Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma Sehat, 5 Buah Superfood Ini Baik untuk Kecantikan Kulit

Yuk, mulai rutin konsumsi

Romi Subhan

Bela, apakah kamu pernah mendengar istilah superfood sebelumnya? Mungkin istilah ini masih asing di telingamu. Namun, Popbela yakin, kamu sering menjumpai superfood di kehidupan sehari-hari.

Secara singkat, pengertian superfood adalah makanan yang kaya akan nutrisi dan baik untuk kesehatan. Kita disarankan untuk rutin mengonsumsi superfood agar tubuh senantiasa tercukupi nutrisinya.

Bukan hanya untuk tubuh, ternyata beberapa superfood berikut ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja?

1. Kiwi

Unsplash.com/Lesly Juarez

Banyak kandungan nutrisi dari buah kiwi yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Pertama, ada kalium yang membuat kulit sehat dan terlindungi dari kekeringan.

Selanjutnya, kiwi juga mengandung vitamin C tinggi yang membuat kulit tetap terhidrasi. Selain itu, kiwi dapat membuat kulit wajah kamu melawan tanda-tanda penuaan dini, serta meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit.

2. Delima

Unsplash.com/Priyanka Singh

Selain kiwi, delima juga merupakan buah superfood. Buah ini kaya akan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Delima juga meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang bisa memperbaiki tekstur kulit dan memiliki manfaat anti penuaan. Vitamin C di buah delima bisa membantu mengobati infeksi bakteri P. Acnes, bakteri penyebab jerawat pada kulit.

3. Blueberry

Unsplash.com/Daniil Silantev

Sama seperti delima, blueberry kaya akan antioksidan dan nutrisi yang memiliki manfaat untuk melawan peradangan pada kulit. Seperti jerawat, psoriasi, eksim, dan penuaan dini. Selain itu, blueberry juga membuat kulit lebih kencang dan membantu metabolisme kulit dengan optimal. Jadi, kulitmu bisa terlihat lebih muda jika rutin mengonsumsi blueberry.

Namun, tak hanya blueberry. Kelompok buah beri lainnya, seperti cranberry, storberi, raspberry, dan blackberry juga memiliki kandungan serupa dengan blueberry. Semuanya sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

4. Tomat

Unsplash.com/Vince Lee

Tomat memiliki kandungan antioksidan tinggi, likopen dan anti penuaan dini. Tidak seperti buah lainnya, tomat membantu untuk membuat kulit lebih sehat dan bercahaya. Tomat juga memiliki sifat asam dan astringen yang sangat baik untuk kulit perempuan yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

5. Lemon

Unsplash.com/Julia Peretiatko

Lemon kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang bisa membantu untuk mengurangi kerusakan kulit dan penuaan dini. Lemon juga memiliki sifat antibakteri tinggi yang sangat bagus untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan lemon mampu menghidrasi, mencerahkan, dan membersihkan kulit.

Jika kamu memiliki komedo, lemon sangat baik untuk mengatasinya berkat kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini mampu membantu membersihkan pori-pori kulit, sehingga komedo bisa dibersihkan dengan mudah.

Itulah tadi daftar buah superfood terbaik untuk perawatan kulit yang wajib kamu coba. Berguna banget buat memperbaiki ataupun makin mencerahkan kulit, nih!

IDN Media Channels

Latest from Skin