Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Nyangka, 10 Selebriti ini Memiliki IQ di atas rata-rata!

Nomor 8 kamu pasti nggak bakalan nyangka!

Emillia Wardhani

Ketika banyak orang berbicara tentang selebriti, asumsi bahwa profesi aktor, musisi, atau sosialita, maka belum tentu terlalu pintar. Definisi terkini dari skor standar tes IQ menyatakan bahwa sekitar dua pertiga dari semua peserta tes memperoleh skor dari 85 hingga 115 dan hanya sekitar 5 persen dari skor populasi di atas 125. Sedikit sekali ,ya? Simak, yuk, selebritis mana saja yang mendapat skor di atas itu!

1. James Franco - 130

hollywood.com

Ketika kamu memikirkan James Franco, kemudian sahabatnya, Seth Rogen beserta serangkaian filmnya yang terbilang cukup 'memabukkan'. Sebenarnya dia adalah sosok jenius. 

Dilaporkan bahwa IQ-nya adalah 130. Ditambah lagi, dia adalah lulusan UCLA, Columbia University, NYU, Brooklyn College, Warren Wilson College, dan merupakan mahasiswa PhD Yale University. Sedangkan di UCLA ia mengambil 62 SKS dalam satu semester ketika batas normalnya 19 SKS. Mengejutkan bukan, Bela?

2. Conan O'Brien – 160

hollywood.com

Conan O'Brien dikenal sebagai pembawa acara talk show, yang sebenarnya memiliki kecerdasan yang tersembunyi. Saat masih di sekolah menengah, dia magang untuk anggota Kongres Robert Drinan dan di tahun seniornya dia memenangkan kontes menulis Dewan Nasional Guru Bahasa Inggris dengan cerita pendek.

Setelah itu ia lulus magna cum laude dari Harvard University dengan tesis senior yang berfokus pada penggunaan anak-anak sebagai simbol dalam karya William Faulkner dan Flannery O'Connor.

3. Lisa Kudrow – 154

hollywood.com

Lisa Kudrow menjadi terkenal sejak perannya sebagai Phoebe Buffay di serial legendaris Friends. Meski di serial tersebut ia berperan sebagai sosok yang tidak pintar, namun sesungguhnya ia cukup brilian. Dengan laporan IQ 154, Lisa lulus dari Vassar College dengan gelar Bachelor of Science.

Dia bekerja dengan ayahnya selama delapan tahun ketika mencoba menjadi seorang aktris dan mendapatkan kredit penelitian pada studinya tentang kemungkinan komparatif individu kidal yang mengembangkan sakit kepala cluster. Wah, berat, ya, Bela!

4. Natalie Portman – 140

hollywood.com

Kecerdasan seorang Natalie Portman memang bukan berita mengejutkan. Dengan IQ 140, tidak datang tanpa dedikasi dalam pendidikannya! Dia terkenal melewatkan pemutaran perdana filmnya Star Wars Episode I: The Phantom Menace untuk belajar demi ujian akhir sekolah menengahnya. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelar B.A. di bidang psikologi dari Harvard University. 

Dia juga mengejar program pascasarjana di Universitas Ibrani Yerusalem. Dia telah menerbitkan dua kali jurnal ilmiah, yang mana ia juga merupakan asisten peneliti di Harvard dan menguasai lima bahasa!

5. Mayim Bialik - 150-163

hollywood.com

Mayim Bialik berperan sebagai ahli saraf pada serial komedi The Big Bang Theory dan dalam kehidupan nyata memang memiliki gelar Ph.D dalam ilmu saraf dari UCLA. Dia telah diterima di Harvard dan Yale, tetapi memilih untuk bersekolah di dekat rumah. 

Mula-mula ia mendapatkan gelar B.S., kemudian kembali ke sekolah untuk meraih gelar doktor, dengan disertasinya adalah investigasi aktivitas hipotalamus pada pasien sindrom Prader-Willi. Dilaporkan bahwa IQ-nya antara 150-163.

6. Nicole Kidman – 132

hollywood.com

Dengan ayah psikolog klinis dan ahli biologi, serta ibu instruktur perawat, tidak mengherankan jika Nicole Kidman memiliki IQ 132. Dia belajar di Victorian College of the Arts, kemudian di Phillip Street Theatre di Sydney, bersama aktris dan temannya Naomi Watts. Setelah itu, dia menghadiri Teater Australia untuk Kaum Muda.

7. Steve Martin – 142

hollywood.com

Sebelum menjadi legenda komedi film keluarga, Steven Martin menghadiri Cal State dengan mengambil jurusan filsafat. Dia sangat terinspirasi oleh sekolah, dia mempertimbangkan untuk menjadi profesor. Tetapi motivasi itu berubah dan dia dipindahkan ke UCLA untuk mengambil jurusan teater. Menurut laporan, IQ-nya 142.

8. Shakira – 140

hollywood.com

Shakira adalah salah satu perempuan paling sukses di industri musik, terkenal karena tarian perut dan penulisan lagunya. Dia fasih berbahasa Inggris, Spanyol dan Portugis, tetapi juga dapat berbicara bahasa Prancis, Italia, Catalan dan Arab. Pada tahun 2007 ia mengikuti kursus Sejarah Peradaban Barat di UCLA Extensions. IQ-nya dilaporkan 140.

9. Jordana Brewster - 120-130

hollywood.com

Bintang Film seri Fast &Furious ini konon mengikuti jejak kakeknya untuk soal kecerdasan. Kakek dari pihak ayahnya adalah seorang dosen di Universitas Yale, di mana dia kemudian bersekolah dan lulus dengan gelar B.A. dalam bahasa Inggris. IQ-nya sendiri kabarnya antara 120-130.

10. Madonna – 140

hollywood.com

Ratu pop satu ini pernah bersekolah di West Middle School dan dikenal karena nilai rata-rata yang luar biasa tinggi namun diiringi perilakunya yang aneh. Dilaporkan bahwa IQ-nya adalah 140, yang sama sekali tidak mengejutkan karena dia mampu membuat dirinya sebagai ikon selama empat dekade.

Itu dia 10 artis yang memiliki IQ di atas rata-rata dari kebanyakan orang pada umumnya. Luar biasa, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration