Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tayang September 2021, 9 Rekomendasi KDrama dengan Alur Mendebarkan

Tim 'Squid Game' merapat!

Ajenk Rama

Menyambut bulan September 2021, ada berbagai macam judul drama Korea yang hadir dan kamu tak akan pernah kehabisan bahan tontonan, nih. Alur cerita yang dihadirkan pun cukup lengkap, dari romantis hingga mendebarkan. 

Berbagai artis Korea pilihan juga digaet untuk membintangi drama seperti Kim Go Eun, Lee Won Geun, Ryu Jun Yeol, hingga Nam Goong Min. Nah, apa saja deretan drama Korea yang hadir di bulan September 2021? Berikut daftar lengkapnya di bawah ini, Bela.

1. Lost (04 September 2021)

Hancinema.net

Pernah atau sedang berada di fase quarter life crisis? Drama yang dibintangi oleh Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon bisa menjadi tontonan menarik untuk menemani kamu melewati fase tersebut. 

Dikasihkan seorang perempuan bernama Boo Jung (Jeon Do Yeon). Ia berusia 40 tahun dan berprofesi sebagai penulis bayangan atau ghost writer. Dalam hidupnya, ia merasa belum meraih apapun dan kehilangan arah. 

Di sisi lain, hal yang sama juga dirasakan Kang Jae (Ryu Jun  Yeol). Laki-laki berusia 27 tahun ini diliputi kekhawatiran berlebih karen takut tidak bisa sukses di kehidupannya. Drama arahan Hur Jin Ho ini tayang di JTBC, setiap hari Sabtu dan Minggu jam 22:30 KST sebanyak 16 episode.  

2. High Class (06 September 2021)

Hancinema.net

Dibintangi oleh Cho Yeo Jung, drama ini menghadirkan kisah misteri tentang kebohongan dan kemunafikan para perempuan di balik kehidupan mereka yang sempurna sebagai kaum konglongmerat. 

Ada empat karakter yang akan hadir di drama besutan tvN ini, yakni Song Yeol Wool (Cho Yeo Jung), Nam Ji Sun (Kim Jee Soo), Hwang Na Yoon (Park Se Jin), Danny Oh (Ha Joon), hingga Cha Do Young (Gong Hyun Joo). 

Setiap karakter memiliki problematika yang cukup unik. Masing-masing dari mereka berupaya menyembunyikan hal tersebut dengan senyuman manisnya. Disutradarai oleh Ashbun, drama High Class mengisi slot setiap Senin dan Selasa jam 19:00 KST sebanyak 16 episode

3. The Veil (10 September 2021)

Hancinema.net

Kalau kamu penggemar dari Nam Goong Min, maka The Veil menjadi drama teratas yang harus tonton karena termasuk drama Korea dengan biaya produksi termahal. Diperkirakan, drama ini merogoh kocek hingga US$13,5 juta, lho. 

Drama bergenre aksi ini berkisah tentang Han Ji Hyuk (Nam Goong Min), seorang agen lapangan di Badan Inteligen Negara Korea dan sangat dikagumi karena keterampilannya dalam menyelesaikan misi. 

Namun, sebuah insiden membuatnya terpuruk dan menghilang dari tempatnya bekerja. Satu kemudian, ia kembali untuk mengungkap pengkhianat internal yang membawanya tersingkir.

Siapakah dalang di balik insiden menghilangnya Han Ji Hyuk? Kamu bisa menantikan aksi laga Nam Goong Min di MBC, setiap Jumat dan Sabtu sebanyak 12 episode. 

4. One The Woman (17 September 2021)

Hancinema.net

Masih ingat dengan drama Cheer Up! yang dibintangi oleh Lee Won Geun? Setelah dua tahun hiatus, Lee Won Geun comeback ke layar kaca lewat drama One The Woman dan  beradu akting bersama Lee Sang Yoon dan Lee Ha Nee. 

Drama One the Woman sendiri bercerita mengenai kehidupan tertukar seorang konglomerat Korea. Drama drama ini, Lee Won Geun berperan sebagai Ahn Yoo Jun, seorang jaksa cerdas dan menaruh hati ke Jo Yeon Joo (Lee Ha Nee). 

Namun, ia memendam perasaannya karena khawatir ditolak dan memutuskan untuk tetap bersahabat. Sementara, Lee Ha Nee akan memainkan dua karakter berbeda, yaitu Kang Mi Na dan Cho Yeon Joo. Drama ini tayang bersamaan dengan drama The Veil, dan mengisi slot setiap Jumat dan Sabtu di SBS. 

5. Yumi's Cells (17 September 2021)

Hancinema.net

Mempertemukan dua bintang ternama, Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun. Yumi's Cells menjadi drama yang paling dinantikan kehadirannya. Berkisah tentang Yumi (Kim Go Eun), seorang perempuan lajang dan berprofesi sebagai karyawan kantoran. 

Ia digambarkan sebagai pribadi yang canggung dan pertemuannya dengan Goo Woong (Ahn Bo Hyun) berhasil mengaktifkan sel cinta Yumi yang telah lama tertidur. Nantinya, para sel-sel bekerja keras untuk membuat Yumi menyatakan cintanya. Dalam drama ini, kamu akan melihat perpaduan real action dan animasi, lho. Gemas, kan!

6. Squid Game (17 September 2021)

Hancinema.net

Serupa dengan kisah film Battle Royal (2000) asal Jepang, Netflix menghadirkan drama mendebarkan tentang permainan bertahan hidup. Namun, di Squid Game, pemenangnya akan menerima hadiah sebesar 45,6 miliar won (sekitar Rp565 juta). 

Sebanyak 456 kontestan akan mempertaruhkan nyawa mereka dalam pertempuran sengit dalam permainan ini. Gi Hun (Lee Jung Hae) dan Sang Woo (Park Hae Soo) berperan sebagai dua teman masa kecil yang turut bergabung. 

Squid Game sendiri merupakan permainan cumi di mana para pemainnya harus menggambar bentuk geometris yang berada di tanah sehigga terlihat seperti cumi-cumi. Dalam trailer singkatnya, ada banyak 'darah' yang muncul. Jika kamu berani menontonnya, siapkan mental karena drama ini tayang setiap Jumat sebanyak 8 episode. 

7. Gentleman and Young Lady (18 September 2021)

Hancinema.net

Diperankan oleh Ji Hyun Woo dan Lee Se Hee, drama besutan Shin Chang Seok ini menceritakan kehidupan keluarga yang menghibur. Lee Yong Gook (Ji Hyun Woo) merupakan seorang duda beranak tiga di mana dirinya belum dapat melupakan mendiang istrinya. 

Namun, anak-anaknya membutuhkan bimbingan belajar sehingga dirinya memutuskan untuk mempekerjakan Park Dan Dan (Lee Se Hee) sebagai tutor. Kepribadiannya yang cerah dan positif membuat Yong Gook jatuh hati. Tidak seperti drama Korea pada umumnya, Gentleman and Young Lady hadir sebanyak 50 episode setiap Sabtu dan Minggu di saluran televisi KBS2 jam 20:00 KST.

8. Hometown (22 September 2021)

Hancinema.net

Berbeda dengan drama Hometown Cha-Cha-Cha yang romantis, drama Hometown kali ini beralur cerita mendebarkan dan mencekam. Berlatar di sebuah pedesaan tahun 1999, ditemukan rekaman berisi pembunuhan berantai misterius dan suara aneh. 

Sekitar tahun 1989, seorang Jo Kyung Ho (Uhm Tae Goo) kembali ke Korea setelah belajar di Jepang. Ia melepaskan gas beracun di stasiun kereta api dan menewaskan ribuan penumpang. Akibat aksi jahatnya, ia dijatuhi hukuman seumur hidup. Putrinya dikirim untuk tinggal bersama sang bibi. 

Anehnya, serangkaian peristiwa pembunuhan kembali terjadi setelah sepuluh tahun. Detektif Choi Hyung In (Yoo Jae Myung) yang bertanggung jawab atas kasus ini menduga jika pembunuhan tersebut ada hubungannya dengan Kyung Ho. Apakah Kyung Ho memiliki komplotan untuk melancarkan aksinya? Ketahui jawabannya di Hometown setiap Rabu dan Kamis sebanyak 6 episode di tvN.   

9. Dali and the Cocky Prince (29 September 2021)

Hancinema.net

Setelah melewati drama dengan alur mendebarkan, bulan September ditutup dengan drama manis dari Kim Min Jae dan Park Gyu Young berjudul Dali and The Cocky Price. Kisah romansa keduanya terjadi di museum seni. Keduanya memiliki perbedaan kepribadian di mana Kim Dal Ri (Park Gyu Young) merupakan perempuan berkelas dan mahir berbagai bahasa.

Sementara, Jin Moo Hak (Kim Min Jae) adalah laki-laki dengan peringkat terakhir di kelas, namun berhasil menjadi direktur perusahaan. Bagaimana keduanya bisa melewati hubungan tak terduga ini? Kamu bisa menemukan kisah unik mereka di Dali and the Cocky Prince setiap Rabu dan Kamis di KBS 2.  

Ternyata, deretan drama Kora yang tayang September 2021 ini cukup banyak, nih. Mana yang ingin kamu tonton duluan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration