Memasuki pertengahan 2021 ini, iQiyi kembali menayangkan deretan drama Tiongkok terbaru. Dengan alur cerita yang menghibur serta menampilkan bintang ternama, serial drama di bawah ini nggak kalah seru dari drama Korea. 

Menariknya lagi, serial drama ini juga berasal dari genre yang berbeda-beda. Sehingga, membuatmu nggak gampang bosan saat memilihnya. Apa saja, sih, rekomendasi serial drama Tiongkok yang rilis di bulan Juli 2021? Simak daftarnya berikut ini.

1. Crossroad Bistro

7 Drama Tiongkok Berbagai Genre yang Tak Kalah Seru dari KdramaDok. iQIYI

Pertama ada serial drama berjudul Crossroad Bistro, karya sutradara legendaris Feng Xiaogang. Serial drama ini ber-genre coming-of-age, yakni genre drama yang berfokus pada kisah dan perjalanan tokoh-tokohnya dalam menghadapi transisi dari masa muda, hingga menjadi dewasa.

Crossroad Bistro bercerita tentang lima perempuan yang membuka restoran bernama Bei Zhe Nan Yuan di Beijing. Sebagai pemegang saham terbesar di restoran mereka, You Shan Shan (Wang Luo Dan) mengumpulkan teman-teman perempuan terbaiknya untuk memulai bisnis bersama. Pertama adalah Bao Xue (Lyric Lan), seorang aktris kurang terkenal yang optimis.

Selanjutnya, ada Dai Xiaoyu (Gina Jin) yaitu sepupu Bao Xue yang baru kembali dari luar negeri, Si Meng (Chuo Ni) seorang ibu rumah tangga yang tidak boleh diremehkan dan terakhir Feng Xi (Drolma Suijun) yang pergi ke Beijing demi cinta.

Serial drama ini tidak hanya bercerita tentang perjalanan bisnis mereka, tapi juga menceritakan kehidupan pribadi kelima perempuan tersebut yang penuh kehangatan, persahabatan dan cinta.

https://www.youtube.com/embed/czy5alIMExo

2. The Ideal City

7 Drama Tiongkok Berbagai Genre yang Tak Kalah Seru dari KdramaDok. iQIYI

Setelah kesuksesannya dalam serial I Will Find You A Better Home, aktris ternama Sun Li kembali memerankan sosok perempuan karier dalam drama The Ideal City. Dalam drama ini, Su Xiao (Sun Lin) adalah seorang insinyur yang tangguh dan telah membangun kariernya di bisnis arsitektur yang penuh tekanan.

Sementara itu Xia Ming (Mark Chao), yang sebelumnya merupakan kompetitor Su Xiao,
perlahan menjadi dekat dengan Su Xiao setelah mereka melewati berbagai tantangan bersama. Akankah keduanya menjalin hubungan yang lebih dari sekadar pekerjaan?

Menampilkan secara gamblang kehidupan perempuan pekerja yang sibuk dengan segala permasalahannya, membuat serial drama ini begitu populer. Saat ini, lebih dari 600 ribu penonton telah menyaksikan drama The Ideal City di iQiyi.

The Ideal City termasuk dalam genre urban career yang menampilkan hiruk pikuk karir a la masyarakat perkotaan. Bagi kamu pencinta drama yang juga bekerja di kota-kota besar, tentunya drama dengan genre ini bisa menjadi pilihan karena relate dengan kehidupanmu sehari-hari.

https://www.youtube.com/embed/pwRBWAS8pj8

3. Who is the Murderer

7 Drama Tiongkok Berbagai Genre yang Tak Kalah Seru dari KdramaDok. iQIYI

Serial ini merupakan bagian dari Light On Series milik iQiyi. Who is the Murderer bercerita tentang upaya untuk mengungkap kebenaran dari sebuah misteri yang menakjubkan.

Setelah terbengkalai selama 16 tahun, para pemangku kepentingan dalam kasus pembunuh berantai yang belum terselesaikan masih menyimpan rahasia mereka dan menunggu kebenaran untuk segera terungkap.

Who is the Murderer termasuk dalam genre mistery & suspense. Yaitu, genre yang menghadirkan kisah penuh teka-teki dan membuat kita menebak-nebak jalan cerita selanjutnya. Kamu yang suka dengan kisah misteri, serial drama ini menjadi pilihan yang tepat.

https://www.youtube.com/embed/nnuaq7yuB-o

4. Make a Wish

7 Drama Tiongkok Berbagai Genre yang Tak Kalah Seru dari KdramaDok. iQIYI

Serial drama tentu tak lengkap dengan kehadiran genre romance. Kisah cinta yang mendebarkan hati, ditambah dengan chemistry para pemainnya membuat penonton gemas dan baper saat menontonnya.

Salah satu serial drama romantis Tiongkok yang baru tayang berjudul Make A Wish. Serial ini berkisah tentang Yu Chi Yan (Ren You Lun) adalah seorang pemuda yang menganut paham Buddhisme. Ia selalu berusaha untuk mengambil jalan kehidupan dengan tantangan yang paling sedikit.

Suatu hari, tanpa disengaja Yu Chi Yan menyelamatkan seekor kucing putih. Tanpa ia ketahui makhluk tersebut ternyata merupakan roh kucing dari Meow Planet, sebuah planet yang ada di dunia paralel.

Setelah berubah bentuk menjadi seorang manusia, Xiao Xiu (Ge Xin Yi) bertekad untuk membalas kebaikan Chi Yan sebelum ia kembali ke planetnya. Saat Xiao Xiu mulai tinggal bersama Chi Yan, kejadian-kejadian lucu dan menarik pun terjadi.

https://www.youtube.com/embed/SRO4-tr1mUs

5. Summer Again

7 Drama Tiongkok Berbagai Genre yang Tak Kalah Seru dari KdramaDok. iQIYI

Masih dari genre romanceSummer Again menjadi serial drama Tiongkok yang sayang jika kamu lewatkan. Diadaptasi dari komik dengan judul yang sama, drama ini bercerita mengenai siswa pindahan bernama Tong Xi (Ni Kexin) yang kembali ke kampung halamannya.

Di kampung halamannya itu ia bertemu dengan Lin Nanyi (Chen Heyi), seseorang yang ia suka waktu kecil dan sahabatnya, Tao Zhu (Zhang Yinuo). Bersama-sama, mereka mengalami berbagai kejadian menarik yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Dalam drama ini, ketiga tokoh tersebut harus mengatasi tantangan bersama untuk mencapai kebahagiaan yang mereka cari selama ini.

https://www.youtube.com/embed/Lz4XMA71A40

6. Chang'an Memories

7 Drama Tiongkok Berbagai Genre yang Tak Kalah Seru dari KdramaDok. iQIYI

Sama halnya dengan drama Korea, drama Tiongkok juga identik dengan genre sejarah. Genre ini juga sangat populer karena biasanya menggabungkan cerita kerajaan penuh intrik dengan kostum-kostum yang sangat indah. Dijamin, kamu akan terpukau dengan visualnya dan semakin menikmati alur ceritanya. 

Salah satu serial drama Tiongkok dengan genre sejarah yang saat ini sedang tayang, adalah Chang'an Memories. Menceritakan tentang kisah cinta antara Zhou Shengchen (Ren Jialun), seorang pejuang pemenang di medan perang yang telah berjanji setia kepada negaranya sepanjang hidupnya.

Bukan hanya kepada negara, Zhou juga berjanji akan kembali pada Cui Shiyi (Bai Lu), satu-satunya putri dalam keluarga yang ditugaskan untuk menikahi pangeran ketika dia lahir.
Namun, kisah mereka terpaksa harus menghadapi tantangan yang luar biasa karena perbedaan keduanya.

https://www.youtube.com/embed/b8PJUDtzNGQ

7. A Love Never Lost

7 Drama Tiongkok Berbagai Genre yang Tak Kalah Seru dari KdramaDok. iQIYI

Hampir mirip dengan genre sejarah, dalam drama Tiongkok ada pula genre epic. Yakni, genre yang identik dengan kisah kepahlawanan. Pada pertengahan Juli ini, serial drama Tiongkok dengan genre epic adalah A Love Never Lost.

Serial A Love Never Lost berkisah setelah Kerajaan Gengzi berubah, Tiongkok hancur dan anak-anak muda pun bangkit dengan aspirasi untuk menyelamatkan tanah air mereka. Pemuda aristokrat Liang Xiang (Li Xian), seorang revolusioner partai Yang Kai Zhi (Wei Da Xun) dan Li Renjun (Zhou You) menjadi angkatan pertama pemuda progresif yang pergi ke Jepang untuk belajar di sekolah bintara.

Saat di Jepang, mereka bertemu orang-orang revolusioner yang diasingkan, Yu Tian Bai (Zhu Ya Wen) dan Qiu Hong (Jessie Li) di kapal pesiar. Sejak itu, takdir mereka berlima telah terkait.

Setelah kembali ke Tiongkok, Liang Xiang memiliki ambisi untuk mensejahterakan negara dan memperkuat tentara, tetapi terjebak dalam pusaran kekuasaan. Terinspirasi oleh aliran
pemikiran baru, Qiu Hong, Yang Yi Fan, dan lainnya menyadari bahwa satu-satunya jalan keluar bagi bangsa Tiongkok adalah terus mengikuti jalan revolusioner untuk merevitalisasi negara.

https://www.youtube.com/embed/9Ndi1obOrY0

Itulah tadi sederet serial drama Tiongkok terbaru dari berbagai genre yang siap menemani kamu di akhir pekan ini. Jadi, tertarik menonton yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Serial Drama Tiongkok Rilis Juni 2021, Banyak Kisah Romantisnya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial Romantis Tiongkok, Nggak Kalah Seru dari Drakor! 

Baca Juga: Jadi Pengangguran, 5 Fakta Seru KDrama 'Hometown Cha-Cha-Cha'