Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Dilraba Dilmurat, Ini 10 Drama Tiongkok Terbaru Tahun Ini

Siap-siap susah move-on dengan para pemainnya!

Cynthia Claudia

Popularitas drama Tiongkok di ranah internasional yang melejit, kini mulai menyaingi drama Korea. Mulai banyak penonton yang juga tertarik dengan kisah drama Tiongkok, karena kisahnya juga tak kalah seru dan bervariasi.

Bagi Bela yang tertarik mencicipi drama terbaru Tingkok, berikut 10 rekomendasi drama Tiongkok ringan terbaru yang bisa dinikmati.

1. You Are My Glory

Merupakan salah satu drama Tiongkok yang berhasil memecahkan rekor paling banyak ditonton dalam waktu singkat, bahkan setelah beberapa hari pertama penayangannya. Melansir dari Guduo Data, You are My Glory telah ditonton hingga 3,3 miliar kali.

Nggak heran jika drama ini menduduki peringkat pertama, karena diperankan Yang Yang dan Dilraba Dilmurat, yang namanya tak asing lagi bagi para penggemar C-drama. Chemistry antara kedua bintang ternama ini membuat para penonton antusias, sehingga menjadi drama yang paling dinantikan tahun ini!

Terinspirasi dari novel karya Gu Man, drama ini mengangkat kisah seorang selebriti ternama, Jing Jing (Dilraba Dilmurat) yang bertemu kembali dengan teman lamanya, Yu Tu (Yang Yang). Yu Tu, seorang peneliti antariksa, ternyata merupakan cinta pertama Jing Jing sejak mereka duduk di bangku sekolah.  

2. Love Scenery

Love Scenery merupakan drama yang visualnya nggak kalah dari You Are My Glory! Pasalnya, pemeran utamanya adalah Lin Yi, salah satu aktor Tiongkok muda yang namanya melejit ketika membintangi drama Put Your Head on My Shoulders (2019).

Kini ia kembali memerankan drama rom-com dengan Lulu Xu, sebagai Zhu Liang Chen. Drama ini mengangkat perjalanan sepasang kekasih yang bekerja keras demi meraih mimpinya di pekerjaannya masing-masing.  

3. Use for My Talent

Drama ini diperankan Jasper Liu, salah satu aktor Taiwan populer yang pernah tampil di reality show Netflix berjudul Twogether, bersama Lee Seung Gi.

Use for My Talent mengangkat kisah Gu Ren Qi, seorang CEO perusahaan besar yang terobsesi dengan kebersihan alias mysophobia. Kehidupannya berubah 360 derajat ketika bertemu dengan Shi Shuang Jiao (Shen Yue). Meskipun memiliki sifat yang bertentangan, namun mereka jadi semakin dekat ketika sering menghabiskan waktu bersama.

4. Moonlight

Drama Tiongkok yang diperankan Ryan Ding dan Esther Yu ini langsung melejit rating-nya ketika pertama kali tayang di iQiYi. Kisah yang mengangkat hubungan romantis antara editor cantik dan energik bernama Chu Li dengan penulis tampan Zhou Chuan ini, ternyata disukai para penggemar C-drama!

Hubungan yang awalnya diliputi ketegangan ini pun perlahan meningkat ketika Chu Li terpaksa harus tinggal satu atap bersama Zhou Chuan.

5. Unforgettable Love

Drama Unforgettable Love ini juga wajib masuk list, Bela karena menceritakan kisah seorang ayah dan anaknya yang menggemaskan! Diperankan Miles Wei sebagai He Qiao Yan, single dad yang harus mengasuh anaknya, yang memiliki gangguan bicara karena trauma masa kecil.

Kehidupan keluarga kecil mereka pun perlahan berubah ketika Qin Yi Yue (Hu Yi Xuan) bergabung dalam lingkaran kehidupan mereka. Qin Yin Yue pasalnya merupakan seorang psikolog anak yang disukai anaknya He Qiao Yan, dan menggangap dia sebagai ibu kandungnya.

6. My Little Happiness

Drama populer ini mengikuti kisah Cong Rong, seorang perempuan yang bercita-cita menjadi pengacara. Nggak disangka, ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya yang berprofesi sebagai dokter bedah, Wen Shao Qing sebagai kliennya. 

Hubungan yang awalnya hanya sebatas rekan kerja, perlahan mulai meningkat. Mereka mulai jatuh cinta dengan satu sama lain, ketika teringat kembali masa kecilnya yang penuh kebahagiaan.  

7. Miss Crow with Mr. Lizard

Drama yang disutradarai Wu Qiang ini bisa disaksikan di WeTV secara gratis, lho, Bela. Dibintangi Allen Ren yang berperan sebagai Gu Chuan, CEO tampan yang nyawanya terancam ketika mengalami sebuah kecelakaan tragis.

Kecelakaan yang mengancam nyawanya ini pun membuat dia harus hidup dengan jantung buatan. Namun, di masa sulitnya, seorang wanita cantik yang diperankan Fair Xing pun datang mewarnai hidupnya yang kelam. Wanita periang tersebut mengubah kehidupan Gu Chuan yang dikenal sebagai bos berdarah dingin.  

8. You Are My Hero

Dibintangi Sandra Ma dan Bai Jing Ting sebagai pemeran utama, drama China ini mengangkat kisah Mi Ka (Sandra Ma), seorang dokter residen baru yang suka menolong.

Suatu hari, ia bertemu dengan Xing Ke Lei (Bai Jing Ting), salah satu anggota polisi SWAT ketika ditugaskan melakukan penyelaman korban gempa bersama. Siapa sangka, bekerja berdampingan ternyata melunakkan perasaan mereka satu sama lain.

9. Falling Into Your Smile

Drama bertema E-sports ini diangkat dari sebuah novel berjudul “You’re Beautiful Wen You Smile” karya Qing Mei, lho!

Drama ini mengisahkan mengenai perjalanan sekumpulan mahasiswa menjadi pemain e-sports profesional. Mereka bergabung ke kelompok e-sports bernama ZGDX OPL (Onmyoji Premier League), yang didominasi para pemain lelaki.

10. My Dear Guardian

Drama yang wajib ditonton karena dibintangi Johnny Huang, yang reputasinya sudah melejit di dunia entertainment. Drama ini mengikuti perjalanan seorang komandan militer berhati dingin, Liang Ze Mu (Johnny Huang).

Ia bertemu dengan Xia Chu (Li Qin) ketika melaksanakan tugasnya, yang berhasil meluluhkan hatinya yang dingin. Liang Ze Mu pasalnya dikenal sebagai pria yang menutup hatinya karena trauma dengan masa lalu yang menyakitkan.

Itulah sederetan rekomendasi drama Tingkok ringan terbaru, yang bisa bikin baper sendiri ketika nonton. Gimana nih, mana yang jadi pilihan Bela untuk ditonton pertama?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration