Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada 'Our Blues', Ini 9 Drama Korea Bulan April 2022 yang Patut Dinanti

Mana yang sudah ditunggu-tunggu, nih?

Cynthia Claudia

Bagi penikmat drama Korea, akan semakin dihibur dengan deretan drama yang segera tayang pada bulan April mendatang. Para penonton akan dihibur dengan berbagai drama yang beragam, mulai dari drama omnibus Our Blues, drama komedi-thriller-misteri The Killer's Shopping List, hingga drama garapan sutradara Yeon Sang Ho (Train to Busan dan Hellbound) berjudul Monstrous. 

Pasangan kesayangan para penikmat drama Korea, Shin Min Ah dan Kim Woo Bin, juga akan segera hadir untuk berakting dalam drama yang sama, namun bukan sebagai sepasang kekasih. 

Pasti udah pada nggak sabar ya nungguin drama apa saja yang bakal tayang, Bela? Berikut adalah deretan drama Korea yang dijadwalkan tayang pada bulan April 2022.

1. Our Blues

pinkvilla.com

Tanggal Tayang: 9 April 2022

Tayang Melalui: tvN, Netflix

Genre: Romance, Comedy

Pemeran: Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, Cha Seung Won

Our Blues merupakan salah satu drama yang paling dinanti pada tahun 2022, karena menampilkan deretan artis papan atas. Drama Korea bergaya omnibus yang unik ini menceritakan kehidupan karakternya, yang semuanya berasal dari Pulau Jeju di Korea Selatan. Setiap episode dari Our Blues akan mengungkapkan kisah dari masing-masing karakter utama, yang didukung dengan penampilan karakter pendukungnya.

Kisah enam karakter protagonis menjadi premis cerita. Salah satunya Min Sun Ah, yang dulu tinggal di kota namun memustuskan untuk pindah ke Pulau Jeju dengan harapan dapat hidup damai. Ia bertemu dengan Lee Dong Suk di Pulau Jeju, seorang pria biasa yang mencari nafkah dengan menjual truk. 

Selain kedua karakter tersebut, Our Blues juga akan menampilkan kisah Park Jung Joon, seorang kapten kapal, yang jatuh cinta dengan seorang penyelam wanita, Lee Young Ok. Para penonton juga akan menikmati kisah Jung Eun Hee dan Choi Han Soo yang dipertemukan kembali sebagai seorang kekasih. 

2. Again My Life

instagram.com/@sbsdrama.official

Tanggal Tayang: 8 April 2022

Tayang Melalui: SBS, Viu

Genre: Law, fantasy, mystery

Pemeran: Lee Joon Gi dan Kim Ji Eun

Terinspirasi dari web novel dengan judul yang sama, Again My Life membawa penontonnya menelusuri kisah seorang karakter protagonis, Kim Hee Woo, yang dihidupkan kembali setelah dibunuh tanpa ampun.

Hee Woo memiliki kehidupan yang tidak selalu berjalan mulus. Ia pernah gagal dalam studinya sehingga selalu berada di ranking terbawah. Namun, ia mampu bertahan, dan diterima di universitas dengan harapan dapat mengikuti ujian pengacara.

Ketika Hee Woo berhasil menjadi jaksa yang sukses, ia menyelidiki sebuah kasus korupsi yang dilakukan oleh seorang politisi. Ketika proses penyelidikan sedang berlangsung, seorang pria tak dikenal tiba-tiba membunuh Hae Woo.

Tak disangka, Hae Woo berhasil dibangkitkan dan hidup kembali, tanpa sepengetahuan pembunuhnya. Bagaimana kelanjutan kisah Hae Woo yang hidup kembali?

3. My Liberation Notes

instagram.com/@jtbcdrama

Tanggal Tayang: 9 April 2022

Tayang Melalui: JTBC, Netflix

Genre: Family, slice of life, mystery, romance

Pemeran: Lee Min Ki, Kim Ji Won, Lee El, dan Son Seok Koo

My Liberation Notes mengikuti kisah sekumpulan saudara Yeom yang tinggal di desa Sanpo. Yeom Mi Jung, anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut, merupakan anak pendiam yang suka menyendiri. Dirinya ingin meninggalkan desa Sanpo, karena gaya hidup desa yang sederhana membosankan baginya.

Yeom Chang Hee, anak kedua, juga ingin hidup mandiri jauh dari desanya. Berbeda dengan adiknya, dirinya malas dan tidak memiliki tujuan hidup. Mereka ditemani kakaknya yang paling tua, Yeom Gi Jung, yang merupakan sosok pemarah dan gemar mengomel tentang hidupnya.

Kehidupan mereka yang suram mulai berubah ketika seorang pemabuk bernama Pak Goo pindah ke desa Sanpo. Apakah Pak Goo akan terlibat dengan kehidupan mereka? 

4. Tomorrow

korean-binge.com

Tanggal Tayang: 1 April 2022

Tayang Melalui: MBC, Netflix

Genre: Action, Drama, Fantasy

Pemeran: Kim Hee Sun, Rowoon, Lee Soo Hyuk, Yoon Ji On

Terinspirasi dari webtoon populer dengan judul yang sama, Tomorrow mengikuti kisah Choi Joon Woong ( Rowoon SF9), yang bertemu dengan dua malaikat maut; Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Kim Ryoong Goo ( Yoon Ji On) suatu malam.

Pasangan tersebut kemudian merekrut Joon Woong untuk bergabung dengan tim manajemen krisis mereka, yang bekerja untuk menyelamatkan orang yang ingin bunuh diri.

Tomorrow merupakan salah satu drama yang patut dinanti karena merupakan garapan sutradara Kim Tae Yoon (dikenal dari karyanya Mr. Zoo: The Missing VIP) dan Sung Chi Wook, yang sebelumnya juga ikut menyutradarai serial fantasi berjudul Kairos (2020).

5. Love All Play

instagram.com/@kbsdrama

Tanggal Tayang: 20 April 2022

Tayang Melalui: KBS2

Genre:  Sports, romance

Pemeran: Chae Jong Hyeop dan Park Joo Hyun

Bagi Bela yang menyukai drama romansa berbalut olahraga, maka Love All Play patut masuk watchlist-mu! Love All Play mengangkat kisah Park Tae Joon dan Park Tae Yang, pemain bulu tangkis yang berasal dari latar belakang berbeda.

Kehidupan Tae Joon telah berpusat pada bulu tangkis sejak kecil, ketika orang tuanya menjalankan bisnis yang berkaitan dengan olahraga. Meskipun dirinya gemar bermain bulu tangkis, namun suatu hari Tae Joon merasa bahwa hobi tersebut malah menjadi sebuah beban.

Melalui olahraga bulu tangkis, ia bertemu dengan Tae Yang, seorang atlet pemula yang bermimpi menjadi pemenang olimpiade. Sayangnya, mimpinya harus terkubur karena dirinya terlibat skandal yang membuatnya harus beristirahat dari permainan selama tiga tahun.

Tae Yang mampu mengembalikan momentum dalam dirinya yang dulunya hilang. Perlahan-lahan, tumbuh perasaan lebih dari sekedar teman ketika mereka menghabiskan waktu bersama.

6. Shooting Stars

instagram.com/@tvn_drama

Tanggal Tayang: 22 April 2022

Tayang Melalui: tvN, iQIYI, Viu

Genre:  Comedy, romance

Pemeran: Lee Sung Kyung, Kim Young Dae, Yoon Jong Hoon, Kim Yoon Hye

Dibintangi Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae sebagai karakter utama, drama Shooting Stars akan menelusuri industri hiburan Korea. Drama ini tidak hanya menyoroti selebriti di industri hiburan, namun juga mereka yang bekerja di belakang layar dalam jangka waktu yang panjang.

Gong Tae Sung (Kim Young Dae) merupakan aktor terkenal yang digemari publik, karena kemampuan akting dan kepribadiannya yang ramah. Namun, ia memiliki kepribadian yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan citra publiknya. Ia sesungguhnya serakah, egois, dan gampang marah di balik layar.

Perjalanannya sebagai seorang aktor akan ditemani Oh Han Byul (Lee Sung Kyung), seorang kepala PR yang bekerja di agensi yang menaungi Tae Sung. Ia dikenal sebagai sosok yang cerdas dalam pekerjaannya. 

7. The Killer's Shopping List

instagram.com/@tvn_drama

Tanggal Tayang: 27 April 2022

Tayang Melalui: tvN, VIU

Genre:  Mystery, Thriller

Pemeran: Lee Kwang Soo dan Kim Seoul Hyun

The Killer's Shopping List merupakan drama bertema komedi-misteri-thriller yang berlatar di lingkungan yang awalnya nampak biasa saja di Seoul, Korea Selatan, namun ternyata menyimpan rahasia besar. Drama ini terinspirasi dari novel dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Kang Ji Young.

Kisahnya dimulai ketika seorang mayat ditemukan di sekitar gedung apartemen. Sebuah tanda terima dari supermarket menjadi bukti utama yang membantu polisi dalam mengejar si pembunuh.

Lee Kwang Soo berperan sebagai seorang kasir di supermarket bernama Ahn Dae Sung, yang merupakan putra pemilik supermarket. Hidupnya mulai berubah ketika sebuah insiden pembunuhan terjadi di supermarket, ketika dirinya masih berusia 10 tahun. 

Do Ah Hee, seorang petugas polisi yang bersemangat, sekaligus merupakan pacar lama Dae Sung, berusaha mengungkapkan kebenaran dibalik kasus pembunuhan tersebut.

8. Monstrous

instagram.com/@tving.official

Tanggal Tayang: 29 April 2022

Tayang Melalui: TVING

Genre: Thriller, supernatural, mystery

Pemeran: Koo Kyo Hwan, Shin Hyun Been, Kwak Dong Yeon, Nam Da Reum

Digarap oleh Yeon Sang Ho, sutradara Train To Busan (2016) dan Hellbound (2021), Monstrous menyajikan kisah yang menegangkan karena dibalut elemen supernatural.

Jung Gi Hoon dan mantan istrinya, Lee Soo Jin, merupakan arkeolog yang terus-menerus mencari kekuatan supernatural. Setelah kematian putra mereka yang malang, Soo Jin memutuskan untuk pindah ke kabupaten Jinyang, yang terletak di Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Setelah memahami bahwa mantan istrinya pindah ke luar negeri, maka Gi Hoon berencana mengikutinya. Ketika berada di sana, mereka mulai mengalami fenomena misterius, dan mulai mencari-cari pertanyaan yang belum terjawab.

9. Green Mothers' Club

instagram.com/jtbcdrama

Tanggal Tayang: 6 April 2022

Tayang Melalui: JTBC, Netflix

Genre: Drama, Friendship

Pemeran: Lee Yo Won, Choo Ja Hyun, Kim Gyu Ri, Jang Hye Jin, dan Joo Min Kyung

Green Mothers' Club menggambarkan kisah kehidupan, persahabatan, dan percintaan dari lima ibu, yang masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda. 

Para ibu, yang masing-masing memiliki kepribadian dan pandangan hidup yang berbeda, bertemu bersama melalui asosiasi lingkungan sekolah dasar anak-anak mereka. Melalui berbagi pengalaman bersama sebagai seorang ibu, mereka belajar tentang arti persahabatan.

Itulah 9 drama Korea bulan April 2022 yang patut dinanti, Bela. Dari sederetan drama diatas, mana yang akan kamu tonton dahulu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration