Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Langkah Makeup Flawless untuk Kamu yang Memiliki Kulit Berjerawat

Dijamin riasanmu akan tampak flawless!

Vidya Nathania

Tampilan wajah tampak flawless merupakan impian bagi setiap perempuan yang memiliki kulit berjerawat. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan tampilan kulit tanpa noda, termasuk mencoba berbagai trik makeup. Namun, banyak perempuan yang masih salah mengerti dengan trik makeup untuk kulit berjerawat. 

Banyak yang berpikir bahwa menumpuk foundation dan bedak dengan jumlah yang banyak merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan kulit flawless. Cara seperti itu memang bisa menutup ketidaksempurnaan pada kulitmu, namun dapat membuat tampilan makeup-mu terlalu tebal dan tampak cakey

Untuk itu, popbela akan memberikan tips makeup untuk kulit berjerawat dengan tampilan yang natural, sehingga kamu pun tampak seolah memiliki kulit yang baru. Mau tahu seperti apa? Ikuti terus artikelnya! 

Langkah 1: Campurkan full coverage foundation dengan color corrector berwarna hijau

Popbela.com/ Jennifer Alexis

Setelah kamu mempersiapkan kulitmu dengan skincare routine-mu, campurkan foundation bertekstur padat yang memiliki coverage yang cukup baik dengan color corrrector berwarna hijau yang berfungsi menetralkan noda kemerahan pada wajah. Dengan mencampur keduanya, kamu akan menghasilkan perpaduan produk yang sempurna untuk mengawali langkah makeup-mu. Kali ini, saya menggunakan foundation Total Cover dari L'Oreal dan LA Girl Color Corrector.

Langkah 2: Aplikasikan pada bagian yang ingin disamarkan dengan gerakan tap

Popbela.com/ Jennifer Alexis

Kemudian aplikasikan campuran foundation dengan color corrector dengan tap hanya pada bagian jerawat, bekas jerawat, dan kemerahan pada wajah. Gunakan secara menipis saja agar terhindar dari hasil makeup yang cakey.

Langkah 3: Gunakan foundation dengan tipis

Popbela.com/ Jennifer Alexis

Setelah menutupi ketidaksempurnaan pada kulit, ratakan warna kulit dengan menggunakan foundation khusus kulit berjerawat dengan medium coverage. Untuk langkah ke-3 ini, saya memilih menggunakan foundation E.L.F Acne Fighting shades Buff yang diperkaya dengan kandungan salicylic acid. Agar hasilnya natural, pilih shades warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Aplikasikan secara tipis pada seluruh bagian wajahmu menggunakan jari.

Langkah 4: Baurkan foundation hingga merata

Popbela.com/ Jennifer Alexis

Kemudian, blend menggunakan sponge atau beauty blender yang sudah dibasahi. Hindari gerakan menggeser, cukup tap dengan lembut agar foundation yang kamu gunakan tahan lama.

Langkah 5: Aplikasikan concealer di bagian bawah mata

Popbela.com/ Jennifer Alexis

Biar wajah semakin terlihat segar, jangan lupa untuk mengaplikasikan concealer di bawah mata secara menipis. Untuk produk concealer, saya menggunakan NYX concealer wand dengan shades Nude Beige yang cocok untuk kamu pemilik warna kulit kuning langsat.

Langkah 6: Blend concealer hingga membaur dengan sempurna

Popbela.com/ Jennifer Alexis

Tetap gunakan beauty blender untuk membaurkan produk concealer pada bagian bawah mata. Tap terus hingga produk dapat membaur dengan sempurna.

Langkah 7: Gunakan bedak tabur

Popbela.com/ Jennifer Alexis

Lanjutkan dengan set keseluruhan complexion menggunakan bedak tabur yang sangat ringan. Hindari penggunaan bedak padat agar tidak menutup pori-porimu dan malah menyebabkan jerawat. Kamu bisa memakai produk bedak khusus untuk kulit berjerawat dengan ingredients yang dapat mengatasi bakteri pada jerawat.

Langkah 8: Semprotkan setting spray

Popbela.com/ Jennifer Alexis

Untuk tahap akhir, gunakan setting spray agar tampilan makeup tahan lama. Untuk tetap menjaga kesehatan kulitmu, saya merekomendasikan produk dari Studio Tropik Balance Priming Water yang diperkaya kandungan Niacinamide dan Zinc yang dapat mengatasi peradangan pada kulit, juga mengontrol produksi minyak berlebih.

Sebelum dan sesudah

Popbela.com/ Jennifer Tanjung

Inilah tampilan sebelum dan sesudah makeup, apakah kamu melihat perbedaannya? Bekas jerawat dan kemerahan yang sebelumnya terlihat sangat jelas, dengan sentuhan makeup yang sesuai jenis kulit dan trik khusus, membuat tampilan wajahmu menjadi lebih flawless. Buat kamu yang ingin tampil flawless sehari-hari bisa mengikuti setiap langkah makeup untuk kulit berjerawat yang dijelaskan di artikel ini lho. Yuk, dicoba!

IDN Media Channels

Latest from Skin