Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Bosan Diputar Terus, Ini 9 Lagu Terbaik 2018

Ada tiga lagu Cardi B loh!

Dinda Ramadhanty

Nggak kerasa tahun 2018 bakal segera berakhir, sejak awal tahun penyanyi dari berbagai belahan dunia sudah merilis banyak lagu baik itu original sound track (OST) film, full album, atau sekedar merilis single. Bahkan sampai ada yang dibuat challenge seperti “Kiki Challenge” dari lagu “In My Feelings” milik Drake yang sudah nggak asing bagi kamu.

Sebenarnya agak sulit nih menentukan lagu-lagu mana saja yang masuk ke dalam lagu terbaik 2018, berikut sembilan lagu terbaik 2018 menurut Popbela yang pasti lagu-lagu di bawah ini sudah sering kamu dengar.

1. “Girls Like You” - Maroon 5 ft. Cardi B

billboard.com

Nggak heran kalau lagu ini juga masuk ke daftar lagu terbaik karena menonton video klipnya saja sudah buat senyum-senyum sendiri, karena banyak artis perempuan Hollywood seperti Camella Cabello, Gal Gadot, Jennifer Lopez, dan masih banyak lagi yang turun andil di dalamnya. Lagu ini juga masuk daftar 'YouTube's top 100 most-viewed music videos' lho.

2. “Thank U, Next” - Ariana Grande

usmagazine.com

One taught me love, one taught me patience, and one taught me pain” itu adalah sebait dari lirik lagu milik mantan kekasih Pete Davidson yang belum lama ini dirilis, namun sudah merajai chart di berbagai tangga lagu dunia dan penonton video klipnya juga berjumlah sangat banyak yaitu dalam hitungan tiga minggu dirilis sudah ditonton sebanyak 189 juta kali.

3. “In My Feelings” – Drake

rollingstone.com

Lagu yang dirilis pada pertengahan tahun ini mendadak menjadi booming setelah munculnya 'Kiki Challenge'. Kiki Challenge adalah tarian di samping mobil yang pintunya terbuka dengan mobil yang berjalan perlahan dan berlatar belakang lagu milik laki-laki berumur 32 tahun ini. Banyak penggemar yang mengira-ngira siapa sosok ‘Kiki’ yang telah memikat hati Drake ini.

4. “Taki – Taki” – DJ Snake, Selena Gomez, Ozuna, dan Cardi B

billboard.com

Bukti kepopuleran lagu ini terlihat dari penonton yang menyaksikan video klipnya di YouTube sudah mencapai 709 juta kali dalan dua bulan perilisan. Kali ini Selena menggaet penyanyi latin Ozuna dan Cardi B sebagai rapper yang dipilihnya. Lagu ini sangat enjoy didengar ketika kamu sedang macet diperjalanan agar nggak terasa penat nih.

5. “Idol” – BTS ft. Nicki Minaj

comicbook.com

Idol, salah satu lagu hits dari boygoup asal Korea Selatan yang kariernya sedang naik daun, BTS, juga masuk ke daftar lagu terbaik tahun ini. Lagu ini berkolaborasi dengan rapper ternama, Nicki Minaj, dan laris di berbagai radio dan chart musik di berbagai dunia. Single milik BTS ini juga menjadi salah satu video klip idol Korea dengan penonton terbanyak yaitu mencapai 304 juta kali penayangan.

6. “Ddu-Du Ddu-Du” – Blackpink

youtube.com

Jika BTS menjadi boygroup terpopuler maka inilah girlgroup terpopuler, Blackpink. Meski girlgroup yang berada di bawah asuhan YG Entertaiment ini cuma berjumlah empat orang, namun paras anggota Blackpink dan setiap lagu hits yang dirilis membuat jumlah penggemar mereka semakin bertambah setiap harinya. Hits "Ddu-du Ddu-du" terutama di gerakan tarian bagian reff yang seakan-akan sedang menembak menjadi viral banyak ditiru masyarakat oleh berbagai kalangan.  

7. “I Like It” – Cardi B

popcrush.com

Kembali menggaet penyanyi latin, lagu Cardi B untuk ketiga kalinya masuk ke daftar lagu terbaik 2018 nih, Bela. Lagu ini mengambil sampel dari lagu hits klasik tahun 1967 "I Like It Like That," milik Pete Rodriguez. Lagu yang dirilis pada pertengahan tahun ini sudah disaksikan 755 juta kali di Youtube. Keren deh, Cardi B.

8. “Solo” – Clean Bandit ft. Demi Lovato

youtube.com

Banyak lagu terbaik yang dirilis akhir tahun, Single milik Clean Bandit yang berkolaborasi dengan Demi Lovato ini laris diputar di berbagai radio. Penontonnya di YouTube juga mencapai 447 juta kali penayangan. Ini merupakan kolaborasi pertama antara Clean Bandit dan Demi Lovato namun langsung disukai oleh para penikmat musik.

9. “Love Lies” – Khalid ft. Normani

youtube.com

Duet antara dua penyanyi ini dinilai sebagai kolaborasi yang paling cocok antara penyanyi muda. Khalid yang berumur 20 tahun dan Normani 22 tahun, banyak melakukan ketukan tajam pada lagu ini. Ini merupakan single pertama Normani sejak keluar dari grup musik Fifth Harmony.

Diantara lagu-lagu terbaik diatas, ada nggak nih yang jadi favoritmu Bela?    

IDN Media Channels

Latest from Inspiration