Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bosan #DiRumahAja? Tiru Cara 6 Artis Ini untuk Hibur Diri Sendiri

Semuanya melakukan Instagram Live

Dina Lathifa

Angka kasus wabah virus Corona meningkat setiap harinya. Pemerintah baru saja memperpanjang masa work from home atau self-quarantine, yang awalnya hanya sampai akhir Maret 2020 menjadi sampai minggu pertama bulan April. Sebagian orang yang betah di rumah saja mungkin menyukai kebijakan baru ini. Namun bagi mereka yang nggak terbiasa berada di rumah dalam waktu lama, ditambah nggak dapat keluar rumah dengan bebas, berita ini cukup mengecewakan. Karena semakin lama di rumah, semakin rasa bosan menyerang diri.

Dua minggu masa mengisolasi diri telah berlalu, nggak sedikit orang-orang mengalami kebosanan. Apa kamu juga merasakan hal yang sama, Bela? Nggak hanya kamu, para artis dari berbagai belahan dunia juga merasakan kebosanan yang sama karena berada di rumah saja. Namun sebenarnya, ada banyak cara untuk mengatasi kebosanan itu. Melansir dari Your Tango, beberapa artis ini mengusir kebosanan dengan cara yang unik. Seperti apa, ya?

1. Ellen DeGeneres mengganggu teman-teman artisnya

Instagram.com/Theellenshow

Ellen DeGeneres, pembawa acara bincang-bincang terkenal The Ellen Show, benar-benar merasa bosan di titik ini. Ia harus terjebak di rumahnya dan nggak membawakan acaranya untuk para penonton setianya. Namun ketimbang tenggelam dalam rasa jenuh itu, Ellen menghabiskan waktunya dengan menghubungi teman-teman artisnya untuk mengetahui kegiatan mereka. Ellen pun merekam aktivitasnya ini dan mengunggahnya ke akun Instagramnya. Dia telah menelepon sejumlah artis seperti Jennifer Aniston, Justin Timberlake, Kevin Hart, dan Tiffany Haddish. Kamu bisa meniru trik Ellen, atau mungkin menonton videonya di Instagram, Bela.

2. Chrissy Teigen sibuk melakukan Instagram Live

Instagram.com/Chrissyteigen

Entah memberikan kursus memasak, entah sekadar memainkan piano milik John Legend dengan mengenakan handuk, Chrissy Teigen melakukan berbagai aktivitas yang ia bisa di rumah untuk menghibur dirinya kala pandemi COVID-19 ini. Bedanya, ia menayangkan kegiatan itu secara langsung melalui Instagram Live lewat akun pribadinya. Selain masak atau main piano, ia juga pernah live untuk menunjukkan kalau dirinya sedang bermain Nintendo Switch! Mungkin kamu mau coba live seperti Chrissy Teigen?

3. JoJo membuat anthem virus Corona

Instagram.com/Iamjojo

Bosan karena berada di rumah di masa sulit ini membuat JoJo berhasil menciptakan lagu tentang virus corona! Ia nggak membuatnya dari awal, melainkan menggunakan lagu hitnya di tahun 2000-an berjudul "Leave (Get Out)". JoJo mengganti lirik lagu tersebut dengan prosedur self-isolation untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hasilnya, keren banget! Kamu sudah dengar?

4. Miley Cyrus membawakan acara bincang-bincang di Instagram pribadinya

Instagram.com/Mileycyrus

Jika mengikuti Instagram pribadi Miley Cyrus, kamu pasti tahu kalau penyanyi ini telah berusaha menghibur dirinya di kala melakukan self-quarantine ini. Salah satu kegiatannya demi mengusir rasa bosan adalah melakukan Instagram Live dan membuat acara bincang-bincang versi dirinya. Tertarik melihat Miley menjadi pembawa acara talkshow? Kamu mungkin mau menunggu jam tayangnya di Instagram pribadinya Miley.

5. Trevor Noah tertarik mengikuti cara warga Italia

Instagram.com/Trevornoah

Beberapa hari yang lalu sempat viral masyarakat Italia yang bernyanyi bersama di balkon apartemennya saat sedang situasi lockdown akibat virus corona. Nggak sedikit orang-orang yang ingin mencoba menirukan semangat warga Italia ini, termasuk di antaranya adalah Trevor Noah. Pembawa acara sekaligus komika ini mencoba bernyanyi di balkon dan mengunggahnya di akun pribadinya. Sayangnya, sepertinya nggak banyak orang yang turut bernyanyi bersamanya. Tapi, mungkin kamu bisa mencoba mengikuti idenya, Bela.

6. Para artis bernyanyi lagu "Imagine"

Instagram.com/Gal_gadot

Demi menghibur dunia yang sedang dalam situasi duka seperti sekarang, beberapa artis terkenal mengunggah video mereka menyanyikan satu lagu terkenal ke akun Instagram pribadinya. Ada Gal Gadot, Mark Ruffalo, Will Ferrel, dan artis lainnya menyanyikan lagu "Imagine" milik John Lennon. Sayangnya, pertunjukkan kecil mereka kurang mendapatkan respon baik dari warganet.

Musisi Indonesia juga melakukan hal yang sama. Ada yang live di Youtube untuk melakukan konser digital sendiri, ada yang live bersama-sama. Semuanya dilakukan demi menghibur masyarakat Indonesia serta menyemangati musisi satu sama lain yang merasakan dampak negatif dari wabah Covid-19 ini.

Itulah cara mengusir kebosanan yang dilakukan oleh beberapa artis ternama. Kamu dapat mencoba melakukan kegiatan mereka, seperti membuat Instagram Live dan membuat acara bincang-bincangmu sendiri atau sekadar menayangkan kegiatanmu. Kamu bisa menghubungi teman-temanmu sembari menyambung kembali tali silaturahmi yang putus akibat social distancing ini. 

Sederhananya, kamu pun bisa mengikuti akun Instagram para artis ini dan menikmati konten yang mereka unggah! Jangan sedih dan kecewa ketika masih harus melakukan self-quarantine, Bela. Ingat, semua ini adalah usaha untuk mencegah penyebaran virus corona sehingga Indonesia dan dunia semakin membaik. Semangat untuk kita semua!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration