Popularitas BTS sudah tak terpungkiri. Boy group Big Hit Entertainment ini sudah mengambil alih perhatian di seluruh dunia bahkan sampai dunia K-drama, lho! Tahukah kamu kalau BTS pernah muncul di beberapa drama sebagai props atau atribut pendukung? Penasaran kan drama mana saja? Yuk, kita lihat sama-sama 5 momen BTS jadi props di drama Korea.

1. Jin dan V di Drama Penthouse

5 Momen BTS Muncul Sebagai Atribut di Drama Koreakoreaboo.com

Coba para penonton drama Penthouse angkat tangannya! Dalam drama yang suka bikin naik darah ini ternyata muncul nama dua member BTS, lho! Tepatnya di Penthouse 2 dalam sebuah adegan ketika Cheon Soo Jin sedang bersiap untuk konsernya. Di situ, terdapat sebuah tas belanja mewah bertuliskan “JIN & V” yang merujuk pada member BTS, Jin dan V.

Eits, tak hanya di season 2, season pertama drama tersebut juga menampilkan album pertama BTS, 2 Cool 4 Skool di kamar Bae Ro Na di Hera Palace.

5 Momen BTS Muncul Sebagai Atribut di Drama Koreakoreaboo.com

2. Fanchant di drama Melting Me Softly

https://www.youtube.com/embed/xX3i3Iihuqg

Kali ini senandung fanchant BTS ada di drama Melting Me Soflty. Fanchant tersebut dilontarkan Go Mi Ran (Won Jin Ah), dalam adegan ketika ia mengusulkan untuk menghadirkan BTS sebagai bintang tamu, di acara yang sedang dirancang bersama. Hal tersebut ia lakukan untuk menarik perhatian sang penulis naskah.

3. Tarian BTS oleh sekretaris di drama Goblin

https://www.youtube.com/embed/bnEl-h6Tk5A

Adegan ikonik sekretaris dari drama populer ini selalu membuat terbahak. Pasalnya, saat sang CEO menanyakan apa yang disenangi oleh permepuan muda zaman sekarang, si sekretaris memberikan daftar tersebut dan menyebutkan BTS dan EXO. Saat Ceo bertanya apa yang mereka lakukan, tak disangka tiba-tiba sang sekretaris menarikan tarian EXO dan BTS dengan penuh semangat. Image kaku dan seriusnya pun langsung hilang digantikan dengan gelak tawa.

4. Hantu Army di Hotel del Luna

https://www.youtube.com/embed/3wVLtJ4Rf8s

Kali ini yang muncul adalah Army, sebutan bagi penggemar BTS. Hotel del Luna sendiri merupakan sebuah hotel bagi para hantu, salah satunya adalah hantu Army satu ini. Dalam sebuah adegan, sang Army mendapat kesempatan untuk mengatakan betapa ia sangat mencintai BTS dan bagaimana lagu-lagu mereka memberikan kekuatan sampai akhir hidupnya dalam sebuah telepon. Sebelum menutup teleponnya, ia tak lupa memberikan ciuman dan berjalan keluar ruangan sambil bernyanyi dan menari lagu “Fake Love”.

5. Army Korea Utara di Crash Landing on You

https://www.youtube.com/embed/dhfiw1EJSVY

Selain di Hotel del Luna, seorang Army juga muncul di drama Crash Landing on You. Saat itu, Yoon Se Ri sedang di rumah sakit untuk menjenguk Kapten Ri, namun ia harus bersembunyi dari Seo Dan dan ibunya. Spontan ia pun langsung membawa seorang pasien perempuan yang adalah seorang Army. 

Pasien tersebut awalnya terkejut saat dibawa oleh Yoon Se Ri, namun setelah Yoon Se Ri menyebutkan BTS, ia langsung heran namun bersemangat. Saat tiba di halaman rumah sakit, mereka pun berbincang. Pasien perempuan itu memuji aksen bahasa Korea Selatan milik Yoon Se Ri. Sang pasien juga mulai bertanya siapa member BTS favorit Yoon Se Ri.

"Aku Army Pyongyang terbesar, Hyun Min Ji. Senang bisa bertemu. Siapa member favoritmu? Kalau aku, Jungkook. Dia begitu menawan. Kau sendiri? Siapa favoritmu?" tanya si pasien dengan semangat. Namun jawaban Yoon Se Ri membuat pasien tersebut terheran karna bukannya menyebut member lain, Yoon Se Ri malah menyebut Ri Jung Hyuk sebagai favoritnya.

Itulah 5 momen BTS menjadi props atau atribut pendukung di dalam drama Korea. Setuju, nggak, kalau kesengajaan ini merupakan bagian dari strategi marketing industri hiburan Korea Selatan, untuk saling mendukung agar merajai dunia hiburan internasional?

Baca Juga: Patut Dicontoh, 5 Hal Manis Ini Dilakukan Anggota BTS ke Orangtua

Baca Juga: Pernah Membintangi Serial Drama, Ini Perjalanan Karier V BTS

Baca Juga: Selain Kim Soo Hyun, Ini 5 Performa Aktor & Aktris Korea di MV Kpop