Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta 'The Apprentince', Film Biopik Donald Trump di Masa Muda

Sebelum menjadi presiden, ia adalah taipan real estate

Audia Natasha Putri

Sepak terjang donald trump dalam politik Amerika Serikat tak pernah luput dari sorotan dunia. Ia terkenal sebagai tokoh politik yang penuh kontroversi dan kerap menimbulkan sensasi menggemparkan. Salah satu kontroversinya yang mendapat rujakan masyarakat adalah saat ia yang kala itu menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, berani memecat Menteri Pertahanan Mark Esper karena pertengkaran pribadi di antara keduanya.

Jauh sebelum menyelam di dunia politik dan menjabat sebagai presiden, Donald Trump memulai kariernya sebagai miliarder real estate. Ia juga terlibat sebagai tokoh reality show The Apprentince pada 2004. Dalam serial dokumenter tersebut, ia mencitrakan dirinya sebagai seorang pengusaha sukses yang mewah.

Biografi Donald Trump diangkat menjadi film biopik

Time Magazine

Kisah hidup Donald Trump yang sensansional ini menarik perhatian sutradara Ali Abbasi  untuk mengangkat biografinya sebagai film biopik berjudul The Apprentince. Ali juga menggandeng aktor pemeran karakter Winter Soldier dalam semesta Marvel Cinematic Universe, Sebastian Stan untuk berlakon sebagai versi muda dari Presiden ke-45 Amerika Serikat tersebut.

Lewat film biopik ini, penonton akan diajak mengenal lebih dalam sosok Donald Trump sebagai seorang taipan sukses yang mengembangkan kerajaan bisnis real estate The Trump Organization. Kalau kamu penasaran, berikut Popbela telah merangkum fakta film The Apprentice.

1. The Apprentince menceritakan kisah Donald Trump dan hubungannya bersama mentor bisnisnya, Roy Cohn dalam membangun dinasti bisnis real estate, The Trump Organization.

The New Yorker

2. Semakin intrik, film biopik ini akan memadukan beragam tema yang menyorot perhatian, mulai dari kekuasaan, korupsi, hingga penipuan. Tak hanya itu saja, film ini berani menggambarkan kerugian moral dan nilai kemanusiaan dari suatu budaya bisnis yang ditentukan oleh pemenang dan pecundang.

Los Angeles Daily News

3. Latarnya terjadi pada tahun 1970-1980-an, di mana Donald Trump baru memulai bisnis real estate di New York City.

Vintage.es

4. Proyek akbar ini dipayungi oleh sutradara kelahiran Iran, Ali Abbasi yang sebelumnya pernah menyutradai film Holy Spider (2022) hingga dua episode serial The Last of Us (2023).

The Dessert Sun

5. Sedangkan naskah film ini ditulis oleh jurnalis Gabriel Sherman, yang pernah menulis 'The Loudest Voice in the Room'.

The New York Times

6. Begitu pula bangku produser diduduki Daniel Bekerman, Jacob Jarek, dan Ruth Treacy.

MUBI

7. Deretan kursi produser eksekutif pun diisi oleh Sherman, Grant Johnson, hingga Amy Baer.

IMDB

8. Sebastian Stan berlakon sebagai tokoh utama, Donald Trump muda. Film ini merupakan proyek baru miliknya usai bermain dalam serial Pam & Tommy (2022) dan Dumb Money (2022). Ia dikenal Bucky Barnes/Winter Soldier dalam Marvel Cinematic Universe.

Dok. Internet

9. Sedangkan lawan mainnya, Maria Bakalova akan berperan sebagai Ivana Trump, istri Donald Trump. Aktris kelahiran Bulgaria dikenal lewat film horor keluaran Netflix, Bodies, Bodies, Bodies.

IMDB

10. Sementara itu, peran Roy Cohn sebagai mentor Trump Muda dimainkan oleh Jeremy Strong (Succession).

Vulture

Sampai artikel ini tayang, baik Sebastian Stan dan Ali Abbasi belum membocorkan informasi resmi terkait plot, jadwal perilisan film, serta jajaran lengkap pelakon The Apprentince. Namun dilansir The Guardian, film ini bakal memulai proses syuting pada pekan ini.

Terlepas dari kontroversi dari sang mantan Presiden Amerika Serikat, film ini bisa menjadi peluas wawasan bagi penonton yang ingin mengetahui perjalanan raksasa bisnis milik Trump.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration