Rain, salah satu musisi sekaligus aktor Korea Selatan yang namanya melejit lewat drama Korea Full House (2004). Aktingnya bersama Song Hye Kyo kala itu sukses mencuri perhatian banyak penggemar. 

Berkat Full House, Rain menerima banyak tawaran bermain drama atau film, sebelum akhirnya ia beristirahat sejenak dari dunia hiburan Korea. Usai dua tahun hiatus, Rain siap menyapa penggemarnya lewat drama Korea berjudul Ghost Doctor. 

Di drama terbaru, aktor 39 tahun tersebut berperan sebagai seorang dokter. Nah, dokter seperti apakah yang akan diperankan oleh Rain? Yuk, langsung cek di bawah ini.

1. Berkisah tentang dokter hantu

Hiatus 2 Tahun, Rain Akan Comeback Lewat KDrama 'Ghost Doctor'Soompi.com

Terakhir berakting pada 2019 lalu, Ghost Doctor menjadi drama Korea comeback Rain tahun 2021. Drama ini menggambarkan kisah dokter hantu yang tak tega meninggalkan rumah sakit dan para pasien. 

Sebenarnya, dokter hantu ini merupakan dua dokter yang berbeda latar belakang dan kepribadian. Namun, sebuah peristiwa membuat keduanya bergabung menjadi satu jiwa dan tubuh. 

2. Beradu akting dengan Kim Bum & Na Eun

Hiatus 2 Tahun, Rain Akan Comeback Lewat KDrama 'Ghost Doctor'Berbagai sumber

Digaet sebagai pemeran utama, Rain beradu akting dengan Kim Bum dan Na Eun 'A-PINK'. Ketiganya berperan sebagai seorang dokter dengan karakteristik berbeda. Kim Bum memerankan sosok Go Seung Tak, seorang residen cerdas dan terlahir kaya raya. Ia tumbuh sebagai laki-laki sempurna, dari paras hingga kemampuan otaknya. 

Sementara, Na Eun 'A-PINK' memainkan peran seorang pemagang bernama Oh Soo Jung di ruang gawat darurat. Ia termasuk orang yang memercayai adanya fenomena supranatural. Soo Jung memiliki impian sebagai ahli bedah toraks, tetapi impiannya bertentang dengan keinginan keluarga. 

3. Memerankan karakter dokter genius

Hiatus 2 Tahun, Rain Akan Comeback Lewat KDrama 'Ghost Doctor'Pinterest.com

Jika ada peran pemagang dan residen, maka ada peran dokter ahli, bukan? Nah, Rain yang akan memainkan karakter dokter bedah toraks genius, tetapi sombong dan egois. Ia akan terperangkap dalam jiwa dan tubuh Seung Tak (Kim Bum) karena insiden tak terduga. 

Ghost Doctor diramalkan menjadi drama Korea yang seru dan menghibur dilihat dari kepribadian karakter Rain dan Kim Bum yang saling bertolak belakang. Akankah kedua bekerja sama menyelesaikan tantangan di rumah sakit atau sibuk bertengkar untuk memisahkan diri? Penasaran, kan.

4. Muncul rumor dugaan plagiat

Hiatus 2 Tahun, Rain Akan Comeback Lewat KDrama 'Ghost Doctor'Soompi.com

Belum resmi tayang, drama comeback Rain ini diwarnai isu tak sedap. Muncul rumor plagiat yang dilayangkan oleh penulis Ha Mi Seon. Melalui kuasa hukumnya, ia berencana menggugat rumah produksi, Bon Factory

Data-data medis yang ia kumpulkan menjadi faktor utama Ha Mi Seon menggugat, "Karena ini drama medis, aku bersusah payah mengumpulkan data-data penelitian. Kumpulan data itu seperti nyawaku sendiri. Jika drama ini diteruskan, aku akan mengambil tindakan hukum."

Berdasarkan keterangan sang penulis, naskah versi miliknya direncanakan tayang sejak Juli 2018 bersama rumah produksi, Chocholate Pictures. Namun, akhirnya dibatalkan. Ia kembali mendaftarkan naskah itu untuk kompetisi Korea Contents Culture Agency pada Desember 2018. 

Tetapi, tiba-tiba saja rumah produksi lain, yakni Bon Factory berencana menayangkan Ghost Doctor. Mi Seon mengklaim jika data-data medis yang ada di naskah drama Rain sama dengan miliknya. 

5. Digarap oleh sutradara The Heirs

Hiatus 2 Tahun, Rain Akan Comeback Lewat KDrama 'Ghost Doctor'Berbagai sumber

Meski diselimuti dengan rumor tak sedap, pihak produksi Ghost Doctor mengungkapkan jika drama ini dalam tahap produksi. Drama ini nantinya disutradarai oleh Boo Sung Chul, sutradara yang menggarap drama Korea, The Heirs.

Sedangkan, penulisan naskah diserahkan ke Kim Sun Soo, seorang penulis naskah dari drama Live Up to Your Name. Ghost Doctor sendiri dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun ini. Kendati demikian, detail penayangan belum diungkap secara resmi.

Semoga isu plagiat tersebut bisa terselesaikan dan nggak memengaruhi proses produksi drama, ya. Siap menantikan Rain kembali berakting lagi, Bela?

Baca Juga: Makin Romantis! 10 Foto Terbaru Kim Tae Hee & Rain yang Jarang Disorot

Baca Juga: 'Hellbound' KDrama Pertama Lolos Toronto International Film Festival

Baca Juga: Betah Hiatus, Ini Deretan Film & KDrama Populer yang Ditolak Won Bin