Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hyun Bin Masuk Madame Tussauds, Ini 8 Patung Lilin Aktor Korea

Bakal ada yang punya 'kembaran', nih!

Ajenk Rama

Dikenal sebagai museum yang mempunyai banyak koleksi patung lilin dari berbagai artis Mancanegara, tampaknya Madame Tussauds kedatangan 'penghuni' baru nan tampan dalam waktu dekat. 

Madame Tussauds sendiri telah membuka gerai di berbagai lokasi dari Amerika, Eropa, hingga Asia. Beberapa aktor kenamaan Korea pun, patung lilinnya telah tegak berdiri di Madame Tussauds Hongkong. Di cabang tersebut, ada satu zona khusus yang diberi nama K-Wave Zone

Berbicara 'penghuni' baru nan tampan, Hyun Bin dikabarkan bergabung dengan museum Madame Tussauds. Patung lilinnya akan berdiri tegak bersama aktor lain. Lantas, siapa saja aktor Korea yang sudah memiliki 'kembaran' di Madame Tussauds? Melansir dari berbagai sumber, berikut daftarnya. 

1. Hyun Bin

Pada 27 Mei 2022, kanal YouTube Madame Tussauds mengunggah video Hyun Bin yang menyatakan bahwa ia akan memiliki 'kembaran'. Dalam video berdurasi 32 detik tersebut, Hyun Bin mengatakan: 

"Merupakan sebuah kehormatan besar diundang oleh Madame Tussauds, yang memiliki sejarah ratusan tahun. Proses pembuatan patung lilin yang memakan waktu akan menjadi pengalaman berharga bagi saya. Saya sangat menantikan hari ketika patung lilin saya berdiri di depan para penggemar Asia," ucap Hyun Bin.

Saat ini, diketahui patung lilin Hyun Bin dalam proses produksi. Belum diketahui lokasi pertama yang akan dikunjungi patung lilin Hyun Bin. Pastinya, 'kembaran' dari suami Son Ye Jin ini akan tur keliling museum Madame Tussauds yang ada di kawasan Asia, yakni Singapura, Bangkok, dan Hong Kong. 

2. Lee Min Ho

Soompi.com

Lebih dari 1 dekade berkecimpung di dunia seni peran Korea Selatan, nama Lee Min Ho sudah sangat familiar di telinga publik Internasional. Ia sukses membintangi serial Apple TV+ berjudul Pachinko bersama Kim Min Ha dan Youn Yuh Jung.

Jauh sebelum itu, karier akting Lee Min Ho melejit lewat perannya sebagi Goo Jun Pyo di Boys Before Flowers. Ia menerima banyak perhatian hingga skala internasional dan membawanya pada drama epik lain, yakni City Hunter di tahun 2011.

Tak lama setelah itu, Madame Tussauds mengajak Lee Min Ho bergabung. Ia memiliki 'kembaran' di museum tersebut pada 2013 silam. Sosok patung lilin Lee Min Ho dapat kamu jumpai di Madame Tussauds Shanghai, Singapura, dan Hong Kong di K-Wave Zone

3. Kim Soo Hyun

Madametussauds.com

Tak hanya mengukukuhkan diri sebagai aktor termahal Korea Selatan saat ini, tetapi Kim Soo Hyun juga sudah masuk koleksi Madame Tussauds. 'Kembaran' Kim Soo Hyun ini sudah berdiri tegak dan menemani pengunjung Madame Tussauds Hong Kong sejak 2015. 

Berdasarkan penuturan General Manajer Madame Tussauds Hong Kong, alasan terpilihnya Kim Soo Hyun untuk dijadikan patung lilin, karena ia merupakan aktor Korea yang paling banyak mendapat perhatian dari penggemar di seluruh dunia.

Hampir semua penampilan di televisi dan film selalu disambut dengan perolehan rating yang tinggi. Saking menyukai sang aktor, pihak Madame Tussauds tidak hanya mengukur bagian wajah Kim Soo Hyun, tetapi juga ekspeksi khas yang selalu ditampilkan olehnya.  

4. Bae Yong Joon

Madametussuads.com

Dianggap berjasa mempopulerkan budaya pop Korea lewat drama Winter Sonata, Bae Yong Joon menjadi satu-satunya aktor senior yang mempunyai 'kembaran' di Madame Tussauds. 

Patung lilin Bae Yong Joon ditempatkan di K-Wave Zone, Madame Tussauds Hong Kong. Sang aktor juga pernah beradu akting dengan Kim Soo Hyun dan Kim Hyun Joong di Dream High pada 2011 silam. 

5. Choi Siwon

Madametussauds.com

Lebih dulu debut sebagai bintang idola bersama Super Junior, Choi Siwon baru merambah dunia akting pada 2004 lewat drama pendek berjudul Precious Family. Sejak saat itu, ia melakukan dua profesi secara profesional, yakni menari di atas panggung dan berakting. 

Walaupun double job, karier akting Siwon tidak pernah menurun. Bahkan, ia mencicipi dunia layar lebar sejak 2006 silam. Siwon beradu akting dengan Andy Lau di film kolosal Hong Kong, berjudul A Battle of Wits

Berkat totalitasnya, Madame Tussauds membuatkannya patung lilin pada April 2015. 'Kembaran' Choi Siwon itu ditempatkan di gerai Hong Kong. Dalam proses pengerjaan, Siwon turut membantu. Ia memberikan detail mengenai dirinya, dari fitur tubuh hingga ekspresi wajah, lho.

6. Lee Jong Suk

Madametussauds.com

Bakal comeback drama bersama Yoona 'SNSD', Lee Jong Suk juga memiliki patung lilin di Madame Tussauds sejak 2016. Kehadiran patung lilin ini membuktikan bahwa popularitas Lee Jong Suk sudah menjangkau luar Korea dan sangat terkenal di dataran Asia. 

Patung tersebut bersanding dengan patung lilin Bae Yong Joon, Lee Min Ho, Choi Siwon, hingga Kim Soo Hyun di gerai Hong Kong area K-Wave Zone. Saat peresmian, sang aktor turut hadir dan mengaku senang diberi kesempatan untuk memiliki 'kembaran' di museum tersebut. 

Patung lilin Lee Jong Suk dibuat degan pengukuran yang detail dari tim ahli Inggris dan dilakukan selama 7 jam pada Oktober 2015 silam. Bahkan, pemilihan bola mata dan warna rambut sang aktor dilakukan ekstra hati-hati agar terlihat mirip dengan aslinya. 

7. Park Hae Jin

Madametussauds.com

Tahun 2017, bintang Man to Man ini terpilih sebagai penghuni baru museum Madame Tussauds Hong Kong. Selain di Hong Kong, patung lilin Park Hae Jin juga pernah dipamerkan di Madame Tussauds Shanghai dari akhir Desember 2018 sampai April 2019.  

Sekitar pertengahan Mei 2021, giliran Madame Tussauds Singapura yang kedatangan 'kembaran' Park Hae Jin. Sang aktor sendiri sudah memulai debut aktornya sejak 2006 lewat drama Famous Chil Princesses, yang tayang di KBS. 

Berkat drama itu pula, Park Hae Jin berhasil memboyong trofi penghargaan di kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam acara KBS Drama Awards. Karier aktingnya pun meningkat pesat. 

8. Kim Woo Bin

Madametussauds.com

Terakhir, ada aktor tampan yang turut melengkapi koleksi patung lilin Madame Tussauds, yakni kekasih dari Shin Min Ah. Ia memulai debutnya sebagai seorang model di tahun 2008 saat acara Seoul Fashion Week.

Setelah itu, Kim Woo Bin menjajal dunia akting lewat drama White Christmas tahun 2011 dan meroket dengan perannya sebagai Park Heung Soo di School 2013 bersama Lee Jong Suk. Namun, popularitasnya semakin melejit ketika sang aktor beradu akting dengan Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Ji Won, dan Park Hyung Sik di The Heirs. 

The Heirs menjadi drama Korea yang hits hingga ke Negeri Tiongkok. Berbagai drama dan film layar lebar juga telah Kim Woo Bin bintangi. Tak salah, apabila Madame Tussauds menilainya sebagai aktor dengan potensi besar. 

Di tahun 2018, patung lilin Kim Woo Bin resmi bergabung dengan museum Madame Tussauds Hong Kong. Bedanya, 'kembaran' sang aktor ini tidak ditempatkan di K-Wave Zone, melainkan di Hong Kong Glamour. Kim Woo Bin menjadi aktor Korea pertama yang bergabung di zona tersebut.  

Wah, banyak juga aktor Korea yang sudah punya patung lilin di Madame Tussauds, ya. Sebentar lagi, patung lilin Hyun Bin akan menyusul. Selain mereka, siapa aktor Korea yang menurutmu pantas memiliki 'kembaran' di Madame Tussauds, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration