Yoona, para pencinta K-Pop pastinya tahu dong idol dari girlgroup legendaris SNSD yang satu ini? Selain sukses di dunia tarik suara bersama SNSD, Yoona juga aktif sebagai aktris. Popbela merangkum drama favorit yang menurut kami terbaik. Sependapat nggak, nih?

1. You are My Destiny (2008)

Dari Penghargaan Hingga Banjir Kritik, Ini 7 Drama Terbaik Yoona SNSDAsianwiki.com

Drama ini adalah debut perdananya sebagai pemeran utama sejak berkecimpung sebagai aktris sejak 2007. Dalam drama ini, Yoona memainkan peran Jang Sae Byuk, seorang perempuan yatim piatu yang harus kehilangan penglihatannya sejak SMA. Meski begitu, Sae Byuk tetap bercita-cita sebagai desainer interior. Hingga suatu hari, hidup Sae Byuk berubah drastis sejak menerima transplantasi mata dari seorang dokter yang meninggal dunia.  

2. Cinderella Man (2009)

Dari Penghargaan Hingga Banjir Kritik, Ini 7 Drama Terbaik Yoona SNSDAnewkindofhobby.blogspot.com

Drama yang satu ini mengisahkan tentang seorang laki-laki kaya (Lee Joon Hee) yang bertemu dengan sosok laki-laki miskin (Oh Dae San) yang mirip dengannya. Hingga suatu hari, keduanya terlibat cinta segitiga dengan seorang fashion designer bernama Seo Yeo Jin (Yoona).  

Meski para pemainnya sudah tampil mengesankan, sayangnya drama ini tidak berhasil meraih rating tinggi di negara asalnya. Meski begitu, Yoona tetap berhasil meraih penghargaan "Most Popular Actress" dalam ajang BaekSang Arts Awards 2010 lewat drama ini. 

3. Love Rain (2012)

Dari Penghargaan Hingga Banjir Kritik, Ini 7 Drama Terbaik Yoona SNSDPinterest.com

Drama yang satu ini punya jalan cerita yang rumit tapi menarik, lho! Ya, Love Rain menceritakan tentang sepasang suami istri yang memutuskan untuk bercerai. Namun, setelah berpisah keduanya baru menyadari bahwa kehidupannya tidaklah lebih menyenangkan.  

Saat keduanya ingin bersama kembali, mereka harus berhadapan dengan kenyataan bahwa anak mereka sedang saling mencintai. 

Lagi-lagi, Yoona berhasil meraih penghargaan lewat drama yang dimainkannya, di mana kali ini kategori "Netizen Awards" dalam ajang KBS Drama Awards 2013. 

4. Prime Minister and I (2013)

Dari Penghargaan Hingga Banjir Kritik, Ini 7 Drama Terbaik Yoona SNSDDok. Internet

Kali ini, Yoona berperan sebagai Nam Da Jung, seorang jurnalis. Ia kemudian harus terlibat dalam pernikahan kontrak dengan seorang perdana menteri bernama Kwon Yool (Lee Beom Soo). 

Sayangnya, drama ini dihujani kritikan karena perbedaan usia yang jauh antara Yoona dan Lee Beom Soo. Hal ini ternyata juga berdampak pada perolehan rating yang rendah. Akibatnya, Yoona dikabarkan sempat mengalami stres. 

5. God of War, Zhao Yun (2016)

Dari Penghargaan Hingga Banjir Kritik, Ini 7 Drama Terbaik Yoona SNSDThemoviedb.org.tv

Nggak cuma drama dari negara asalnya saja, Yoona juga melebarkan sayapnya hingga ke dunia perfilman Tiongkok, lho!  

Dalam drama berjudul God of War, Zhao Yun ini, yoona berperan sebagai Xiahou Qing Yi. Ia terlibat cinta segita bersama seorang jenderal militer dengan keahlian permainan pedang yang tinggi, bernama Zhao Yun.  

6. The K2 (2016)

Dari Penghargaan Hingga Banjir Kritik, Ini 7 Drama Terbaik Yoona SNSDDok. Internet

Nah, drama yang satu ini bisa jadi salah satu drama ikonik dari Yoona. Ya, dalam drama ini Yoona berperan sebagai seorang perempuan dengan penyakit sociophobia, yakni kecemasan pada lingkungan sosial. Ia kemudian dipasangkan dengan aktor populer, Ji Chang Wook. Adegan dramatis dan menegangkan yang dibawa keduanya sukses memantik banyak pujian dari khalayak.  

7. The King in Love (2017)

Dari Penghargaan Hingga Banjir Kritik, Ini 7 Drama Terbaik Yoona SNSDSoompi.com

Lagi-lagi tentang drama cinta segitiga, kali ini Yoona berperan sebagai seorang putri cantik dari kalangan bangswan bernama Eun San. Ia kemudian berteman baik dengan dua laki-laki tampan, Wang Won (Im Si-wan) dan pengawal Won yaitu Wang Rin (Hong Jong-hyun).  

Namun, Wang Won dan Wang Rin lambat laun menyadari bahwa keduanya mencinta Eun San. Kira-kira laki-laki mana ya, yang akan dipilih Eun San? 

Nah, itu dia 7 drama terbaik yang pernah dibintangi Yoona SNSD. Nomor berapa drama favoritmu?

Baca Juga: 4 Hal yang Membuat Im Yoona Jadi Girl Crush di Korea Selatan

Baca Juga: Memilih menjadi Solois, Tiffany ex SNSD Sukses Go Internasional

Baca Juga: 7 Karakter Paling Berkesan Kim Soo Hyun di Drama Korea