Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari Romansa Hingga Thriller, 7 Drama Korea yang Tayang Maret 2021

Jangan sampai terlewatkan!

Ajenk Rama

Memasuki bulan Maret 2021, ada begitu banyak drama Korea yang siap tayang untuk mengisi dan menemani hari kamu saat melepas penat. Tidak hanya bertabur pemain ternama, alur cerita yang disajikan juga dikemas dengan sangat menarik dan apik. 

Selain itu, genre drama Korea yang tayang di bulan Maret 2021 sangat beragam. Mulai dari romansa, komedi, laga, hingga thriller. Dijamin nggak bakal bikin kamu bosan saat menonton. Wah, sepertinya akan seru drama Korea di bulan Maret 2021 ini. 

Kira-kira, drama Korea apa saja yang bakal tayang di Maret 2021? Siapa saja jajaran aktor dan aktris yang akan bermain di drama tersebut? Buruan, cari tahu di bawah ini, Bela.

1. Mouse

Hancinema.net

Usai menyelesaikan drama terepik, Vagabond bersama Suzy. Akhirnya. Lee Seung Gi kembali ke layar kaca untuk menyapa penggemar melalui drama terbaru berjudul Mouse. Di drama ini, Lee Seung Gi akan memerankan karakter bernama Jung Ba Reum yang berprofesi sebagai detektif pemula.

Jung Ba Reum digambarkan sebagai sosok laki-laki jujur dan ingin menegakkan keadilan. Namun, terlibat kasus misterius yang membuat Jung Ba Reum harus mengejar sosok pembunuh berdarah dingin alias psikopat.   

Drama Mouse ini digarap oleh sutradara Choi Joon Bae, dan turut dibintangi oleh Lee Hee Joo, Park Joo Hyun, P.O, Ahn Jae Wook, hingga Seo Dong Hyun. Nantinya, Mouse akan tayang pada 3 Maret 2021, sebanyak 20 episode. Wah, sebentar lagi! Jangan sampai ketinggalan, Bela. 

2. Drama Stage 2021 - Mint Condition

Hancinema.net

Drama antologi yang dibuat oleh O'PEN Drama Storyteller Exhibition CJ E&M, dalam menemukan penulis naskah berbakat kembali dengan kisah terbarunya dengan judul Drama Stage 2021 - Mint Condition

Drama ini akan dibintangi oleh Yeri 'Red Velvet', Ahn Wooyeon, Ji Minhyuk, Kim Yerim, serta Le Seokhyung. Mint Condition berkisah tentang seorang laki-laki paruh baya dengan pemikiran kolot, namun karena kesalahan sebuah mesin, ia kembali menjadi laki-laki berusia 20 tahun-an. 

Ia mencoba untuk menyesuaikan diri di tengah sekelompok anak muda, penyanyi hip-hop. Drama Mint Condition akan ditayangkan pada 3 Maret 2021 di stasiun televisi tvN sebanyak 10 episode.

3. Love Alarm 2

Asianwiki.com

Telah lama dinanti, Love Alarm yang mendapat sambutan positif di musim pertamanya kembali dengan musim kedua untuk mengakhiri kisah cinta yang tertunda antara Kim Jojo (Kim So Hyun), Sun Oh (Song Kang), dan Hye Yeong (Jung Ga Ram). 

Drama Love Alarm berkisah tentang sebuah aplikasi untuk mengetahui siapa yang menyukai mereka dalam jarak 10 meter di sekitarnya. Di musim pertama, Kim Jojo dihadapkan dengan kisah romantis sekaligus tragis bersama Sun Oh. 

Namun di akhir episode, hubungan Kim Jojo dan Hye Yeong masih menggantung. Di Love Alarm 2 inilah akhir hubungan di antara mereka akan diketahui bersama pada 12 Maret 2021 sebanyak 6 episode. Bahkan, Love Alarm 2 juga telah merilis teaser video ke publik. Jadi, makin nggak sabar menanti, ya

4. Oh! Master

Hancinema.net

Mengambil genre komedi romantis, drama Oh! Master garapan sutradara Oh Da Young dan penulis naskah Jo Jin Kook akan mempertemukan Han Bi Soo (Lee Min Ki) dengan Oh Joo In (Nana).

Dalam drama ini, Han Bi Soo digambarkan memiliki profesi sebagai seorang penulis drama thriller terbaik di Korea Selatan. Karena suatu alasan, Han Bi Soo memilih untuk tidak menjalin hubungan romantis dengan siapapun. Tapi, malah dihadapkan dengan seorang aktris perempuan bernama Oh Joo In. 

Hingga, pertemuan keduanya membuat mereka harus menghadapi masalah cukup pelik. Sama seperti Love Alarm 2, drama Oh! Master juga telah merilis teaser video dalam menyambut episode pertama yang tayang pada 24 Maret 2021 sebanyak 16 episode.

5. Joseon Exorcist

Newsbeezer.com

Mengambil genre sageuk-fantasi, drama Joseon Exorcist yang dibintangi oleh Jang Dong Yoon, Park Sung Hoon, Kam Woo Sung, hingga Lee Yu Bi, akan mengisahkan tentang seorang mayat yang kembali hidup setelah dibunuh oleh keluarga kerajaan di era Joseon.

Para mayat hidup tersebut akan melakukan aksi balas dendam kepada orang yang pernah membunuh mereka. Aktor tampan, Jang Dong Yoo berperan sebagai karakter Pangeran Chungyeong yang melindungi Joseon dari roh jahat. 

Sebaliknya, Park Sung Hoo akan memainkan karakter bernama Pangeran Yangnyeong. Tapi ketamakkan membuat Pangeran Yangnyeong melakukan perjanjian dengan roh jahat. Drama garapan sutradara Shin Kyung Soo akan tayang pada 22 Maret 2021 sebanyak 16 episode. Menegangkan sepertinya, wajib buat masuk daftar tontonan, nih.

6. Navillera

Hancinema.net

Di bulan yang sama, penikmat drama Korea akan dimanjakan dengan akting memukau dari aktor muda dan berbakat, yakni Song Kang. Selain menjadi pemeran utama di Love Alarm 2, Song Kang juga muncul kembali di drama bertema persahabatan dan keluarga berjudul Navillera

Sebanyak 12 episode, drama adaptasi webtoon ini menceritakan tentang Lee Chae Rook (Song Kang), seorang penari balet muda dengan talenta luar biasa. Tapi, keinginannya untuk menari memudar karena berbagai masalah. 

Di sisi lain, Sim Deok Chul (Park In Hwa), seorang pria paruh baya berusia 70 tahun yang punya mimpi menjadi penari balet. Namun, mimpinya itu ditentang oleh pihak keluarga. Konflik yang terjadi di dua pemeran utama inilah yang menjadi bumbu menarik untuk drama Navillera yang akan tayang pada 22 Maret 2021 di tvN. 

7. Monthly House

Hancinema.net

Satu lagi, drama dengan genre komedi-romantis yang dibintangi oleh Jung So Min, Kim Ji Suk, Jung Gun Joo, Kim Won Hae, hingga Lee Ji Woon, siap menjadi tontonan yang menghibur, karena digarap oleh sutradara kawakan dari drama Strong Woman Do Bong Soon dan Drinking Solo.  

Drama Monthly House ini mengambil alur cerita tentang seorang perempuan muda brnama Na Young Won (Jung So Min). Ia berprofesi sebagai editor majalah Monthly House dan telah bekerja selam 10 tahun. Sayangnya, ia belum memiliki rumah sendiri dan menyewa sebuah rumah yang sudah dianggap sebagai rumah miliknya sendiri. 

Nantinya, Jung So Min akan terlibat cekcok dengan seorang laki-laki dari pemilik rumah tersebut bernama Yoo Ja Sung (Kim Ji Suk). Sekitar 16 episode, drama Monthly House akan ditayangkan pada 22 Maret 2021 di stasiun televisi JTBC. Siap-siap tertawa dengan aksi kocak dari para pemain drama Monthly House, deh

Nah, itulah deretan drama Korea yang siap tayang pada Maret 2021. Drama Korea mana yang paling kamu tunggu buat ditonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration