Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga, Kini Kaya Raya Setelah Jadi Artis

Ada yang pernah jadi TKI di luar negeri

Dinda Ramadhanty

Artis yang memiliki karier cemerlang memang nggak semuanya didapat dengan mudah. Banyak figur publik yang harus meniti karier dari bawah, mendapat banyak cobaan, usahanya nggak dihargai oleh orang lain, hingga akhirnya seluruh usaha tersebut terbayar dengan ketenaran mereka.

Seperti beberapa artis di bawah ini contohnya. Ada yang awalnya menjadi pembantu dan asisten artis, namun kini mereka menjadi kaya raya dan kebanjiran job di dunia entertaiment. Siapa saja ya mereka? Yuk liat artis-artis tersebut di bawah ini.

1. Cinta Penelope

instagram.com/cintapenelopefans

Cinta pernah menjadi ART selama dua tahun. Kemudian ia beralih menjadi penyanyi dangdut dan menurut kabarnya Cinta pernah manggung tanpa diberikan bayaran sepeserpun. Awal ia terkenal yaitudari lagu “Keong Racun”. Kini Cinta sudah berhijrah dan menggunakan jilbab dalam kesehariannya.

2. Evi Masamba

instagram.com/evi_masamba_real

Penyanyi dangdut jebolan dari salah satu ajang pencari bakat penyanyi dangdut ini dulu putus sekolah hingga perlu kerja serabutan demi mendapatkan uang dan sempat menjadi ART. Kini Evi sudah semakin tenar dan nggak hanya menjadi penyanyi tapi beberapa kali juga muncul sebagai pemain FTV.

3. Dede Sunandar

instagram.com/dede_sunandar

Pelawak yang satu ini dulunya adalah asisten dari pelawak ternama Indonesia, Sule. Jauh sebelum dirinya menjadi asisten Sule, ia juga sempat kerja serabutan sebagai pembantu, tukang parkir, dan pembersih got. Setelah sering diajak Sule untuk tampil di TV, kini Dede justru mendapat berbagai job yang nggak kalah banyak dari Sule.

4. Elly Sugigi

instagram.com/ellysugigi_real_

Elly sebelumnya diberitakan sempat dekat dengan beberapa laki-laki yang lebih muda darinya. Siapa sangka dulu Elly pernah menjadi ART, sekarang Elly sudah menjadi koordinator penonton bayaran berbagai acara tv di Indonesia.

5. Duo Sabun Colek

youtube.com

Pelantun lagu Gatal, Gatal, Gatal ini dulunya adalah TKI di Hongkong. Setelah mendapat tawaran dari salah satu produser untuk menjadi penyanyi, kini Dina dan Kiki menjadi penyanyi dangdut terkenal yang memiliki banyak jadwal off air.

6. Farida Nurhan

Instagram.com/farida.nurhan

Farida Nurhan yang kini dikenal sebagai food vlogger dan host salah satu acara kuliner di televisi memiliki masa lalu yang penuh dengan perjuangan. Sebelum terkenal seperti saat ini, perempuan yang akrab disapa Omay ini mencari nafkah dengan menjadi TKI di Singapura dan Hong Kong. 

7. Reza Zakarya

Instagram.com/Reza_zakarya_daa

Reza Zakarya memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan di masa lalunya. Sebelum dikenal sebagai salah satu finalis ajang pencarian bakat, ia menjalani profesi sebagai TKI di Arab Saudi. Karena memiliki majikan yang kurang menyenangkan, ia pernah disekap dan harus menebus sebesar Rp21 juta agar bisa bebas dan kembali ke Tanah Air.

8. Young Lex

Instagram.com/young_lex18

Dalam sebuah podcast, Young Lex bercerita kalau ia pernah menjadi office boy (OB) sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan seperti saat ini. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, ia juga membantu sang ibu berjualan lontong sayur di tengah-tengah kesibukannya sebagai OB.

Itulah tadi deretan seleb yang pernah menjadi asisten rumah tangga sebelum terkenal seperti saat ini. Perjuanga mereka patut diacungi jempol, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration