Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Lagu Charlie Puth Paling Trending, Ada yang Kolaborasi Bareng 'BTS'

Charlie Puth feat Jungkook ‘BTS’ lewat lagu “Left And Right”

Aisyah Banowati

Bikin syok! Charlie Puth buat pengikutnya di Twitter terkejut berkat foto bugil yang dibagikannya pada Rabu (7/9/2022) kemarin. Ramai-ramai netizen mengklik tombol retweet untuk foto yang diunggahnya, bahkan kini dirinya sudah menerima lebih dari 110 ribu like dari pengguna Twitter. 

Sebelum dibuat heboh dengan foto-foto miliknya, belum lama ini lagu teranyar Charlie “Smells Like Me” baru saja dirilis dan mendapat sambutan hangat dari penggemar. Kabar baik juga datang dari album ketiganya, CHARLIE, yang telah melampaui 600 juta streaming di Spotify, meskipun belum dirilis.

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika ini memang nggak pernah gagal memberikan lagu-lagu yang catchy didengarkan. Bahkan, lagu-lagu hasil kolaborasinya bersama penyanyi lain pun nggak jarang jadi trending. Berikut lagu Charlie Puth yang paling trending pilihan Popbela untuk kamu dengarkan!

1. “Left And Right”- Charlie Puth ft Jungkook ‘BTS’

Music video kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook ‘BTS’ ini berhasil masuk dalam YouTube Trending Music pada lebih dari 80 negara. Resmi dirilis pada 24 Juni 2022 lalu, MV yang menampilkan Charlie dan Jungkook ini telah ditonton lebih dari 198 juta kali oleh pengguna YouTube dan terus mengalami peningkatan. “Left And Right” sendiri merupakan salah satu lagu dalam tracklist full album ketiga milik Charlie Puth, CHARLIE.

2. “Light Switch” - Charlie Puth

Sejak pertengahan September 2021, Charlie terus membagikan cuplikan “Light Switch”  kepada pengikutnya di TikTok. Pada akhirnya, di bulan Januari 2022 kita dapat mendengarkannya secara lengkap. Liriknya sendiri ditulis Charlie bersama JKash dan penulis lagu nominasi Grammy, Jake Torrey. Hingga kini, MV yang disutradarai oleh Christian Breslauer ini telah ditonton lebih dari 106 juta penonton YouTube.

3. “Girlfriend” - Charlie Puth

Lagu Charlie Puth paling trending selanjutnya adalah “Girlfriend”. Diproduksi bersama JKash, Charlie meluncurkan “Girlfriend” dengan menggabungkan instrumen seperti bass, gitar elektrik, ditambah keyboard dalam satu lagu. Hasilnya? “Girlfriend” menjadi sebuah lagu dengan nuansa disco dan pop punk yang catchy, mengingatkan kita pada musik-musik klasik, groove dan soul bop di tahun 80-an.

4. “That's Hilarious” - Charlie Puth

Menjadi salah satu rilis yang paling sukses miliknya, lirik “That's Hilarious” terinspirasi dari perpisahan paling menyakitkan yang pernah dialaminya. Disutradarai oleh Matthew Daniel Siskin, lagu ini ditulis oleh Charlie bersama JKash yang akan menjadi bagian dalam album ketiga miliknya, CHARLIE. Kolaborasinya bersama Jacob Kasher atau JKash memang bukan yang pertama, keduanya telah berkolaborasi sejak tahun 2017.

5. “Cheating On You” - Charlie Puth

I know I said goodbye and baby, you said it too
But when I touch her I feel like I'm cheating on you

Penggalan lirik di atas pastinya nggak asing didengar karena sering kali digunakan sebagai sound untuk video pendek di media sosial. Lagu ini masuk ke dalam album kedua milik Charlie, Voicenotes. Pada detik awal music video-nya berputar, Charlie menuliskan jika lagu ini bukan tentang seseorang, akan tetapi tentang perasaan yang belum pernah dimilikinya.

6. “Attention” - Charlie Puth

Merupakan lagu utama pada album Voicenotes, “Attention” yang dikerjakan oleh Charlie bersama Jacob Kasher telah disertifikasi platinum. Charlie menjelaskan jika lagu ini pertama kali direkamnya menggunakan handphone dengan bantuan aplikasi Voice Memo iPhone. Syuting MV lagunya sendiri berlokasi di Los Angeles dengan pemeran utama perempuannya dimainkan oleh Samara Weaving.

7. “The Way I Am” - Charlie Puth

Disutradarai oleh Colin Tilley, music video “The Way I Am” tidak ragu menunjukkan sisi lain yang dimiliki sang penyanyi. Selama tiga menit video berputar, terlihat Charlie tidak ikut membaur meski sedang berada pada sebuah pesta. Salah satu lagu Charlie Puth paling trending ini liriknya ditulis langsung olehnya bersama Jacob Kasher dan telah dapat dinikmati sejak 2018 lalu.

8. “How Long” - Charlie Puth

Sejak perilisannya empat tahun lalu, music video “How Long” milik Charlie Puth berhasil ditonton lebih dari 662 juta kali pengguna YouTube. Rilis di tahun 2018, ini merupakan lagu keempat untuk album studio keduanya, Voicenotes.

“How Long” adalah lagu pop-punk yang ditulis langsung oleh Charlie, bekerja sama dengan Jacob Kasher dan Justin Franks. Pada sebuah wawancara, ia menjelaskan jika lagu ini terinspirasi dari salah satu pengalaman hidup yang bersifat pribadi baginya.

9. “We Don't Talk Anymore” - Charlie Puth ft Selena Gomez

Menggandeng Selena Gomez untuk berkolaborasi lewat “We Don't Talk Anymore”, Charlie menjelaskan jika dirinya terinspirasi oleh seorang teman yang sedang mengalami perpisahan yang sulit. Lagu ini ditulisnya saat berada di Jepang, karena tidak memiliki microphone ia menggunakan iPhone untuk merekamnya.

10. "One Call Away” - Charlie Puth

“One Call Away” merupakan lagu yang bercerita mengenai sulitnya berhubungan jarak jauh, dirinya sempat mengungkapkan jika lagu ini ditulisnya untuk seseorang. Meski tidak menjelaskan secara lebih lanjut tentang siapa yang dimaksud, lagu ini cocok didengarkan para pejuang LDR (Long Distance Relationship). Selain itu, “One Call Away” merupakan lagu pembuka untuk album debutnya yang pertama, Nine Track Mind.

11. “See You Again” - Charlie Puth ft Wiz Khalifa

“See You Again” merupakan soundtrack film Furious 7 sekaligus lagu untuk mengenang mendiang Paul Walker. Lirik lagu ini awalnya diciptakan Charlie Puth, kemudian ditambahkan bait rap oleh Wiz Khalifa.

Sempat menduduki puncak chart di Billboard Hot 100 selama 28 minggu, “See You Again” juga masuk ke dalam nominasi 58th Annual Grammy Award 2017 dan 73rd Golden Globe Awards.

12. “Marvin Gaye” - Charlie Puth ft Meghan Trainor

Tahun 2015 adalah waktu saat Charlie Puth bergabung bersama Atlantic Records sekaligus dirilisnya lagu "Marvin Gaye". Berkolaborasi bersama Meghan Trainor, lagu ini berhasil menempati posisi ke-23 Billboard Hot 100 dan 2 kali bersertifikat platinum di Australia.

Itulah deretan lagu Charlie Puth paling trending yang liriknya ditulis langsung olehnya. Bukan hanya mengeluarkan berbagai karya, Charlie Puth juga membuktikan diri lewat berbagai pencapaiannya.

Penyanyi berusia 30 tahun ini telah berhasil 4x masuk nominiasi Grammy, memiliki Diamond Certifies, telah mengumpulkan tiga Billboard Music Awards, hingga masuk ke dalam nominasi Golden Globe.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration