets FortiFlora

Situs pourchienetchat.com

Produk vitamin dari Purina ini memiliki kandungan nutrisi untuk kesehatan tubuh, terutama pencernaan si kucing. Dengan rasa dan aroma yang disukai kucing, sehingga cocok bagi mereka yang tengah alami diare.

Purina Pro Plan juga membantu meningkatkan nafsu makan dan berat badan kucing, jadi tidak perlu khawatir bagi mereka yang picky eater (pemilih).

Akan tetapi, sebelum memakai produk ini, kamu perlu konsultasi dahulu dengan dokter hewan agar mendapatkan dosis yang pas untuk memperbaiki kondisi kucing. Setelah mendapatkan izin dokter hewan, kamu boleh mencampurkannya dengan makanan kucing, baik dry food maupun wet food.

3. Wooku Wooku for Cats

Situs wookuwooku.com

Wooku Wooku for Cats adalah salah satu suplemen prebiotic dengan nutrisi lengkap, seperti vitamin B3, vitamin C, vitamin B1, Astaxanthin, probiotik (Lactobacillus sp dan Lactobacillus romnusus), serta kolagen.

Vitamin ini memberikan manfaat berlimpah, yakni membantu untuk menghilangkan bau kotoran, melebatkan bulu kucing, menyehatkan kulit, meningkatkan daya tahan dan metabolisme tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan infeksi, luka luar, dan penyakit.

4. Virbac Megaderm

Situs bargain-pet-supplies.co.uk

Pernah melihat kucingmu sering kali menggaruk tubuhnya? Kemungkinan kucing kamu memiliki alergi dengan kondisi gatal kronis yang menyebabkan kemerahan. Dengan Virbac Megaderm, vitamin ini melakukan proses modifikasi terhadap metabolisme kucing sehingga berdampak pada kuatnya bulu.

Sebaiknya, jangan mencampurkan vitamin ini dengan yang lainnya supaya terhindar dari dampak buruk pencernaan si anabul.

5. FaVor

Situs vetrxdirect.com

Suplemen dengan bentuk tablet ini mengandung sejumlah kebutuhan vitamin dan mineral untuk kucing, seperti protein, lemak, serat, dan nutrisi penting lainnya. Tak hanya itu saja, vitamin ini juga mengandung taurine, salah satu asam amino penting yang biasanya terdapat di dalam daging.

FaVor memberikan manfaat untuk meningkatkan energi dan membantu proses metabolisme tubuh kucing.

6. The Missing Link for Cats

Situs 911healthshop.com

The Missing Link adalah salah satu vitamin yang cocok untuk semua jenis kucing agar menambah nafsu makan dan memperkuat daya tahan tubuh kucing. Vitamin ini mengandung Omega 3 dan 6 yang baik untuk sistem pencernaan kucing. Vitamin ini hadir dalam bentuk bubuk sehingga kamu bisa mencampurkannya dengan wet food atau susu.

7. Vita-Gel

Situs ebay.com

Vita-Gel mempunyai fungsi cukup lengkap yang hadir dalam bentuk gel, antara lain menambah imun, mencegah penyakit, dan menambah berat badan kucing. Ada juga kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin E, dan vitamin K.

Tak perlu khawatir, gel vitamin ini dapat dikonsumsi untuk kucing dengan semua usia.

8. Dermatrix for Dogs & Cats

Situs holisticpetinfo.com

Vitamin dengan bentuk tablet ini mempunyai tekstur mudah kunyah. Dermatrix mengandung beberapa nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E,Omega 3, hingga Omega 6. 

Dermatrix memberikan manfaat untuk mempercantik bulu dan menjaga kesehatan kulit hewan peliharaanmu. Tidak hanya kucing, tapi anjing juga bisa mengonsumsi tablet vitamin ini. Produk ini terjamin akan kualitasnya yang sangat baik karena diproduksi langsung dari Amerika Serikat.

9. NuPro Health Nuggets for Cats

Situs naturalpetwarehouse.com

NuPro memiliki kandungan beragam kebutuhan vitamin dan mineral untuk kucing, salah satu di antaranya adalah vitamin B yang mampu mengurangi kerontokan bulu dan menyehatkan kulit. Terdapat kandungan yodium untuk memperbaiki fungsi kelenjar serta menjaga metabolisme tubuh. 

Itulah 9 rekomendasi vitamin untuk kucing yang bantu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Meskipun beberapa produknya cukup menguras dompet kamu, pemberian vitamin ini sangat berguna demi menjaga secara maksimal kesehatan dan perasaan anabul kamu. 

Jika kamu masih merasa ragu, segera konsultasikan terlebih dahulu ke dokter hewan agar mendapatkan pilihan vitamin dan dosis yang pas untuk kucing kesayanganmu, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration