Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata, Ini Cara Unik Menghilangkan Jerawat yang Patut Dicoba

Kamu pernah coba yang mana nih?

Vidya Nathania

Jerawat memang merupakan masalah kulit yang harus dihilangkan agar kulit wajah tampak lebih bersih dan mulus. Kalau biasanya cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan berbagai alat kecantikan ataupun berbagai pilihan obat jerawat yang ditawarkan. 

Namun, bagaimana jika menghilangkan jerawat dengan berbagai bahan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya? Penasaran kan kira-kira bahan apa saja yang bisa digunakan sebagai penghilang jerawat? Simak yuk artikelnya sampai habis!

1. Pasta gigi

arhvets.com.au

Setiap orang pasti pernah mendengar bahwa pasta gigi terbukti dapat mengempiskan jerawat hanya dalam waktu semalam. Yup, hal tersebut ternyata memang benar karena sudah banyak orang yang membuktikan hal tersebut walau belum ada hasil penelitian yang dapat membuktikan. Biasanya pasta gigi diaplikasikan pada area yang berjerawat saja, kemudian dibiarkan semalaman hingga dibilas saat di pagi harinya.

2. Aspirin

medicalnewstoday.com

Cara yang satu ini memang jarang terdengar di Indonesia, namun obat sakit kepala atau yang dikenal Aspirin ini merupakan salah bahan untuk menghilangkan jerawat yang terkenal di Amerika. Caranya, cukup hancurkan Aspirin sampai menjadi bubuk, kemudian campurkan dengan sedikit air hingga berbentuk pasta yang diaplikasikan pada jerawat sebagai masker selama 15 menit.

3. Baking soda

healthline.com

Selain aspirin dan pasta gigi, tentunya baking soda juga dipercaya cukup ampuh dalam mengatasi masalah kulit tak hanya jerawat namun komedo juga dapat diatasi dengan sempurna. Bahan dapur yang satu ini selain mudah untuk ditemukan, cara menggunakannya pun juga mudah yaitu cukup dengan mencampurkan dengan air hingga membentuk pasta dan baurkan pada seluruh wajah sebagai masker.

4. Es batu

mashable.com

Sejak dahulu, es batu memang sering digunakan sebagai perawatan kulit wajah terutama megecilkan pori-pori wajah. Es batu pun dapat digunakan untuk mengempiskan jerawat dan menenangkan kulit yang meradang. Suhu dinginnya juga membuat kulit menjadi terasa lebih segar.

5. Obat tetes mata

medicalnewstoday.com

Cukup aneh, namun percaya atau tidak bahwa obat tetes mata juga merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Kandungan tetrahydrozoline hydrochloride-nya mampu mengatasi kemerahan dan area kulit yang inflamasi sehingga kamu dapat meneteskannya pada bagian jerawatmu.

Itulah beberapa bahan untuk menghilangkan jerawat. Wah, nggak disangka ya ternyata beberapa hal di atas dapat menjadi solusi untuk menghilangkan jerawatmu. Namun, sebelum mencobanya, tetap pastikan untuk mencari tahu tingkat keamanan dari bahan yang hendak kamu coba dan tetap sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter untuk terhindar dari kerusakan kulit.

IDN Media Channels

Latest from Skin