Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Aman untuk Jerawat, Ini 7 Produk dengan Kandungan Centella Asiatica

Bahkan cocok untuk kulit sensitif

Shavira Annisa Putri

Salah satu kandungan skincare yang sedang ramai diperbincangkan adalah centella asiatica. Pada dasarnya, centella asiatica atau daun pegagan merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya dari segi kesehatan tapi juga bermanfaat untuk perawatan kulit kamu. 

Centella Asiatica dipercaya mampu memperbaiki permasalahan kulit seperti jerawat, penuaan dini, iritasi hingga menyembuhkan luka. Biar kamu nggak bingung, ini dia tujuh rekomendasi produk mengandung centella asiatica yang mampu menenangkan kulit iritasi! 

1. N’Pure Centella Asiatica Facial Wash

npureofficial.id

Salah satu produk lokal yang meluncurkan rangkaian perawatan mengandung centella asiatica. Yang wajib kamu coba adalah facial foam-nya yang nggak bikin kering dan aman untuk kulit kemerahan dan cenderung berjerawat. 

Selain itu, dilengkapi dengan green tea, vitamin B3 dan mix fruit extract. Yang bikin tenang ketika menggunakan facial foam ini karena diformulasikan tanpa SLS, paraben, alkohol, dan mineral oil, serta sudah terdaftar di BPOM! 

2. Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

amazon.com

Toner ini memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap dan bisa banget kamu gunakan di bawah makeup. Mengandung centella asiatica extract, PHA (gluconolactone), hyaluronic acid yang membantu membersihkan sel-sel kulit mati kamu, mampu melembapkan dan mencerahkan kulit. Semua ingredients aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Pemakaian rutin dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit. Must try! 

2. COSRX Centella Blemish Ampule

doc.internet

COSRX Centella Blemish Ampoule Serum ini dapat mengatasi iritasi hingga jerawat karena mengandung 80% air daun centella asiatica yang sudah diekstrak. Tidak hanya mengatasi kulit yang iritasi, ekstrak centella asiatica ini juga dapat mengontrol produksi sebum dan mengatur kelembapan kulit berminyak dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Produk ini aman banget bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. 

4. Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

businessinsider.sg

Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment merupaka krim berwarna hijau dan akan berubah mengikuti warna kulit kamu. Sehingga, mampu meratakan warna kulit kamu tanpa menggunakan complexion. Produk ini dikhususkan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. 

Kandungan dari ekstrak daun centella asiatica-nya mampu menenangkan, meredakan, serta menyembuhkan inflamasi yang diakibatkan iritasi dari jerawat yang meradang. Selain itu ada kandungan SPF 30-nya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar UV! 

5. Laneige Cica Sleeping Mask

btyaly.com

Laneige meluncurkan sleeping mask yang mengandung centella asiatica yang dikenal baik untuk menenangkan kulit serta mengurangi noda bekas jerawat. Dikarenakan kandungannya juga bersifat sebagai anti-inflammatory, produk ini juga berfungsi untuk membantu mengatasi masalah jerawat membandel. Teksturnya rich dan thick, tetapi nggak lengket. Gunakan seminggu tiga kali, dan rasakan perubahan pada kulit kamu! 

6. Medicube Centella Scar Ointment

goods.ruten.com.tw

Produk ini adalah krim yang mengandung ekstrak centella asiatica dengan konsentrasi yang cukup tinggi. Fungsi khususnya adalah merawat kulit yang bermasalah akibat jerawat dan mampu menyamarkan bekas jerawat di kulit. Selain itu teksturnya yang ringan dan cepat meresap dalam kulit sehingga bisa kamu gunakan baik pagi atau malam hari. 

7. Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX

sociolla.com

Produk ini adalah salah satu sheet mask yang menggunakan centella asiatica di dalamnya. Kandungan dari ekstrak tea tree leaf oil, pine needle, dan centella asiatica akan mengembalikan kekenyalan dan menyegarkan kulit serta mampu meredakan kemerahan dan menenangkan kulit. Setelah menggunakan produk ini, tidak ada rasa lengket, justru kulit kamu akan lebih lembap dan kenyal. 

IDN Media Channels

Latest from Skin