Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nostalgia di Akhir Pekan Bersama 13 Rekomendasi Film Disney Lawas

Siapa nih, yang masih inget sama film-film di bawah ini?

Aisyah Banowati

Old but gold! Yap, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan film-film yang sempat tayang melalui saluran Disney Channel. Setiap film yang ada pada saluran ini memang ditujukan untuk penonton anak-anak, remaja dan keluarga.

Memiliki jalan cerita menarik, lucu, serta menghibur, nggak heran kalau film-film Disney memiliki banyak penggemar. Melansir dari situs BuzzFeed, inilah rekomendasi film Disney lawas yang pernah terkenal pada masanya. Yuk, bernostalgia!

1. Cadet Kelly (2002)

Tayang perdana pada tahun 2002, Cadet Kelly disutradarai oleh Larry Shaw. Menggandeng Hilary Duff dan Christy Carlson sebagai pemeran utama, Cadet Kelly mengisahkan Kelly yang harus pindah sekolah ke Sekolah Militer George Washington.

Selama bersekolah di sini, Kelly harus berjuang untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan lingkungan baru. Di sisi lain, dirinya harus menghadapi pelecehan dari komandannya, Jennifer Stone. Kelly yang hampir putus asa mencoba mencari jalan keluar dari semua masalahnya.

2. The Cheetah Girls (2003)

Berlatar di New York, Amerika Serikat, The Cheetah Girls merupakan grup musik beranggota Galleria, Chanel, Aqua dan Dorinda yang bercita-cita menjadi grup penyanyi terkenal. Berkat kontes bakat yang diselenggarakan di sekolah, seorang produser musik tertarik dengan bakat yang mereka miliki. Inilah awal semua masalah dimulai, akankah keempatnya berhasil menemukan jalan untuk kembali?

3. Stuck in the Suburbs (2004)

Diarahkan langsung oleh Savage Steve Holland, Stuck in the Suburbs merupakan film genre komedi dan keluarga yang bisa kamu saksikan melalui layanan streaming Disney+.

Brittany yang masih remaja mulai bosan dengan kehidupannya yang tenang di pinggiran kota. Kegembiraannya hadir ketika Jordan Cahill, penyanyi pop remaja yang terkenal sedang datang ke kotanya untuk membuat video musik.

4. Go Figure (2005)

Seorang atlet ice skating berusia 14 tahun diundang untuk menghadiri sekolah elit, di sekolah ini Katelin Kingsford dapat belajar langsung dari pelatih top Rusia, Natasha Goberman.

Ketika orang tuanya tidak mampu membayar uang sekolahnya, Katelin terpaksa harus bermain untuk tim hoki es sekolah agar mendapat beasiswa. Mencoba untuk belajar dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru, akankah Katelin mampu bertahan?

Mendapat cukup banyak kritikan, film arahan Francine McDougall ini mendapat rating 5.7 dari total 3.692 suara yang menilai di IMDb. 

5. Twitches (2005)

Diangkat dari serial buku T*Witches yang populer, film ini dibintangi oleh Tia Mowry dan Tamera Mowry. Mencetak lebih dari 5 juta penonton, Twitches diluncurkan pada tahun 2005, menjadi film dengan peringkat terbaik pada masanya. Twitches mengisahkan kisah saudara kembar yang telah terpisah sejak lahir. Setelah 21 tahun terpisah, keduanya bertemu dan mencoba mulai mencari tahu apa yang terjadi di masa lalu.

6. The Cheetah Girls 2 (2006)

Sekuel dari The Cheetah Girls ini ditonton lebih dari 8,1 juta orang pada penayangan perdananya. Diarahkan langsung oleh Kenny Ortega, The Cheetah Girls 2 masih menggandeng Raven-Symoné, Adrienne Bailon, Sabrina Bryan dan Kiely Williams sebagai pemeran utama. Pada kesempatan sekali seumur hidup ini, The Cheetah Girls mendapat tawaran untuk tampil pada festival musik internasional di Barcelona, Spanyol.

7. Return to Halloweentown (2006)

Merupakan film keempat sekaligus terakhir dari serial Halloweentown, film ini menceritakan Marnie Piper yang sedang berkuliah di universitas penyihir di Halloweentown, namun banyak kekuatan gelap yang mencoba mengendalikan sihirnya. Meski peran Kimberly J. Brown sebagai Marnie Piper harus digantikan oleh Sara Paxton, penayangan perdana film ini berhasil ditonton lebih dari 7,5 juta penonton.

8. Read It and Weep (2006)

Read It and Weep disutradarai oleh Paul Hoen, diperankan oleh Kay Panabaker dan Danielle Panabaker. Mengisahkan seorang remaja bernama Jamie Bartlett yang frustasi dengan kehidupannya. Untuk melarikan diri dari tekanan, Jamie mengarang kisahnya sendiri di buku jurnalnya.

Mengirim buku jurnalnya sebagai proyek pekerjaan rumah, Jamie berubah menjadi terkenal saat karyanya memenangkan kontes menulis. Di tengah kehidupannya yang mulai membaik, alter ego dalam dirinya hadir dan membuat kehidupannya perlahan berubah. 

9. High School Musical 2 (2007)

Dibintangi oleh Zac Efron, Vanessa Hudgens, Ashley Tisdale hingga Chris Warren, High School Musical 2 meraih rating 5.1 dari lebih dari 59 ribu suara. Di bawah arahan sutradara terkenal Kenny Ortega, film kedua dari serial High School Musical ini ditonton lebih dari 17 ribu penonton pada tayangan perdananya. 

Tahun ajaran berakhir dan semua orang di East High School menantikan liburan musim panas. Selama liburan, Troy memutuskan untuk bekerja di klub agar mendapatkan uang untuk pendanaan kuliah. Dibumbui dengan konflik romansa dan persahabatan, bagaimana kelanjutan kisahnya?

10. Jump In! (2007)

Dibintangi oleh Corbin Bleu dari High School Musical dan Keke Palmer, pembuatan film Jump In! berlangsung mulai dari  bulan Juni sampai Juli 2006 di Toronto, Kanada. Jump In! mengisahkan seorang petinju muda bernama Izzy yang berlatih untuk memenangkan sarung tangan emas. Dibumbui konflik romansa dan persaingan antar petinju, skenario cerita film ini ditulis oleh Karin Gist dan Regina Hicks.

11. Wizards of Waverly Place: The Movie (2009)

Bergenre fantasi dan komedi, Wizards of Waverly Place: The Movie mengambil lokasi syuting di San Juan, Puerto Rico tahun 2009. Berhasil memenangkan Primetime Emmy Award 2010 untuk program Anak Terbaik, film ini berfokus pada keluarga Russo yang sedang berlibur ke Karibia.

Dibintangi oleh Selena Gomez, Jake T. Austin, hingga David Henrie, Wizards of Waverly Place: The Movie berhasil mengajak lebih dari 11 juta orang untuk menonton pada tayangan perdananya.

12. Starstruck (2010)

Jessica Olsen tidak pernah menyangka jika perjalanan ke California untuk mengunjungi neneknya akan mempertemukannya dengan Christopher Wilde, sang bintang pop terkenal. Melewatkan banyak petualangan seru bersama Chris, Jessica harus menelan kecewa saat Chris muncul di TV dan berkata bahwa dirinya tidak mengenalnya.

13. Good Luck Charlie, It's Christmas! (2011)

Berhasil meraih rating 6,4 di IMDb, Good Luck Charlie, It's Christmas! merupakan film bergenre drama dan komedi yang cocok ditonton bersama keluarga. Di bawah arahan sutradara Arlene Sanford, film ini mengisahkan kekacauan yang terjadi ketika Amy dan putrinya harus terpisah dengan keluarga yang lain saat liburan. 

Memiliki genre dan jalan cerita yang berbeda-beda, itulah beberapa rekomendasi film Disney lawas yang bisa kamu tonton melalui situs streaming online. Dari deretan judul di atas, mana nih yang mau kamu tonton duluan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration