Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Sheet Mask untuk Kamu dengan Kulit Berjerawat

Ada yang sudah pernah coba?

Vidya Nathania

Praktis dan memberikan efek segar pada kulit wajah, sheet mask menjadi salah satu masker favorit banyak perempuan. Namun, tahu nggak sih? Kalau masker yang satu ini ternyata dirancang untuk tipe kulit kering lho karena fungsi utamanya menghidrasi kulit. Bagi pemilik kulit berjerawat, terkadang sheet mask bisa menjadi musuh terbesar lho. Namun, jangan khawatir Bela, karena sekarang sheet mask juga dirancang untuk kulit berjerawat dengan beberapa ingredients pilihan untuk membasmi bakteri penyebab. Apa saja itu? Baca terus artikelnya ya!

1. Sephora Green Tea Mask

helplesswhilstdrying.com

Sesuai dengan klaim yang dapat memberikan efek wajah matte, kandungan green tea-nya dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Selain itu masker dari Sephora ini juga dapat meredakan kemerahan pada wajah berjerawat.

2. Mediheal Green Tea Sheet Mask

kbeauty-cafe.com

Kalau yang ini, siapa sih yang nggak tahu? Mediheal memang memiliki rangkaian masker yang dikenal sebagai obat dalam menangani berbagai masalah kulit. Varian green tea khusus diciptakan untuk kulit wajah lebih calming dan juga membersihkan pori-pori dari bakteri penyebab jerawat.

3. Innisfree Bija Sheet Mask

cismis.com

Bagi kamu yang memiliki jerawat meradang, buah bija yang terkandung pada sheet mask Innisfree ini dapat membasmi bakteri penyebab jerawat, menyejukkan dan kandungan salicylic acid-nya yang melakukan eksfoliasi sehingga membersihkkan sel kulit mati pada kulit.

4. Etude AC Clean Up Sheet Mask

Sheet mask dari Etude ini memiliki kandungan salicylic acid dengan ekstrak bambu yang tak hanya mengatasi kulit yang bermasalah tetapi juga menjaga kelembapannya sehingga terhindar dari kulit yang bruntusan.

5. Acnes Oil Control Sheet Mask

sheetmaskcoverheader.com

Selain dikenal dengan harganya yang terjangkau, sheet mask yang satu ini memiliki kandungan Witch Hazel Extract yang dapat menenangkan kulit yang iritasi, membantu mengecilkan pori-pori dan memperbaiki kerusakan tekstur kulit akibat sinar matahari.

Sekarang, kamu yang memiliki kulit berjerawat bisa mencoba salah satu dari pilihan masker di atas!

IDN Media Channels

Latest from Skin