Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Kang Ki Young, Pemimpin Panutan di Extraordinary Attorney Woo 

Juga aktif di berbagai variety show

Cynthia Claudia

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo yang semakin populer, juga turut melambungkan para pemerannya, termasuk Kang Ki Young yang memerankan pengacara Jung Myeong Seok. 

Aktor berusia 38 tahun ini membawakan peran Jung Myeong Seok dengan sangat baik. Sifatnya yang bijaksana dalam mengambil keputusan sekaligus jiwa kemimpinannya, benar-benar merupakan panutan bagi pengacara pemula. 

Kang Ki Young sudah dikenal langganan menjadi pemeran pendukung di berbagai drama. Mari kita simak beberapa fakta mengenai aktor Kang Ki Young berikut ini.

1.Dikenal memiliki chemistry yang kuat dengan lawan mainnya

Sebagai seorang aktor, ia cenderung meluangkan waktu untuk membangun hubungan dengan lawan mainnya terlebih dahulu. Ia memilih untuk berinteraksi dengan mereka di luar jam kerja.

"Ada perbedaan antara hal-hal yang dapat dibicarakan di lokasi syuting, dengan  hal-hal yang dibicarakan secara pribadi ketika sedang menghabiskan waktu bersama. Setiap waktu menjadi lebih menyenangkan, dan setiap kata keluar dengan mudah," ujar Kang Ki Young. 

Salah satu teman dekat Kang Ki Young selama syuting drama adalah Seo In Guk.

2. Dikenal sebagai pencinta anjing

instagram.com/booboo2injo/

Kang Ki Young memiliki seekor anjing bernama Poo Poo. Meskipun jarang, ia pernah membagikan potret anjing peliharaannya melalui Insatgram. Ia bahkan mengubah username akun Instagramnya menjadi @booboo2injo, yang sebenarnya mirip dengan nama anjing peliharannya, Poo Poo.

3. Gemar melakukan kegiatan outdoor

Di tengah kesibukannya sebaga aktor, ia gemar meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas outdoor, salah satunya adalah berkemah. Aktor kelahiran tanggal 14 Oktober 1983 ini pernah membagikan fotonya saat berkemah bersama teman-temannya maupun sendirian. 

4. Menikah dengan kekasihnya yang berasal dari kalangan non-selebriti

instagram.com/@booboo2injo

Kang Ki Young sempat membagikan hubungannya dengan kekasihnya yang berasal dari kalangan non-selebritas pada tahun 2018. Keduanya bertemu saat menghadiri sebuah acara minum bersama teman-temannya.

Ketika diundang sebagai tamu di acara SBS Radio Choi Hwa Jung's Power Time, Ki Young membagikan bahwa dia jatuh cinta dengan kekasihnya karena mereka berdua memiliki selera humor yang mirip.

Mereka akhirnya menikah pada tanggal 25 Mei 2019, dan menggelar upacara pernikahan yang bersifat pribadi di Seoul.

5. Sudah menjadi seorang ayah

Instagram.com/@booboo2injo

Setelah tiga tahun menikah, keluarga Kang Ki Young dikaruniai seorang anak. Buah hati pertama Kang Ki Young lahir pada tanggal 12 November 2021. Pengumuman kelahiran ini diumumkan oleh agensi Kang Ki Young, Namoo Actors.

6. Ia hobi berlari

Kang  Ki Young hobi berlari, ia bahkan pernah dipilih sebagai duta 10th Green Ribbon Marathon pada tahun 2016. Empat tahun kemudian, Kang Ki Young dipilih sebagai anggota pemeran RUN, sebuah variety show maraton yang digarap oleh tvN.

 Kang Ki Young, Ji Sung, Hwang Hee, dan Lee Tae Sun terpilih sebagai anggota dari variety show tersebut.  Melansir Soompi, mereka sering terlihat berlari di jalan-jalan Florence sebagai persiapan untuk mengikuti maraton internasional pada dini hari.

7. Akun Instagramnya adalah @booboo2injo.

Meskipun ia memiliki akun Instagram resmi, sayangnya Kang Ki Young jarang membagikan potret pribadinya. Potret pertamanya bahkan telah dibagikan pada tahun 2015. Sejak tahun 2015, ia hanya pernah membagikan 51 foto.

Ia juga telah membuat akun Instagram untuk anjingnya, @envy_poopoo. Kang Ki Young dan Poopoo pernah diundang ke sebuah  variety show bertema hewan peliharaan yang berjudul Pet-kage. Acara ini juga mengundang Kim Heechul Super Junior, Taeyeon Girls' Generation, dan Hong Hyun Hee.

Itulah fakta mengenai Kang Ki Young, salah satu pemeran drama Korea Extraordinary Attorney Woo yang kini menerima sorotan. Apakah kamu pernah mengikuti drama-drama yang diperankan Kang Ki Young sebelumnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration