Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kembali ke Layar, Ini 5 Peran Multitalenta Ha Ji Won yang Jadi Sorotan

Ada yang jadi favorit kamu?

Ajenk Rama

Setelah empat tahun tidak memanjakan penggemar di layar lebar, Ha Ji Won akhirnya bersiap kembali. Aktris yang memiliki paras awet muda ini mengonfirmasi kalau dirinya akan tampil di film mendatang berjudul Pawn

Tentu saja, aksi terbarunya ini dinantikan oleh banyak pihak. Akting Ha Ji Won tidak pernah gagal memikat publik, ia dikenal sebagai aktris yang serba bisa dalam memainkan peran apa pun. Nggak heran, banyak penghargaan diraih oleh perempuan jelita ini. 

Bahkan, beberapa peran yang dimainkannya cukup ikonik, hingga menjadi sorotan publik. Nah, peran ikonik apa saja yang telah dibintangi oleh aktris multitalenta ini? Ini dia selengkapnya. 

1. Berperan sebagai polwan di era Dinasti Joseon

Hancinema.net

Kecintaan Ha Ji Won terhadap dunia seni peran sudah tidak perlu diragukan lagi. Dalam sebuah drama kolosal tahun 2003 berjudul Damo, ia mengambil peran cukup menantang, yakni sebagai polisi wanita di era Dinasti Joseon. 

Sorot matanya yang tajam, sikapnya yang tegas, serta memiliki kemampuan bela diri di drama tersebut, perempuan bertalenta ini sukses menuai decak kagum dari publik yang menonton drama tersebut. 

Ia selalu totalitas dalam memainkan peran. Tidak hanya publik yang mencintai peran Ha Ji Won di drama ini, tetapi Ha Ji Won sendiri juga mengakui kalau peran favoritnya adalah di drama Damo dalam sesi pemotretan bersama majalah In Style tahun 2017. 

2. Memainkan karakter pemandu wisata di Bali

Wowkeren.com

Usai memainkan peran tangguh di drama Damo, Ha Ji Won berganti peran sebagai seorang pemandu wisata dalam drama Memories of Bali pada 2004. Ia beradu akting dengan Jo In Sung dan So Ji Sub. Lokasi syutingnya pun mengambil latar di Bali. 

Dalam perannya tersebut, Ha Ji Won merupakan seorang gadis yatim piatu dan tengah mencari peruntungan dengan pindah ke Bali. Drama ini pun menjadi titik balik kesuksesan Ha Ji Won yang semakin dilirik dan dicintai publik karena aktingnya. 

3. Jago berakting stuntwoman bersama Hyun Bin

Soompi.com

Tokoh Gil Ra Im yang dibintangi oleh Ha Ji Won di drama Secret Garden menuai pujian. Berkat drama tersebut, ia dijuluki sebagai Tom Raider-nya Korea. Tidak hanya apik membangun chemistry bersama Hyun Bin, Ha Ji Won juga piawai memainkan peran tangguh sebagai stunt woman

Beberapa adegan perkelahian yang dilakukan oleh Ha Ji Won sukses membuat penonton tercengang. Ia juga dipilih sebagai bintang aksi paling berbakat. Ha Ji Won membuktikan bahwa peran apa pun, dapat ia mainkan dengan sangat baik. 

4. Totalitas sebagai tentara Korea Utara

Soompi.com

Dari stunt woman, Ha Ji Won kembali mengisi peran sebagai seorang polisi. Kali ini, ia mendapat karakter seorang tentara perempuan Korea Utama di drama The King 2 Hearts. Ha Ji Won beradu peran dengan Lee Seung Gi dan Jo Jung Suk pada tahun 2012. 

Dalam drama ini, ada begitu banyak adegan menegangkan dan berbahaya karena alur ceritanya melibatkan dua negara, yakni Korea Selatan dan Korea Utara. Hebatnya, Ha Ji Won melakukan semua adegan berbahaya tanpa pemeran ganti. 

Ada adegan KETIKA dirinya harus bergelantungan dengan tali pengaman di atas sebuah wahana. Adegan tersebut, ia lakukan sendirian. Pantas rasanya jika aktingnya tidak pernah gagal di mata publk, malah semakin matang dan memukau kala Ha Ji Won berakting kembali. 

5. Cekatan sebagai dokter bedah

Korea.iyaa.com

Bersama Kang Min Hyuk, Ha Ji Won memainkan karakter seorang dokter perempuan spesialis bedah yang cekatan, namun berhati dingin di Hospital Ship pada 2017 lalu. Banyak orang menyukai akting Ha Ji Won di drama ini. Aura dingin, keras kepala, tetapi tampak rapuh sungguh terasa. 

Di balik kesukesan Hospital Ship, ternyata ada perjuangan besar Ha Ji Won untuk mendalami karakternya tersebut. Ia mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Ha Ji Won benar-benar belajar melakukan operasi. Bahkan, ia sampai membeli dan mempelajari buku-buku medis mengenai organ dalam manusia. Tak ketinggalan, esai kedokteran pun dibacanya. Wah, multitalenta sekali, eonni yang satu ini. 

Dari kelima peran di atas, mana yang paling mengesankan bagi kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration