Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menyayat Hati, Coldplay & Selena Gomez Merilis Video "Let Somebody Go"

Bernuansa hitam putih yang apik

Aisyah Banowati

Tepat pada Selasa (08/02/2022), Coldplay secara perdana menayangkan video musik untuk lagu “Let Somebody Go”. Dinyanyikan bersama Selena Gomez, klip “Let Somebody Go” telah ditonton lebih dari enam juta kali di YouTube resmi Coldplay.

Sebelumnya, Coldplay telah mengunggah video lyric “Let Somebody Go” pada 15 Oktober 2021 yang lalu, dan berhasil ditonton lebih dari 11 juta kali penayangan di YouTube.

Bagian dari album Music Of the Spheres

YouTube/Coldplay

“Let Somebody Go” sendiri diambil dari album hit Coldplay Music of the Spheres, yang telah melampaui lebih dari satu miliar total streaming. Lagu ini merupakan tindak lanjut dari lagu “My Universe”, yang telah membuat sejarah sebagai Billboard Hot 100 #1 pertama oleh dua grup besar, yakni Coldplay dan BTS.

Makna “Let Somebody Go”

Press Release Warner Music Indonesia

Dengan lirik yang menyayat hati, di lagu “Let Somebody Go”, Chris Martin dan Selena Gomez bergulat dengan keputusan memilukan dalam sebuah hubungan, meski saling mencintai, keduanya menyadari bahwa yang terbaik adalah dengan berpisah.

Video musik “Let Somebody Go”

YouTube/Coldplay

Mengusung konsep hitam putih, music video “Let Somebody Go” disutradarai oleh Dave Meyers dan dibantu oleh Yoann Bourgeois dalam koreografi. Sebelumnya, Dave sudah berkali-kali menggarap video musik Coldplay lainnya seperti, "Higher Power" dan "My Universe". Terinspirasi dari Escher, video musik “Let Somebody Go” menampilkan nuansa surealisme, di mana Chris dan Selena tampak seperti berada di dunia yang serba terbalik. Mirip dengan film Inception.

Rencana Tur Coldplay

sustainability.coldplay.com

Lalu kabar bahagia pun datang untuk para penggemar Coldplay. Band yang telah terbentuk sejak tahun 1998 ini akan memulai global stadium tour 2022 pada 18 Maret 2022. Memulai perjalanan di Costa Rika selama dua hari, berlanjut ke Republik Dominika, Mexico, Amerika Serikat, hingga ke Argentina. 

Melansir dari sustainability.coldplay.com, rangkaian tur ini disertai dengan inisiatif keberlanjutan yang komprehensif yang dipandu oleh tiga prinsip utama. Pertama adalah mengurangi konsumsi emisi CO2 hingga 50% selama tur, dengan menggunakan metode kontraksi absolut.

Kemudian, mendukung teknologi hijau yang berkelanjutan serta super rendah karbon, untuk meminimalkan emisi mulai dari set build, pengangkutan, hingga perjalanan. Terakhir adalah, menjadikan tur ini sebermanfaat mungkin bagi lingkungan dengan mendanai portofolio proyek berbasis alam dan teknologi. 

instagram.com/selenagomez

Tidak hanya penggemar yang excited dengan kolaborasi antara Coldplay dan Selena, Chris juga mengungkapkan perasaannya dalam sesi wawancara bersama Apple Music di bulan Oktober. 

“Dan kami sangat bersyukur ketika kami meminta Selena untuk menyanyikannya, dia menyukai lagu itu dan dengan senang hati melakukannya. Kolaborasi secara umum adalah sesuatu yang telah kami lakukan baru-baru ini. Kami tidak pernah benar-benar terbiasa melakukannya sebelumnya," kata Chris.

"Ketika kami masih muda, kami seperti mengunci diri di sebuah ruangan dan merasa kami harus membuktikan semuanya sendiri. Tapi saya pikir seiring berjalannya waktu, menjadi lebih menarik bagi kami untuk bekerja dengan orang lain dari berbagai belahan dunia, genre yang berbeda. Itu hanya menambah warna dan karakter pada musik,” tambahnya lagi.

Yuk, tonton video musik kolaborasi antara Coldplay dan Selena Gomez di di bawah ini.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration