Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Korea Tentang Kehidupan Chef

Bikin kamu makin tahu tentang kehidupan di dapur!

Elni Novitasari

Bagi kamu pencinta drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan drama tentang kehidupan percintaan remaja sekolah, kehidupan kantor, ataupun kehidupan masa kerajaan. Akhir-akhir ini, drama Korea juga banyak mengangkat genre action dan thriller yang sukses secara internasional. 

Namun, jika kamu ingin cerita tentang kehidupan seorang koki tampan yang memegang pisau dapur, mengiris bahan dengan presisi, memanggang daging, hingga melakukan gerakan memasak yang rumit, deretan drama Korea dibawah ini bisa jadi pilihan. Berikut 7 drama Korea tentang kehidupan chef yang sudah Popbela rangkum untuk kamu. Check this out!

1. Wok of Love

Soompi

Koki berbakat di sebuah hotel mewah, Seo Poong (Lee Junho) menjadi bintang baru yang popularitasnya membuat para koki senior dan timnya kesal. Namun, ia tidak terpengaruh karena ia bangga dengan kemampuan dan teknik memasaknya yang inovatif. Sampai sebuah kejadian membuat ia kehilangan pekerjaannya, terlebih ia juga mengetahui perselingkuhan istrinya dengan CEO hotel.

Poong pun bekerja di Hungry Wok, sebuah restoran Cina milik seorang ganGster bernama Doo chil (Jang Hyuk). Poong juga bertemu dengan ahli waris hutang pencinta jjajangmyeon bernama Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won) yang dicampakkan suaminya. Dengan tekad yang kuat, Poong mengambil alih Hungry Wok dengan menciptakan hidangan yang khas dan menggiurkan. Poong pun sukses membuat Hungry Wok populer. 

Tak hanya itu, Poong juga dibantu Sae Woo menjadi koki pembantunya di dapur. Namun, ternyata Sae Woo juga masuk ke dalam hati Poong. Chemistry keduanya sangat manis.

Agar terlihat meyakinkan saat memerankan Poong, Lee Junho mengikuti pelatihan memasak milai dari keterampilan pisau dasar, menyiapkan bahan hingga menggunakan wajan. Ia sukses menghidupkan dapur dalam drama ini. Sebagai disclaimer, drama Wok of  Love tidak dianjurkan ditonton dalam keadaan perut kosong karena Poong menyiapkan jjajangmyeon yang akan meningkatkan nafsu makanmu.

2. Warm and Cozy

Soompi

Lee Jung Joo (Kang Sora) pindah ke Pulau Jeju untuk memulai hidupnya kembali setelah kehilangan pekerjaa, rumah, dan kekasihnya. Ia pun bertemu dengan Baek Gun Woo (Yoo Yeon Seok), pemilik restoran Warm and Cozy yang kaya dan santai. Gun Woo adalah seorang koki yang handal dan perayu yang pandai berbicara. Sifat ini membuat Jung Joo merasa bosan dengan Gun Woo.

Gun Woo hanya memasak disaat ia mau. Sedangkan Yoo Yeon Seok sangat menikmati proses memasak daripada membuat hidangan mewah. Kepribadian Jung Joo dan Gun Woo sangat bertolakbelakang. Namun, pesona Pulau Jeju akan membuatmu jatuh cinta dengan keindahannya. 

3. Temperature of Love

Soompi

Drama Temperature of Love akan menarikmu ke dalam kehidupan kedua karakter yakni Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) dan Jung Sun (Yang Se Jong). Hyun Soo adalah seorang penulis drama yang sedang menunggu terobosan terbesarnya. Sedangkan Jung Sun adalah seorang koki makanan Prancis yang pernah sekolah koki di Paris. Ia lalu membuka restoran Good Soup yang mewah. Keduanya pun bertemu walau sempat berpisah dan ditakdirkan untuk bertemu lagi.

Kepribadian pragmatis Hyun Soo dan sifat sensitif dan bersemangat pada Jung Sun mampu dimainkan dengan baik. Di luar romansa yang terlihat jelas, ada sub plot lain yang terjalin seperti hidangan utama dengan lauk pauknya, masing-masing meningkatkan cita rasa yang berbeda. Chemistry Seo Hyun Jin dan Yang Se Jong juga patut diapresiasi.

4. Oh My Ghostess

Soompi

Na Bong Sun (Park Bo Young) adalah seorang asisten dapur di restoran Sun milik Chef Kang Sun Woo ( Jo Jung Suk). Bong Sun yang penakut bercita-cita menjadi koki. Satu-satunya rintangan yang dihadapinya adalah hantu, karena ia bisa melihatnya. 

Segalanya menjadi tidak terkendali ketika hantu Shin Soon Ae (Kim Seul Gi) merasuki Bong Sun. Kepribadiannya pun berubah dari pemalu menjadi berani dan genit. Koki Kang yang sombong tak bisa menolak pesona Bong Sun, dapur pun menjadi panas. 

5. Pasta

Soompi

Koki Choi Hyun wook (Lee Sun Kyun) adalah Master Chef yang mengambil alih sebuah restoran Italia, La Sfera. Ia memiliki asisten koki yang pekerja keras bernama Seo Yoo Kyung (Gong Hyo Jin).

Hyun Wook memutuskan untuk mereformasi tempat kerjanya dan memecat semua staf perempuan karena menurutnya, staf perempuan hanya membuat masalah semakin besar. Hyun Wook pernah terluka di masa lalunya karena wanita. Namun, ia melihat potensi Yoo Kyung. Meski sifatnya kasar, Hyun Wook harus banyak belajar dari Yoo Kyung. Mereka pun bersama-sama mengatasi politik dapur dan patah hati di masa lalu untuk membuat restoran mereka sukses.

6. Sweet Munchies

Soompi

Koki Park Jin Sung (Jung Il Woo) bekerja dengan ajaib saat menyajikan hidangan lezat untuk tamunya. Karena tejebak dalam utang, ia pun memutuskan untuk berpartisipasi dalam acara memasak. Namun, ia harus berbohong mengenai orientasi seksualnya karena Kim Ah Jin (Kang Ji Young) sedang mencari koki gay. Lalu yang selanjutnya terjadi adalah kesalahan yang lucu terlebih perangcang busana Kang Tae Wan (Lee Hak Joo) ada di tempat kejadian.

Drama ini akan menggodamu dengan beberapa hidangan lezat seperti semur tahu dan ayam goreng. Drama ini juga menggali masalah sosial budaya, baik untuk memerangi seksisme di tempat kerja atau diskriminasi terhadap komunitas LGBTQ.

7. Mr. Queen

Soompi

Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) adalah seorang koki di Blue House, sebuah rumah kepresidenan. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan aneh yang membuatnya terjebak dalam tubuh Kim So Yong (Shin Hye Sun), seorang ratu pada periode Joseon. 

Ia terjebak dalam tubuh seseorang yang hidup ribuan tahun lalu dari zaman modern, dalam jenis kelamin yang berbeda dan yang lebih buruknya lagi, ia ingin tahu intrik istana yang mengungkap banyak bisnis. Namun, sekali menjadi koki tetap menjadi koki. Bong Hwan alias So Yong membumbui dapur kerjaan dengan cita rasa dan aroma dari dunia modern yang belum dikenal masyarakat istana. 

Itu dia 7 drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan chef. Jadi makin tahu tentang kehidupan dapur, deh! Di antara semua drama diatas, mana yang pernah kamu tonton nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration