Grammy Awards baru saja mengumumkan nominasi mereka pada dini hari waktu Indonesia. Dalam daftar tersebut, nama Selena Gomez masuk ke dalam nominasi Best Latin Pop Album. Kabar ini tentu menjadi berita membahagiakan bagi Selenator, penggemar Selena.

Namun, menjadi kabar mengejutkan bagi warganet karena banyak yang belum tahu kalau ini adalah kali pertama Selena masuk ke dalam nominasi Grammy Awards setelah 12 tahun merilis karya.

Absen di nominasi Grammy Awards 2021

Akhirnya! Album 'Revelación' Selena Gomez Masuk Nominasi Grammy  Instagram.com/Selenagomez

Bagi sebagian kritikus musik, album Rare milik Selena yang rilis di tahun 2020 menjadi album terbaiknya. Namun, baik album ataupun lagunya sama sekali tidak ada yang masuk ke dalam daftar nominasi Grammy Awards 2021. 

Dalan wawancaranya bersama Vogue, Selena menerima keputusan tersebut dan tidak menyerah untuk membuat karya lainnya.

"Lagu 'Lose You to Love Me' menurut saya adalah lagu terbaik yang pernah saya rilis, dan bagi sebagian orang, merasa itu masih belum cukup untuk masuk ke dalam nominasi. Sempat terpikir untuk menyerah dan pensiun dari dunia musik. Tapi, saya berpikir, tak ada salahnya mencoba lagi dengan membuat sesuatu yang lain," ungkap Selena.

Selena merasa kariernya di dunia musik kerap dipandang sebela mata

Akhirnya! Album 'Revelación' Selena Gomez Masuk Nominasi Grammy  Instagram.com/Selenagomez

Melansir dari Huffingtonpost, di bulan Maret 2021 kemarin, Selena pernah mengungkapkan bahwa kariernya di dunia musik sejak tahun 2009 selalu dipandang sebelah mata. Mereka masih menganggap, Selena lebih cocok sebagai artis Disney yang manis.

Sehingga saat ia merilis lagunya sendiri, banyak yang beranggapan bahwa ia hanya memanfaatkan momen ketenarannya. Padahal merilis lagu ia lakukan murni karena keinginannya dan sama sekali tidak aji mumpung.

"Sulit untuk terus bermusik ketika orang tidak menganggap kamu serius," katanya.

Kini, dengan masuk sebagai salah satu nominator Grammy Awards, Selena membuktikan bahwa karyanya mampu bersaing dan diperhitungkan dengan musisi lainnya.

Tanggapan warganet tentang masuknya Selena ke dalam nominasi Grammy Awards

Akhirnya! Album 'Revelación' Selena Gomez Masuk Nominasi Grammy  Instagram.com/Selenagomez

Masuk ke dalam nominasi Grammy Awards tentu menjadi pencapaian membanggakan bagi Selena. Kabar ini pun menjadi berita mengejutkan bagi warganet. Sebab, tak banyak yang tahu kalau ini adalah kali pertama Selena masuk ke dalam nominasi tersebut.

Banyak dari mereka yang memberikan reaksi kaget, ada pula yang memberikan ucapan selamat. Berikut beberapa reaksi warganet yang Popbela rangkum dari Twitter.

Congratulations to Selena for your first Grammy nominationsNggak sabar menunggu karya terbaik dari Selena lainnya!

Baca Juga: Selalu Tampil Fresh, Ini Tips Kecantikan dari Selena Gomez

Baca Juga: Gaya Terkini Selena Gomez yang Diisukan Dekat dengan Chris Evans

Baca Juga: 5 OOTD Keren yang Bisa Kamu Contek dari Selena Gomez