Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Film Bollywood yang Bisa Ditonton di Netflix

Mulai dari genre komedi, laga, romansa, hingga thriller

Aisyah Banowati

Film produksi Bollywood identik dengan baju adat India, adegan menari yang energik, suara nyanyian yang merdu, serta kisah romansa yang mudah tertebak. Berkat kesenangan yang diciptakan saat menonton dan ukiran senyum yang muncul setelahnya membuat banyak orang menyenangi film-film Bollywood

Kabarnya, industri perfilman Bollywood memproduksi dua kali lipat lebih banyak film dibandingkan Hollywood dalam setahun. Hal ini membuat industri yang berpusat di Mumbai ini punya ratusan judul film menarik.

Di antara ratusan judul film yang dapat disaksikan di berbagai platform streaming online, Popbela ingin merekomendasikan film Bollywood yang dapat kamu saksikan di Netflix. Berikut daftar judulnya!

1. An Action Hero (2022)

An Action Hero merupakan debut penyutradaraan Anirudh lyer. Film ini mengisahkan aktor sekaligus ikon pemuda populer bernama Maanav (Ayushmann Khurrana) yang terjebak dalam sebuah insiden. Maanav dituduh atas insiden kematian saudaranya, ia kemudian melarikan diri sebab Bhoora Solanki (Jaideep Ahlawat) memburunya. 

2. Darlings (2022)

Mengangkat isu kekerasan dalam rumah tangga, Darlings menceritakan Badrunnisa Sheikh (Alia Bhatt) yang kerap dipukuli oleh suaminya, Hamzah Sheikh (Vijay Varma) setiap laki-laki itu mabuk. Namun, Badru masih bertahan dan terus mencari solusi agar kebiasaan buruk suaminya berhenti. Salah satunya dengan memaksa Hamzah memiliki anak. 

Penyiksaan yang diterima Badru diketahui oleh Zulfi (Roshan Mathew), ia pun tak ragu mengadukan Hamzah kepada pihak berwajib. Saat ditangkap, Hamzah berjanji kepada Badru akan berhenti minum setelah mereka memiliki anak. Lantas, apakah Badru akan menerima Hamzah kembali? Atau ia membiarkan suaminya mendekam di penjara?

3. Doctor G (2022)

Udaya Gupta (Ayushmann Khurrana) adalah seorang mahasiswa kedokteran ambisius yang sedang dalam perjalanan meraih mimpinya untuk menjadi ahli bedah ortopedi. Namun, sayangnya ia malah masuk ke dalam departemen yang tidak diinginkannya, ginekologi. Selain harus belajar menerima, ia juga harus menelan kenyataan jika ia merupakan satu-satunya laki-laki di departemen ini.

4. Mili (2022)

Mili adalah film thriller survival India yang merupakan remake dari film Helen (2019). Disutradarai oleh Mathukutty Xavier, film ini memperlihatkan keadaan Mili (Janhavi Kapoor) yang tidak sengaja terkunci di dalam ruang freezer restoran tempat ia bekerja paruh waktu. Hilangnya Mili membuat ayahnya khawatir. Bersama pihak kepolisian, ayahnya mencari Mili di berbagai tempat, kecuali di restoran. 

5. 83 (2021)

Lewat film berjudul 83, sutradara Kabir Khan membawa penonton untuk mengingat kembali kisah kemenangan bersejarah India di piala dunia. Di tahun 1983, setelah mengalahkan Hindia Barat dalam cabang olahraga kriket, tim India pun membawa pulang tropi kemenangan. Dibintangi oleh Ranveer Singh, ia memerankan sosok Kapil Dev yang saat itu mengemban tanggung jawab menjadi kapten tim.

6. Pagglait (2021)

Pagglait menceritakan Sandhya (Sanya Malhotra) yang baru saja ditinggal suaminya. Kini ia berstatus sebagai janda muda. Meski merasa kehilangan, Sandhya berusaha bangkit dan menjadi kuat. Sayang, apa yang dilakukannya dianggap aneh oleh keluarganya. Sandhya yang tidak tahan hidup dalam masyarakat patriarkal terus berjuang untuk mencari jati diri. Di tengah perjuangannya, ia menemukan fakta mengejutkan tentang mendiang sang suami.

7. The Sky Is Pink (2019)

Lewat pernikahan Aditi Chaudhary (Priyanka Chopra) dan Niren Chaudhary (Farhan Akhtar), lahir seorang anak bernama Tanya Chaudhary (Virhi). Sayangnya, Tanya meninggal di usia satu tahun karena sakit.

Beberapa tahun kemudian, Aditi kembali dikaruniai seorang putri yang diberi nama Aisha (Zaira Wasim). Naas, Aisha didiagnosa mengidap penyakit yang sama seperti kakaknya dulu. Tak mau lagi kehilangan anak, Aditi dan suami pun mengupayakan segala cara agar anak mereka dapat kembali sehat.

8. Bareilly Ki Barfi (2017)

Bitti Mishra (Kriti Sanon) adalah sosok perempuan tomboy yang ingin pergi sejauh mungkin karena lelah dengan perjodohan yang sering berujung kegagalan. Saat sedang menunggu kereta, Bitti membaca buku yang ditulis oleh Pritam Vidrohi (Rajkummar Rao). 

Inilah titik balik dalam hidup Bitti. Ia membatalkan rencananya untuk pergi, kini dirinya bertekad untuk bertemu sang penulis. Dibantu oleh pemilik percetakan, Chirag Dubey (Ayushmann Khuranna), Bitti pun memulai perjalanannya mencari Pritam.

9. Mom (2017)

Devki (Sridevi) harus menerima kenyataan pahit ketika putri tirinya, Aarya (Sajal Aly), menjadi korban penyiksaan dan pemerkosaan. Kemarahannya semakin memuncak ketika hasil persidangan malah tidak mendukung pernyataan putrinya, sehingga para pelaku dibebaskan begitu saja. Teramat kecewa, Devki pun menyusun rencana pembalasan dendam yang dibantu oleh seorang detektif.

10. Dear Zindagi (2016)

Kaira adalah seorang perempuan sukses dalam kariernya sebagai sutradara. Sayangnya, perjalanan cintanya benar-benar tak mulus. Ia yang sudah memiliki kekasih mengaku jika ia berselingkuh hingga mereka putus. Naas, ia baru mengetahui jika laki-laki yang disukainya ternyata telah bertunangan dengan perempuan lain.

Berbagai masalah datang silih berganti membuat Kaira memutuskan untuk kembali ke rumah orang tuanya. Suatu hari, ia tak sengaja menonton seminar Dr. Jug (Shah Rukh Khan) yang membahas mengenai kesehatan mental. Memberanikan diri, ia pun menemui Dr. Jug untuk berkonsultasi.

Dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris yang namanya tak lagi asing, itulah sepuluh film Bollywood yang dapat kamu tonton di layanan streaming online Netflix. Tertarik menonton yang mana dulu, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration